10 Gerakan Bakar Lemak Perut – Tanpa Perlu Melompat

  • Share
bakar lemak perut

Mikaylabinar.comMau tahu 10 gerakan bakar lemak perut yang cukup sederhana dan tanpa melibatkan gerakan melompat? Berikut infonya agar bisa kalian coba secara rutin di rumah.

Bagi kaum hawa, memiliki perut ramping dan kecil adalah idaman. Namun sayangnya, rasa enggan untuk berolahraga sering kali datang.

Nah di sini, kalian akan mendapatkan info beberapa gerakan bakar lemak perut yang cukup sederhana tanpa perlu melompat.

Walaupun terlihat simple, gerakan-gerakan berikut cukup efektif selama kalian rutin melakukannya. Yuk, simak bersama.

Flutter Kicks

Gunakan matras yoga saat melakukan gerakan ini. Posisikan tubuh telentang dan pastikan punggung berada di matras. Perlahan, angkat kedua kaki secara bergantian ke atas dan ke bawah.

Agar tekanan di perut maksimal, sedikit angkat kepala kalian dan jangan sampai kaki menyentuh matras saat menggerakkannya ke atas dan bawah.

Leg Raises

Gerakan bakar lemak perut kedua hampir sama dengan flutter kicks. Hanya kali ini, kalian harus mengangkat kedua kaki secara bersamaan.

Kalian bisa menempatkan kedua telapak tangan di belakang pantat untuk memudahkan saat hendak mengangkat kaki naik ke atas. Angkat kaki bersamaan secara perlahan dan turunkan tanpa menyentuh matras.

Reverse Crunch

Setelah melakukan leg raises, selanjutnya adalah reverse crunch. Gerakan bakar lemak perut yang satu ini hampir sama dengan leg raises hanya saja kali ini kalian dorong kedua kaki sampai ke arah belakang.

Saat mendorong kaki ke belakang, usahakan semaksimal mungkin dan rasakan tarikan di area perut. Walaupun lelah, sebisa mungkin jangan sampai kaki menyentuh matras.

Mountain Climber Twist

Gunakan posisi full plank di mana tangan lurus menahan berat badan sedangkan kaki ditarik lurus ke belakang. Saat memulai gerakan ini, tekuk kaki kiri ke arah dada bagian kanan dan putar ke arah dalam.

Lakukan sebaliknya untuk kaki kanan. Karena kalian mungkin akan cukup lelah, lakukan gerakan ini secara perlahan. Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, pastikan punggung dan pantat lurus sejajar.

Plank Jacks

Plank Jacks adalah gabungan full plank dan jumping jacks. Posisikan punggung dan pantat lurus serta sejajar.

Punggung dan pantat tidak boleh menekuk. Selanjutnya, lebarkan kedua kaki dan rapatkan secara bergantian dengan memberi sedikit lompatan.

Extension Crunch

Gerakan bakar lemak perut ini akan membuat bagian perutmu terasa panas. Namun jangan khawatir karena hal tersebut akan membantu kalian menghilangkan lemak di perut dan membuat perut kalian semakin ramping.

Caranya dengan duduk dan letakkan kedua tangan di matras. Kemudian, luruskan kaki dan tekuk kembali. Lakukan beberapa kali tapi jangan jatuhkan kaki ke matras saat melakukan extension crunch.

Bicycle Crunch

Kembali posisikan tubuh kalian secara telentang. Taruh kedua tangan di belakang kepala. Tekuk kaki kiri dan saat menekuk kaki kiri, pastikan kaki kananmu lurus dan mengambang.

Tarik siku kanan ke arah kaki kiri dan lakukan sebaliknya. Gerakan ini disebut bicycle crunch karena menyerupai orang yang sedang berolahraga hanya saja dengan tambahan gerakan crunch.

Half Plank

Jika pada full plank kalian harus memastikan tangan lurus, maka pada half plank lengan harus ditekuk. Posisikan tubuh sejajar dan tidak naik. Tahan posisi half plank kalian selama yang kalian mampu.

Walaupun terlihat sederhana, half plank memerlukan latihan terus-menerus agar bisa benar-benar kuat bertahan selama mungkin. Gerakan bakar lemak perut ini mampu melatih otot perut untuk menahan beban badan.

Side Plank

Side plank juga bisa membantu kalian membentuk perut yang ramping. Caranya hampir sama dengan half plank.

Hanya saja, kalian harus berbaring menyamping lalu mengangkat tubuh dengan hanya bertumpu pada salah satu tangan. Pertahankan posisi tersebut selama mungkin.

Barbell Russian Twist

Untuk melakukan gerakan ini, kalian membutuhkan barbel. Caranya cukup simple. Duduk di lantai dengan lutut ditekuk 90 derajat dan telapak kaki rata di lantai.

Peganglah barbel dengan posisi lengan harus lurus di depan dada. Kemudian, putar tubuh bagian atas sejauh mungkin ke sisi kanan dan perlahan kembali ke posisi lengan lurus ke depan.

Baca juga: 10 cara tidur berkualitas, penting untuk kesehatan jiwa dan raga

Lakukan sebaliknya untuk sisi kiri dan lakukan berulang. Kalian juga bisa mengganti barbel dengan bola.

Nah itu tadi gerakan bakar lemak perut yang bisa dibilang cukup sederhana tapi sangat efektif. Untuk mendapatkan hasil maksimal, kalian harus rutin melakukan gerakan-gerakan tersebut di atas. Selamat mencoba!

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *