Elizabeth Warren dan Aturan Anggaran 50/30/20

  • Share
Elizabeth Warren dan aturan 50/30/20
Elizabeth Warren (photo:nytimes)

Mikaylabinar.com Elizabeth Warren, (lahir 22 Juni 1949, Oklahoma City, Oklahoma, AS), sarjana hukum dan politikus Amerika yang terpilih sebagai Senat AS dari Demokrat pada 2012 dan mulai mewakili Massachusetts di badan itu pada tahun berikutnya. Dia dikenal karena mempopulerkan cara membuat anggaran bulanan dengan aturan Elizabeth Warren 50 30 20

Sebelum menjadi wanita pertama yang terpilih menjadi Senat dari Massachusetts pada 2012, Elizabeth menjabat sebagai Ketua Panel Pengawas Kongres untuk Program Bantuan Aset Bermasalah (TARP)—dewan pengawasan yang dibentuk setelah krisis keuangan untuk melindungi pembayar pajak, meminta pertanggungjawaban Wall Street, dan membantu pemilik rumah bangkit kembali.

Sebagai profesor hukum selama lebih dari 30 tahun, Elizabeth mengajar mata kuliah tentang hukum komersial, kontrak, dan kebangkrutan. Dia telah menulis lebih dari seratus artikel dan sebelas buku, termasuk empat buku terlaris nasional, This Fight Is Our Fight, A Fighting Chance, The Two-Income Trap, dan All Your Worth.

Elizabeth belajar langsung tentang tekanan ekonomi yang dihadapi keluarga pekerja, tumbuh dalam keluarga yang katanya “di tepi kelas menengah yang compang-camping.” Dia menikah pada usia 19, dan setelah lulus dari perguruan tinggi, mulai mengajar di sekolah dasar.

Elizabeth dibesarkan di Norman, Oklahoma, di mana ayahnya bekerja sebagai petugas pemeliharaan dan ibunya melakukan pekerjaan pesanan katalog. Setelah ayahnya menderita serangan jantung, keluarga tersebut berjuang secara ekonomi, dan Warren mulai menunggu meja pada usia 13 tahun.

Pada usia 16 tahun ia mendapatkan beasiswa debat dan kuliah di George Washington University, Washington, DC, meskipun ia lulus dari University of Houston (BS dalam patologi wicara, 1970).

Dia menikah dengan kekasih SMA-nya, matematikawan Jim Warren, pada usia 19 dan pindah ke Texas; mereka memiliki dua anak tetapi bercerai pada tahun 1978.

Bayi pertamanya, seorang putri Amelia, lahir ketika Elizabeth berusia 22 tahun. Ketika Amelia berusia dua tahun, Elizabeth memulai sekolah hukum. Tak lama setelah dia lulus, putranya Alex lahir. Elizabeth menggantung sirap dan mempraktikkan hukum di ruang tamunya, tetapi dia segera kembali mengajar.

Setelah ia bekerja sebagai guru pendidikan khusus, ia memperoleh gelar sarjana hukum (1976) dari Rutgers University, Newark, New Jersey, berpraktik hukum di luar ruang tamunya, dan kemudian memulai karir sebagai seorang profesor sekolah hukum yang akhirnya membawanya ke Universitas Harvard.

Dalam perjalanannya, ia menjadi ahli hukum kepailitan. Pada tahun 1980 Warren menikah dengan sarjana hukum Harvard Bruce Mann.

Elizabeth adalah lulusan University of Houston dan Rutgers School of Law. Elizabeth dan suaminya Bruce Mann telah menikah selama 40 tahun dan tinggal di Cambridge, Massachusetts dengan anjing golden retriever mereka, Bailey. Mereka memiliki tiga cucu.

Elizabeth seorang advokat konsumen yang telah membuat pekerjaan hidupnya berjuang untuk keluarga kelas menengah, terpilih kembali ke Senat Amerika Serikat untuk masa jabatan kedua pada 6 November 2018, oleh rakyat Massachusetts dan Dia berjuang untuk perubahan struktural besar yang akan mengubah ekonomi dan membangun kembali kelas menengah AS.

Warren bersaksi di depan komite kongres tentang masalah keuangan yang mempengaruhi orang Amerika, topik yang dia tulis di sejumlah buku, termasuk The Fragile Middle Class: American in Debt (2000) dan The Two-Income Trap: Why Middle-Class Mothers and Fathers Are Going Broke (2003).

Sebagai ketua Panel Pengawasan Kongres untuk Program Bantuan Aset Bermasalah (TARP), badan yang diberi wewenang berdasarkan Undang-Undang Stabilisasi Ekonomi Darurat untuk menyelamatkan lembaga keuangan Amerika yang kandas pada 2008, itulah Warren menjadi tokoh nasional.

Dia kemudian memperjuangkan pembentukan Biro Perlindungan Keuangan Konsumen, yang didirikan berdasarkan Reformasi Dodd-Frank Wall Street 2010 dan Undang-Undang Perlindungan Konsumen.

Sebagai direktur sementara, Warren menyusun dan mengatur staf biro yang bertugas melindungi orang-orang dari penipuan keuangan dan kecurangan, tetapi dia tidak dinominasikan sebagai kepala tetapnya oleh U.S. Pres. Barack Obama, yang, menurut beberapa orang, takut bahwa Partai Republik akan memblokir pengangkatannya.

Namun demikian, Warren telah menjadi pemimpin populis dan ikon liberal, yang dirayakan oleh pembawa acara talk-show Jon Stewart dan Bill Maher, yang programnya menampilkannya. Elizabeth Warren 50 30 20.

Referensi:
https://www.warren.senate.gov/about/about-elizabeth
https://www.britannica.com/biography/Elizabeth-Warren

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *