5 Aplikasi DJ Mixing Lagu Terbaik dan Termudah Dipelajari.

aplikasi dj mixing terbaik
Ilustrasi (Photo by Giovanni Calia: https://www.pexels.com/photo/long-exposure-photo-of-person-using-laptop-and-audio-mixer-2713711/)

Aplikasi DJ mixing lagu ternyata telah tersedia banyak di internet. Pada zaman digital ini aplikasi ini memiliki berbagai macam fitur dan bisa diakses dengan mudah.

Melalui aplikasi DJ ini Anda bisa mixing lagu sesuai keinginan sambil belajar berbagai hal. Sayangnya rekomendasi aplikasi berikut tidak semuanya gratis, terdapat beberapa aplikasi yang perlu biaya untuk membeli item.

Sebab dibawah ini merupakan rekomendasi Aplikasi DJ mixing lagu yang terbaik. Jadi aplikasi yang disebut memang aplikasi yang benar-benaar tepat untuk sekedar belajar mixing lagu atau mencipatakan karya.

Aplikasi DJ Mixing Lagu Terbaik

Berikut ini 5 aplikasi DJ mixing lagu terbaik :

1. DJ Studio 5

DJ Studio 5 memberikan kesempatan kepada penggunanya untuk merasakan pengalaman dalam dunia nge-DJ. Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis, yang membuatnya semakin populer di kalangan pengguna.

Aplikasi DJ buatan beatronix ini sering dipilih untuk digunakan dalam acara pesta karena kemampuannya yang mumpuni. DJ Studio 5 memungkinkan pengguna untuk menciptakan campuran dua atau lebih nada dengan irama yang harmonis dan enak didengar.

Aplikasi DJ Studio 5 banyak digunakan dalam acara pesta karena memiliki kategori fitur dasar dan tersedia dengan in-app purchase. Salah satu keunggulannya adalah pengguna dapat dengan mudah dan cepat merangkai nada DJ untuk menciptakan suasana pesta yang mengasyikkan. Beberapa fitur menarik yang dimiliki oleh aplikasi DJ Studio 5 antara lain:

  1. Dukungan untuk 2 turntable virtual dengan cross fader.
  2. Kompatibilitas dengan iRigMIX TM dari IK Multimedia.
  3. Tersedia 8 efek suara seperti Bit crusher, Flanger, Reverb, Gate, Phaser, 3D, Brake, dan FlippingDouble.
Baca juga  5 Aplikasi Keyboard Android yang Bagus untuk Mengetik

Dengan segala fitur dan kemudahan yang ditawarkan, DJ Studio 5 menjadi pilihan utama bagi mereka yang ingin menciptakan suasana pesta yang seru dan menyenangkan.

2. Party Mixer

Aplikasi DJ kedua di Android adalah Party Mixer. Nama aplikasi ini menggambarkan fungsinya yang dapat digunakan untuk melakukan mixing lagu. Keunggulan dari aplikasi ini terletak pada fitur utamanya yang memungkinkan pengguna untuk melakukan mixing beberapa track lagu secara bersamaan. Dengan fitur ini, pengguna dapat menciptakan satu musik yang unik dari beberapa lagu yang berbeda.

Menariknya, aplikasi ini juga memberikan kebebasan bagi pengguna untuk mengatur tempo, pitch, dan komponen lainnya sesuai dengan preferensi masing-masing. Party Mixer adalah aplikasi freemium, artinya dapat digunakan secara gratis dengan opsi pembelian dalam aplikasi (in-app purchases/IAP) untuk mendapatkan fitur tambahan. Harga untuk IAP berkisar sekitar $3.99 per item.

Party Mixer dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, antara lain:

  1. Antarmuka yang menyenangkan dan sederhana.
  2. Kemampuan untuk mengganti tempo sesuai keinginan.
  3. Dapat membuat playlist dengan kreativitas pengguna.
  4. Fasilitas pencarian lagu secara manual pada perangkat smartphone pengguna.

Dengan semua fitur yang dimilikinya, Party Mixer menjadi pilihan yang tepat bagi para penggemar DJ yang ingin menciptakan campuran lagu yang seru dan unik.

3. Cross DJ Free

Aplikasi DJ Android terbaik berikutnya adalah Cross DJ Free. Aplikasi ini memiliki beragam fitur menarik yang membantu pengguna untuk menciptakan musik yang berkualitas. Beberapa fitur yang ditawarkan termasuk sinkronisasi yang stabil, pengukuran BPM pada semua musik, pengeditan beat grid, pitch bending, dan lain-lain.

Jika pengguna memutuskan untuk meng-upgrade ke versi Pro, mereka akan mendapatkan fitur-fitur tambahan seperti kemampuan untuk merekam musik yang telah dibuat, built-in pads, dan akses ke lebih banyak efek.

Baca juga  Aplikasi Penghasil Uang atau Pulsa Terbaru NEU Aplikasi Kelola Keuangan

Cross DJ Free diakui sebagai aplikasi terbaik yang dapat membantu pengguna meniti karir sebagai DJ profesional. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis, namun untuk meng-upgrade ke versi Pro, pengguna perlu membayar sebesar $4,99.

4. Edjing Mix

Berikutnya, ada aplikasi DJ Android yang bernama Edjing Mix. Aplikasi Edjing Mix: DJ Music Mixer Studio sudah terintegrasi langsung dengan Deezer dan Soundcloud, memungkinkan pengguna untuk menggunakan musik dari platform-platform tersebut dalam karya mereka. Selain itu, hasil musik yang telah dibuat dapat dengan mudah dibagikan melalui media sosial.

Aplikasi ini menawarkan fitur-fitur yang sangat berguna, termasuk paket sampel, built-in turn table, cross fader, dan berbagai efek yang diperlukan untuk menciptakan musik. Bagi para pecinta musik DJ, aplikasi ini menjadi pilihan yang tepat karena dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store.

5. DiscDJ 3D Music Player

Aplikasi DiscDJ 3D Music Player menawarkan antarmuka yang ramah bagi semua pengguna, sehingga sangat sesuai untuk pemula. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki beragam keunggulan. Salah satu keunggulannya adalah fitur-fitur yang memudahkan pengguna dalam mengedit lagu ala DJ.

Dalam mengedit lagu, pengguna dapat memanfaatkan berbagai fitur yang telah disediakan. Beberapa fitur tersebut termasuk Autofade, Mixer with playlist, Button click fade, equalizer, Manual song shift slider/crossfader, volume controls, Sound Effect, dan sebagainya. Dengan fitur-fitur ini, pengguna dapat dengan mudah melakukan pengeditan pada lagu untuk menciptakan efek-efek kreatif dan unik layaknya seorang DJ profesional.

Demikianlah 5 aplikasi DJ Android terbaik dan sangat direkomendasikan untuk diinstal. Bagi Anda yang ingin belajar menjadi DJ atau mencoba meremix lagu, Anda dapat menggunakan aplikasi-aplikasi yang telah disebutkan di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *