Langkah-Langkah Melakukan Servis Bola Voli

Langkah-Langkah Melakukan Servis Bola Voli
LANGKAH-LANGKAH MELAKUKAN SERVIS  DALAM PERMAINAN BOLA VOLI

Melakukan servis bola voli– Permainan bola volly termasuk juga permainan yang di kategorikan sebagai permainan bola besar, maka  untuk dapat beremain dengan baik dalam permainan bola voli maka kita harus memiliki teknik dan keterampilan tersendiri, misalnya passing, smash, block atau keterampilan yang lain seperti servis dan lain sebagainya. 

Namun dalam permainan bola voli kita harus menguasai semua keterampilan agar kita bisa bermain dengan maksimal dan juga baik dan benar.

Teknik Permainan Bola Voli

Secara garis besar teknik permainan bola voli adalah sebagai berikut

  1. Servis
  2. Smash
  3. Passing
  4. Blocking

Untuk saat ini kita hanya dapat fokus satu teknik dasar dalam permainan bola voli ini. Yakni teknik dalam melakukan servis dalam permainan bola voli.

Kita  harus benar-benar mengetahui  bagaimana caranya agar teknik dalam melakukan servis dilakukan dengan baik dan juga sesuai prosedur teknik servis permainan bola voli begitu juga ketika kita hendak menggunakan maupun mempelajari teknik dalam melakukan  servis dengan baik agar bisa menghasilkan point

Baca juga : Langkah-Langkah Melakukan Smash Voli Dalam Permainan Bola Voli

Mari kita pelajari dan juga terapkan dengan baik dan fokus  cara atau teknik dasar servis dalam permainan bola voli dan disini kita akan belajar mengenai teknik dasar dalam melakukan servis

Berikut ini adalah langkah-langkah ketika hendak mealukakan servis. Baca dengan serius dan fokus dan juga dipahami agar akhirnya anda dapat melakukan servis dengan baik dan juga  dan benar.

Teknik Dasar Melakukan Servis

Cara dasar melakukan servis atas dalam permainan bola voli

  1. Badan berdiri tegak, kemudian posisi kaki kiri berada lebih kedepan daripada kaki kanan
  2. Bola di pegang oleh tangan kiri, kemudian tangan kanan di tarik kebelakang dengan jari tangan menggenggam
  3. Selanjutnya Bola agak dilambungkan sedikit, kemudian tangan dilambaikan dari belakang ke depan
  4. Pukul bola sampai melambung melewati net dan usahakan masuk ke daerah musuh/lawan
Baca juga  7 Cara Hidup Sehat yang Wajib Kamu Tahu

Cara dasar melakukan servis bawah dalam permainan bola voli

  1. Badan berdiri dengan posisi kaki kiri lebih sedikit kedepan dari kaki kanan
  2. Bola dipegang menggunakan salah satu tangan
  3. Setelah itu bola dilambungkan
  4. Kemudian Pukul bola dengan kuat agar mampu melewati net dan masuk ke daerah lawan

Demikian cara yang bisa kami sampaikan, semoga kalian semua bisa mempraktekkannya dengan benar sehingga menjadi pemain yang  benar-benar sempurna

Bagi kalian yang ingin jadi pemain handal maka tingkatkanlah latihan dan ikuti langkah-langkah dalam melakukannya dengan baik dan benar. Agar hobi kalian tidak sekedar mencari keringat tapi juga mendatangkan penghasilan dan juga keberhasilan.

Serta akan menjadikan anda sebagai pemain legenda yang diidamkan semua orang. Seperti yang kita ketahui saat ini di indonesia banyak atlet yang sudah mengharumkan nama baik bangsa.

Maka dari itu ayo kita sebagai atlet harus juga bisa seperti mereka. Meskipun tidak tingkat nasional setidaknya kita bisa naik daun di tingkat kabupaten

Baca juga : Teknik Passing Bola Voli Yang Perlu Kalian Ketahui

Adapun dalam permainan bola voli kita harus menguasai semua teknik baik dalam pasing, smash, servis dan juga blok agar kita hebat dalam bermainnya.

Dan yang paling penting kita semangat belajar,berlatih dengan gigih rajin dalam latihan  dan ikuti kata pelatih dan juga orang yang lebih berpengalaman Insya Allah anda menjadi orang hebat.

Semoga bermanfaat dan lanjutkan hobi anda, semangat !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *