5 Tips Cara Menghilangkan Mata Panda yang Menghitam

5 Tips Cara Menghilangkan Mata Panda yang Menghitam
5 Tips Cara Menghilangkan Mata Panda yang Menghitam

Padatnya rutinitas yang sering dijalani setiap harinya, Terkadang membuat lupa akan kesehatan atau penampilan diri. Tidak jarang, banyaknya beban pekerjaan yang menumpuk, menjadikan Anda terpaksa untuk begadang dan mengakibatkan mata panda. Bagaimana cara menghilangkan mata panda tersebut?

Tentu sangatlah banyak cara yang bisa Anda lakukan. Namun kali ini, kami akan membahas cara paling efektif hilangkan mata panda diwajah Anda.

Penyebab Mata Panda

Sebelum kami membahas mengenai cara-cara menghilangkan mata panda, ada baiknya jika Anda mengetahui terlebih dahulu munculnya mata panda pada wajah.

Karena jika Anda mengetahui penyebab munculnya mata panda, akan lebih mudah dalam mencari cara menghilangkan mata panda. Kebanyakan orang menganggap bahwa mata panda muncul karena seringnya begadang di malam hari.

Tapi ternyata, penyebab mata panda muncul tidak hanya itu saja. Melainkan adanya beberapa penyebab lain seperti: faktor genetik, alergi, dehidrasi dan juga paparan dari sinar matahari yang membuat kulit mengalami penipisan.

Bahkan pada beberapa kasus, rokok juga bisa menjadi salah satu pemicu munculnya mata panda. Lantas, bagaimana cara hilangkan mata panda yang paling efektif?

Cara Menghilangkan Mata Panda

1.     Cara menghilangkan mata panda pertama adalah Kurangi Begadang

Begadang pada malam hari memiliki efek yang tidak baik bagi kesehatan tubuh. Salah satunya adalah dengan munculnya lingkar hitam pada bagian bawah mata Anda, sehingga jika dibiarkan secara terus-menerus tentu akan mengganggu penampilan Anda.

Baca juga  Cara Cek Jadwal Vaksin Booster di PeduliLindungi

Untuk itu, alangkah lebih baik jika Anda mengatur pola tidur dengan mengurangi waktu begadang. Berkurangnya Anda dalam begadang merupakan salah satu cara hilangkan mata panda yang sudah mulai menghitam.

Tidak hanya mata panda yang akan hilang, cukupnya waktu tidur juga akan membantu recovery kerja tubuh Anda, sehingga mengurangi resiko banyaknya penyakit yang muncul.

2.     Menentukan Posisi Tidur yang Tepat

Pada saat tidur, posisikan kepala Anda berada dibantal yang lebih tinggi. Posisi ini dapat mencegah terjadinya penggenangan pada mata bagian bawah yang bisa menyebabkan bengkak. Pastikan Anda juga tidur menggunakan bantal yang empuk untuk menjaga leher dan juga kualitas tidur.

3.     Kompres Mata Panda dengan Air Dingin

Mengkompres mata panda dengan air dingin,dapat membantu meredakan pembengkakan pembuluh darah pada bagian bawah mata. Alhasil, mata panda Anda sedikit terlihat tersamarkan dan perlahan-lahan akan menghilang.

Jika Anda menggunakan cara menghilangkan mata panda dengan air dingin, ada beberapa peralatan dan bahan yang perlu disiapkan, seperti handuk yang bersih, baskom, dan juga es batu.

Jika semua peralatan dan bahan sudah siap, Anda bisa langsung mengambil es batu yang ada dibaskom untuk dimasukkan ke dalam handuk. Kemudian letakkan handuk berisi es batu tersebut ke bagian yang mengalami mata panda.

Anda juga bisa menggunakan air es yang telah diserap menggunakan handuk, untuk diletakkan di bawah mata. Lakukan langkah ini selama 20 menit, agar mata panda hilang secara maksimal.

4.     Gunakan Kantong Teh

Kandungan kafein dalam teh, ternyata memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Salah satunya, dapat Anda gunakan untuk hilangkan mata panda. Kafein dan antioksidan dalam teh, dapat membantu Anda dalam mengecilkan pembuluh darah dan memperlancar sirkulasi darah.

Baca juga  Tips Memilih Cat Interior dan Eksterior Hunian

Cara menggunakannya cukup mudah. Rebus kantong teh selama 5 menit. Setelah itu, masukkan kantong teh ke dalam kulkas selama 15-20 menit.

Tempelkan kantong teh tersebut pada bagian bawah mata Anda selama 10-15 menit. Kemudian bilas dengan air bersih, jika telah selesai melakukannya.

5.    Cara menghilangkan mata panda terakhir yaitu Gunakan Irisan Timun

Anda juga bisa menggunakan irisan timun untuk hilangkan mata panda. Suhu dingin dari timun, dipercaya dapat mengurangi pembengkakan pembuluh di area mata.

Cukup iris timun melingkar, kemudian tempelkan pada bagian mata. Tunggu hingga 16 menit, baru kemudian bisa Anda lepaskan.

Cara menghilangkan mata panda di atas, dapat Anda lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Cara di atas dijamin aman, karena menggunakan bahan-bahan alami sehingga bisa dilakukan sesering mungkin. Info lainnya: Cara Hilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *