Bisnis  

5 Rekomendasi Bisnis di Masa Pandemi

5 Rekomendasi Bisnis di Masa Pandemi
5 Rekomendasi Bisnis di Masa Pandemi

Berencana untuk membuka bisnis di masa pandemi? Sebelum itu, tentu Anda perlu mengetahui peluang bisnis online apa yang dapat menghasilkan keuntungan besar untuk saat ini. Berikut simak ulasannya di bawah ini. 

Berjualan Online di Marketplace

Pada masa Pandemi COVID-19 seperti saat ini, tentu menuntut banyak orang untuk beraktivitas dilakukan secara daring, begitu pula dengan kegiatan jual beli yang kini marak secara online. Anda dapat memanfaatkan peluang ini dengan berjualan online di marketplace. Bahkan, potensi profit berjualan di marketplace cukup tinggi.

Dropshipper

Ingin memulai bisnis di masa pandemi dengan cara yang lebih mudah? Dropshipper dapat menjadi pilihan Anda. Pasalnya cara kerja dropship ini dengan menjual produk tanpa perlunya persediaan stok terlebih dahulu. 

Saat ini, menjadi dropshipper cukup digemari, karena Anda dapat memulai bisnis hanya dengan modal yang minim. Anda dapat berbisnis dari rumah dan bermodalkan foto-foto produk dari supplier, lalu dipromosikan ke media sosial. 

Kreator Konten Youtube

Menjadi seorang kreator konten Youtube dapat menghasilkan banyak cuan juga, loh. Uang yang didapatkan dari Youtube ini biasanya berasal dari Google Adsense, yaitu iklan yang tersemat pada video yang Anda upload. 

Anda dapat membuat video yang disukai, misalkan saja seperti aktivitas keseharian, kecantikan, kebugaran, masak, dan lain sebagainya. Namun, Anda juga bisa membuat video dengan topik yang sedang trend, sehingga akan banyak orang datang untuk menonton video Anda..

Membuka Kelas Private

Sama halnya dengan kegiatan jual beli, kegiatan pendidikan pun harus dilakukan secara online sejak pandemi. Hal inilah yang membuat kondisi para pelajar menjadi kurang maksimal dalam mendapatkan materi pembelajaran. 

Baca juga  Cara Mendirikan Koperasi dan Persyaratannya

Anda tentu dapat mengambil kesempatan untuk membuka kelas private, apabila memiliki kapasitas serta kemampuan untuk mengajar. Saat ini tentunya banyak dibutuhkan Tutor les agar dapat membantu siswa untuk menguasai dan memahami pelajaran. Selain itu, Anda bisa mempromosikannya di media sosial hingga platform tutor online.

Freelancer

Ingin menghasilkan uang dengan hanya di rumah saja? Menjadi freelancer bisa jadi pilihan tepat untuk Anda. Saat ini banyak sekali situs atau website yang menyediakan lowongan menjadi freelancer. 

Anda pun dapat memilih berbagai bidang yang ditawarkan, sesuai dengan keterampilan dan keahlian yang dimiliki, misalnya saja seperti ContentWriter, Copywriter, Desainer Grafis, Fotografer, Penerjemah, Data Entry, dan lain sebagainya. 

Itulah, 5 rekomendasi bisnis di masa pandemi. Hal yang perlu diingat bahwa yang bukan salah satu alasan kegagalan pebisnis saat menjalankan bisnis adalah kurangnya modal, melainkan Anda membutuhkan tekad yang kuat dan membuat perencanaan yang baik. Walaupun dengan modal yang minim, maka Anda tetap bisa menjalankan sebuah bisnis dengan sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *