8 Rekomendasi Lagu Saat Stress

Rekomendasi Lagu Saat Stres
Rekomendasi Lagu Saat Stres

8 Rekomendasi Lagu Saat Stress– Ketika stres melanda, mendengarkan musik atau lagu bisa menjadi cara yang ampuh untuk menguranginya.

Cara ini mungkin yang terbaik karena keluar rumah sekarang tidak mudah karena pembatasan aktivitas masyarakat akibat pandemi covid 19.

Nah, agar Anda tidak jenuh saat berada di rumah, Anda bisa menyimak lagu-lagu yang bisa menghilangkan stres yang telah saya rangkum dalam artikel berikut ini, Berikut 8 rekomendasi lagu saat stress:

1. Ho’oponopono Song

“Ho’oponopono Song” adalah lagu yang dibawakan oleh Hanayo, Aman dan Susan Oborn. Lirik lagu memiliki arti melakukan sesuatu yang benar dalam memecahkan masalah dalam hubungan. Luar biasa, dalam lagu ini tidak ada kata negatif sedikit pun, hanya ada kata-kata positif.

2. Tenerife Sea

 Dapat dikatakan bahwa lagu Ed Sheeran tentang Tenerife Sea adalah lagu yang mengurangi depresi dan stres karena efek lullaby yang memberikan rasa senang. Tak hanya itu, lagu ini juga bisa didengar untuk keperluan relaksasi agar anda bisa lebih santai.

3. Flame Crackles

Rekomendasi lagu-lagu stres berikutnya adalah Flame Crackles oleh Lofi Sleep. Berbeda dengan lagu sebelumnya, lagu ini tidak memiliki lirik seperti lagu pada umumnya.

Hanya ada instrumen. Instrumen ini dapat membuat Anda merasa lebih rileks. Selain itu, musik santai dapat mencegah kecemasan.

4. Rehat

Bukan hanya lagu Barat yang bisa mengurangi stres. Anda bisa menyimak lagu-lagu Indonesia untuk mengurangi stres, kecemasan, salah satunya adalah lagu Rest yang dipopulerkan oleh penyanyi Kunto Aji. Liriknya sama damainya dengan mengajarkan kita untuk mencintai diri kita sendiri.

Baca juga  Item Fashion Wajib yang Harus Dimiliki Oleh Anak Muda

5. Laskar Pelangi

Siapa yang tidak kenal dengan lagu Laskar Pelangi? Bagi Anda yang saat ini sedang tertekan karena tidak mendapatkan sesuatu yang Anda inginkan, lagu ini bisa didengar untuk membangkitkan motivasi. Laskar Pelangi menyampaikan pesan kepada kita untuk tidak pernah berhenti mengejar mimpi.

6. Secukupnya

Lagu ini melejit setelah menjadi OST film NKTCHI (Nanti Kita Katakan Hari Ini). Lagu Bagaskara Putra terinspirasi dari pengalaman hidupnya.

Cukup untuk mengajak pendengar agar tidak larut dalam kesedihan. Liriknya menegaskan bahwa banyak dari kita mengalami hal yang sama dan bahkan lebih dari yang kita lakukan. Lagu ini mengajak kita sebagai manusia untuk keluar dan bangkit dari kesedihan.

7. Untuk Hati Yang Terluka

Lirik lagu yang dinyanyikan Isyana ini mengajak pendengar untuk mendengarkan dengan serius. Dengarlah! Dengarlah!. Tidak ada manusia yang terhindar dari masalah, hambatan atau lainnya.

Lagu ini menunjukkan bahwa Anda tidak sendirian dalam menghadapi masalah dan jika Anda gagal mencapai tujuan Anda, itu tidak berarti bahwa itu sudah berakhir. Jika kau tak dapatkan yang kau impikan bukan berarti kau telah usai.

8. Sementara

Lagu indie karya Float ini cukup populer di kalangan anak muda juga cocok untuk Anda yang sedang depresi. Liriknya menggambarkan seseorang yang sedang berdialog dengan dirinya sendiri.

Tentang diri Anda yang bisa lebih kuat dari masalah dalam hidup Anda, tentang masalah yang biasa Anda rasakan dan hadapi tanpa bantuan orang lain.

9. Takut

Lagu ini merupakan single keempat Idgaf dalam dunia permusikan Indonesia. Sejak dirilis pada tanggal 4 Oktober 2021, Band Idgaf mulai menjadi populer di kalangan anak muda yang berada di fase quarter life crisis.

Dari lagu berjudul Takut ini, pecinta musik mulai mengetahui karya-karya Idgaf, yang ternyata karyanya sangat relate dengan kehidupan yang berada di fase quarter life crisis.

Lagu Takut sendiri diinspirasi dari ketakutan dan kehawatiran penyayi tentang masa depan, yang semakin bertambah usia semakin khawatir dan takut salah satunya kehilangan teman.

Baca juga  Outfit Pria Keren Kekinian Tampak Stylish

Diantara lirik yng berisi ketakuta dan kehawatiran Gita sang penyanyi. Dia tetap meyakinkan agar tetap semangat menghadapi ketakutan dan kehawatiran dalam kehiudpan saat tumbuh dewasa.

Nah, itulah beberapa rekomendasi lagu yang bisa Anda dengarkan saat merasa stres dan cemas. Mudah-mudahan setelah mendengarkan musik itu bisa membuat Anda merasa lebih tenang.

Info lain: Film Indonesia Tayang di Bioskop 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *