5 Aplikasi Penguat Sinyal Terbaik untuk HP Android

5 Aplikasi Penguat Sinyal Terbaik untuk HP Android
5 Aplikasi Penguat Sinyal Terbaik untuk HP Android

Sinyal yang tidak stabil dan sering hilang secara tiba-tiba, memang sangat mengganggu. Tapi sekarang tidak perlu khawatir lagi karena ada beberapa aplikasi penguat sinyal terbaik, untuk para pengguna HP Android yang cukup efektif memperkuat jaringan seluler.

Masalah suara putus-putus, chat pending, dan loading terlalu lama bisa diatasi dengan mengunduh salah satu rekomendasi aplikasi penguat sinyal pada pembahasan kali ini.

Meskipun tidak sepenuhnya membuat jaringan selalu stabil tapi dapat membantu HP menangkap sinyal dengan lebih baik.

Rekomendasi Aplikasi Penguat Sinyal Terbaik

Jika, permasalahan sinyal lemah tidak segera diatasi pastinya akan menghambat komunikasi dengan teman, rekan kerja, dan keluarga.

Selain itu juga pasti membuat orang yang mengalami merasa sangat jengkel dan memutuskan untuk berpindah ke provider yang lain.

Sebelum memutuskan untuk mengganti kartu ke provider lain, sebaiknya coba unduh salah satu dari beberapa rekomendasi aplikasi penguat sinyal berikut ini.

1.     Network Signal Refresher Free

Aplikasi penguat sinyal terbaik pertama ini memiliki antarmuka yang simpel, sehingga mudah digunakan oleh siapa saja. Hanya dengan satu klik pengguna dapat langsung memperkuat sinyal selulernya.

Selain mudah digunakan, aplikasi ini juga memiliki kelebihan lain, yaitu dapat melakukan refresh jaringan data dan Wifi.

Hal ini bertujuan agar jaringan internet atau Wifi bisa lebih kuat dan lancar setiap 20 hingga 30 detik, sehingga dapat membantu mempercepat jaringan internet yang digunakan.

2.     Connection Stabilizer Booster

Aplikasi buatan Supersonic Software ini, disebut-sebut mampu membuat koneksi internet pada HP menjadi lebih stabil dan lancar. Jenis Aplikasi ini bisa memperkuat jaringan EDGE, GPRS 2G, HSPA 3G, 4G LTE, dan jaringan Wifi.

Baca juga  Pilih Menabung Atau Investasi ! Pertimbangkan Ini

Aplikasi Connection Stabilizer Booster juga memiliki fitur menarik lainnya. Yaitu dapat memperbaiki masalah jaringan pada HP. Fitur tersebut bernama:

  • Active Keep Alive, dapat berfungsi ketika jaringan seluler pada HP sering kali terputus saat pengguna tidak aktif menggunakan HP.
  • Active Reconnect, sedangkan fitur yang kedua ini dapat berfungsi ketika HP sering gagal tersambung dengan jaringan meskipun jaringan telah tersedia.

3.     Speedy – Fast & Reliable VPN

Aplikasi buatan Connectify Inc ini dapat dibilang cukup unik, karena menawarkan VPN dengan teknologi Channel Bonding.

Teknologi tersebut dapat memungkinkan penggunanya, untuk menggunakan beberapa koneksi internet secara bersamaan dalam satu waktu yang sama.

Fitur tersebut dapat meningkatkan kecepatan internet dan bisa langsung tersambung dengan 10 koneksi.

Namun, untuk menggunakannya pengguna perlu memiliki lebih dari satu koneksi internet, untuk mendapatkan manfaat dari fitur Channel Bonding tersebut.

4.     Opensignal

Aplikasi penguat sinyal terbaik selanjutnya yaitu Opensignal yang tidak hanya mampu memperkuat sinyal seluler saja. Tapi, juga dapat membantu menunjukkan letak dan arah di mana lokasi sinyal terbaik berada.

Tentu fitur tersebut sangat memudahkan para pengguna yang ingin mencari lokasi sinyal yang kuat.

Selain itu, aplikasi ini juga memberikan informasi letak tower di mana sinyal terbaik ada di sana, letak tower terdekat tersebut disajikan dalam bentuk peta.

Opensignal akan melakukan pengetesan jaringan dengan melakukan 5 detik tes unduhan, 5 detik tes unggahan, dan melakukan ping tes untuk mengukur jaringan internet yang paling cepat dan stabil.

5.     Network Signal Info

Aplikasi selanjutnya yang bisa digunakan untuk memperkuat sinyal yaitu Network Signal Info. Tidak hanya dapat memperkuat sinyal seluler, aplikasi ini juga dapat memperkuat jaringan Wifi.

Baca juga  Pilih Saham atau Forex ? Cek Perbedaannya

Ada beberapa fitur yang ada di dalamnya, di antaranya adalah informasi jaringan internet, keakuratan kekuatan sinyal, dan rincian informasi Wifi. Tentunya aplikasi ini cukup membantu menstabilkan jaringan internet dan Wifi pada HP Android.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi penguat sinyal terbaik yang bisa dicoba di HP yang sering kehilangan sinyal seluler ataupun jaringan Wifi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *