Gadget  

4 Prosesor HP Terbaik di Tahun 2021, Powerfull dan Anti Lag

4 Prosesor HP Terbaik di Tahun 2021, Powerfull dan Anti Lag
Prosesor Snapdragon 888 (photo: medcom)

Prosesor menjadi salah satu komponen utama pada handphone (HP) berbasis operasi sistem, seperti Android dan IOS. Jika diibaratkan sebagai manusia, prosesor ini memiliki fungsi seperti otak. Untuk mendapatkan performa yang tinggi tentunya perlu memilih prosesor HP terbaik.

Prosesor atau chipset yang digunakan pada setiap HP, akan menyesuaikan dengan harga dan kebutuhan pengguna. Biasanya HP dengan prosesor terbaik di kelasnya memiliki harga yang lebih tinggi. Supaya tidak salah memilih HP, kenali dulu jenis-jenis prosesor sesuai kebutuhannya.

Daftar Prosesor HP Terbaik di Tahun 2021

Tidak semua orang membutuhkan prosesor terbaik untuk menunjang kebutuhan sehari-harinya. Prosesor terbaik yang akan dibahas memang memiliki performa yang tinggi. Namun, bukan berarti semua orang membutuhkan HP dengan prosesor yang demikian.

Mungkin bagi para pecinta game dan orang-orang yang membutuhkan HP dengan kemampuan multitasking yang baik, prosesor dengan kemampuan tinggi sangat mereka dambakan.

Tidak ada salahnya jika mengetahui brand prosesor apa saja yang patut menyandang sebagai brand prosesor terbaik. Berikut ini beberapa brand prosesor terbaik yang memiliki performa tinggi.

Prosesor HP Terbaik 2021

Berikut ini 4 Prosesor handphone terbaik 2021 :

Snapdragon 888

Siapa yang tidak kenal dengan brand prosesor satu ini, Snapdragon termasuk salah satu pemasok prosesor HP Android yang sudah memiliki nama besar. Seri Snapdragon 888 menjadi salah satu prosesor HP terbaik di tahun 2021.

Prosesor ini telah dikembangkan oleh Qualcomm menggunakan teknologi fabrikasi 5 nm. Seri Snapdragon 888 juga sudah mendukung jaringan 5G. Sebab itulah, banyak brand HP yang menggunakan prosesor ini dan selalu mengedepankan embel-embel 5G pada produknya.

Baca juga  Perbandingan Spesifikasi Asus ROG Phone 5 dan Xiaomi MI 11

Exynos 2100

Exynos merupakan prosesor buatan Samsung yang mereka gunakan untuk produk HP buatannya. Meskipun ada beberapa seri yang menggunakan prosesor dari pabrikan luar, Exynos 2100 tetap menjadi salah satu prosesor terbaik yang memiliki performa yang cukup tinggi.

Prosesor ini digunakan Samsung pada seri Samsung Galaxy S21 series. Pembuatannya menggunakan proses fabrikasi EUV 5nm. Tentunya prosesor ini memiliki peningkatan performa yang lebih baik dibanding seri Exynos sebelumnya.

Exynos 2100 juga sudah mendukung jaringan 5G dan terdiri dari delapan core yang terbagi menjadi tiga klaster Seri ini juga sudah mendukung gambar dengan resolusi hingga 200 MP.

Apple A15 Bionic

Dari namanya pasti sudah banyak yang mengenal prosesor satu ini. Apple A15 Bionic merupakan prosesor andalan untuk iPhone 13. Apple sendiri telah mengklaim bahwa kemampuan prosesor ini lebih tangkas, dalam menjalankan berbagai perintah, termasuk dalam pemrosesan data.

Hal tersebut didasari karena Apple Bionic A15 memiliki unit pemrosesan grafik yang baru, sehingga mesin dapat bekerja lebih tinggi. Prosesor besutan Apple ini mengandalkan dua inti pemrosesan kinerja tinggi dan empat inti untuk efisiensi kinerja mesin.

Tentunya dengan harga iPhone 13 yang tergolong tinggi, rasanya wajar saja jika prosesor yang digunakan memiliki kemampuan yang luar biasa.

Snapdragon 870

Prosesor HP terbaik di tahun 2021 selanjutnya adalah Snapdragon 870, prosesor ini telah digunakan oleh HP buatan Xiaomi yakni POCO F3. Kemampuan prosesor besutan Qualcomm tentunya tidak perlu diragukan lagi, karena performa yang dihasilkan tidak kalah dengan Snapdragon 888.

Kehadiran Snapdragon 870 sebenarnya dibuat sebagai alternatif pilihan untuk prosesor kelas atas buatan Qualcomm. Tujuannya agar mereka punya beberapa variasi prosesor berkemampuan tinggi untuk pilihan para produsen HP Android.

Baca juga  4 Deretan HP OPPO Terbaru yang Di luncurkan pada Tahun 2021

Dari keempat prosesor HP terbaik di atas bisa dijadikan referensi saat hendak memilih HP dengan performa yang lumayan tinggi. Semuanya cocok untuk kebutuhan gaming atau memang kebutuhan multitasking yang lancar dan optimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *