15 Cara Menghasilkan Uang Dari Blog

Cara Menghasilkan Uang Secara Online di Indonesia dari Blogging 2023
Cara Menghasilkan Uang Secara Online di Indonesia dari Blogging 2023

Terdapat beberapa cara menghasilkan uang dari blog. Berikut adalah 15 cara pasti untuk menghasilkan uang dari blog Anda:

1. Google Adsense

Iklan dari Google Adsense menjadi favorit para blogger termasuk media mainstream. Google Adsense memungkinkan blogger untuk memanfaatkan jaringan Display Google untuk menjalankan iklan di situs web mereka.

Namun, Google Adsense tidak membayar banyak. Namun, ini bisa jadi pilihan yang baik untuk blogger pemula.

Setelah Anda memahaminya, Anda dapat beralih ke perangkat lunak yang lebih baik untuk menjalankan iklan.

Dengan Adsense, Anda bisa mendapatkan hingga $50 dengan trafik 100.000 pageview sebulan.

2. Jaringan Periklanan/Penerbit

Ini adalah langkah kedua Anda untuk memonetisasi blog Anda setelah menggunakan Adsense.

Jaringan ini berfungsi untuk mengelola dan mengoordinasikan iklan yang ditampilkan di situs web Anda. Mereka memastikan bahwa Anda memilih opsi terbaik untuk menghasilkan pendapatan terbesar dari iklan.

Mereka akan mengambil hingga 40% dari pendapatan yang dihasilkan, tetapi mereka masih lebih baik daripada Adsense.

Anda dapat mencari jaringan penerbit di Google dan menemukan yang paling cocok untuk Anda. Dan Anda bahkan dapat mencari yang spesifik yang eksklusif untuk niche Anda, membuat iklan lebih menarik dan meningkatkan pendapatan.

Maka tidak heran apabila Anda dapat dengan mudah menghasilkan hingga $20.000 per bulan hanya dengan beriklan.

3. Iklan Afiliasi

Iklan Afiliasi bekerja pada konsep hubungan simbiosis antara blogger dan waralaba yang ingin memasang iklan.

Anda, sebagai seorang blogger, mungkin didekati oleh perusahaan yang membutuhkan Anda untuk mengiklankan suatu produk.

Anda akan melakukan ini dengan menyediakan tautan afiliasi di situs web Anda. Setiap orang yang menggunakan tautan afiliasi ini untuk berlangganan produk akan menjadi sumber biaya afiliasi Anda.

Saat ini banyak platform marketplace yang menyediakan afiliasi diantaranya adalah Accesstrade

Baca juga  Scrape Key Check Failed. Please Try Again. Wordpress Inilah Solusinya

Accesstrade memudahkan bagi anda apabila ingin menjadi afiliator dari beberapa produk dalam satu dashboard

Anda memiliki berbagai produk untuk ditautkan di situs web Anda, dan Anda bahkan dapat melakukannya untuk beberapa produk.

Untuk menjadi afiliator sangat mudah, anda tinggal klik daftar Accesstrade dan pilih produk afiliasi

Oleh karena itu, mengiklankan elektronik dan mobil adalah cara terbaik untuk mendapatkan uang tunai sederhana melalui tautan afiliasi.

4. Konten Bersponsor

Setelah Anda membangun lalu lintas yang baik di blog Anda, Anda dapat mengharapkan aliran besar penawaran dari berbagai sumber untuk memasang posting mereka di situs web Anda.

Jumlah yang dapat Anda harapkan untuk ditawarkan dalam kasus ini dapat berkisar dari $50 hingga $1000 yang lumayan.

Ini adalah jumlah yang besar untuk tindakan sederhana seperti itu. Tetapi Anda perlu memastikan bahwa Anda tidak terbawa suasana dan memposting terlalu banyak konten bersponsor.

Kebijakan yang dimiliki Google untuk konten berbayar agak ketat. Blog Anda bisa berisiko masuk daftar hitam jika google memperhatikan konten berbayar yang berlebihan.

Kelemahan lain dari skema uang yang tampaknya mudah ini adalah jenis konten yang mungkin ada dalam posting ini.

Mungkin tidak sesuai sasaran dan mengandung informasi dan tautan yang tidak sah. Ini secara langsung akan mempengaruhi kredibilitas Anda dan dapat menyebabkan hilangnya pengikut.

5. Pembelian Iklan Bergambar Langsung

Iklan bergambar banner bisa menjadi cara lain untuk mendapatkan penghasilan dari blog Anda. Anda bisa mendapatkan penawaran dari perusahaan, atau Anda bisa menjangkau perusahaan tertentu yang menurut Anda selaras dengan jenis konten yang Anda hasilkan dan buat kesepakatan.

Dengan menawarkan untuk menampilkan iklan di setiap halaman situs web Anda, Anda bisa mendapatkan penawaran yang menjanjikan dan pendapatan terjamin dari pendapatan iklan sekitar $200 hingga $2000 setiap bulan.

6. Promosi Media Sosial

Jika Anda memiliki pengaruh melalui blog Anda dan telah cukup lama berkecimpung di bidang ini agar orang-orang mengenali nama Anda, bersiaplah untuk dibayar di mana saja sekitar $500 hingga $3000 hanya untuk memposting di media sosial!

Baca juga  Cara Mengatasi WP Memory Limit Pada Sistem Status di Wordpress

Yang diperlukan hanyalah beberapa tweet atau posting Instagram, dan Anda akan dibayar untuk mengetik beberapa kata di keyboard Anda. Bukankah itu luar biasa?

 Ini memang memakan waktu karena Anda harus menjadi ahli di niche Anda, dan Anda juga membutuhkan basis penggemar yang besar tidak hanya di blog Anda tetapi juga di platform media sosial Anda.

7. Promosi Konten Media Sosial Berbayar

Dibayar melalui promosi konten media sosial berfungsi saat Anda membeli Facebook atau lalu lintas platform sosial lainnya dengan beberapa sen atau dolar.

Lalu lintas ini pada akhirnya menggunakan tautan afiliasi Anda untuk membeli produk dan pada akhirnya menghasilkan pendapatan yang baik.

Meskipun metode ini memerlukan investasi sejumlah uang, pada akhirnya, kombinasi yang baik antara investasi dan pendapatan dapat membantu Anda mencapai keuntungan hingga $40.000 per bulan.

8. Kursus

Jika Anda memiliki pengetahuan yang cukup dan pandai menyusunnya secara sistematis untuk membantu orang mempelajari keterampilan yang berguna atau mendapatkan informasi, maka pertimbangkan untuk membuat kursus untuk situs web Anda.

Kursus cenderung sangat sukses dan bahkan bisa menjadi lebih sulit untuk dikelola dengan jumlah orang yang mendaftar untuk itu.

Tapi pendapatan yang bisa mereka hasilkan sangat luar biasa. Dalam beberapa kasus, Anda bisa mendapatkan penghasilan hingga tujuh digit jika kursus Anda diambil.

Faktor utama yang perlu dipertimbangkan termasuk kegunaan kursus yang Anda tawarkan dan pasar tempat Anda beriklan.

Jika ada kompetisi, Anda harus membuat konten Anda berbeda, unik, dan lebih menguntungkan daripada pesaing Anda.

9. Konsultasi dengan Perusahaan

Lebih jauh lagi dalam karir blogging Anda, Anda mungkin mendapatkan penawaran dari perusahaan pengembangan situs web atau pengembang aplikasi untuk memberikan umpan balik tentang produk mereka.

Ini jika Anda membuktikan keahlian Anda melalui konten yang Anda hasilkan dan memiliki keahlian yang cukup di departemen yang dibutuhkan.

Cara lain untuk mendapatkan peluang konsultasi adalah melalui Linkedin, dan uang tunai yang dapat Anda hasilkan dapat berkisar antara $500 hingga $15000 per pertunjukan.

Baca juga  HTTP Dan HTTPS Pada Browser, Inilah bedanya

10. Kemitraan Merek

Didekati oleh merek-merek terkenal setelah Anda mendapatkan lalu lintas yang cukup dan pengikut setia bukanlah hal baru.

Bahkan, itu harus diharapkan. Merek kemungkinan besar akan menawarkan Anda untuk bekerja sama, dan dalam hal ini, Anda harus memikirkan beberapa paket untuk dapat membantu mereka mencapai sasaran audiens yang diperlukan.

11. Sponsor Podcast

Podcast adalah metode yang cukup jarang untuk menghasilkan pendapatan, dan meskipun mereka mungkin akan memberikan pendapatan sekitar $100 hingga $500 untuk setiap episode, opsi ini tidak boleh dikesampingkan sepenuhnya.

Metode yang baik untuk meningkatkan pendapatan adalah dengan menambahkan iklan di awal serta di akhir podcast.

12. Pelatihan Private

Coaching adalah cara yang bagus untuk mendapatkan uang secara online. Apalagi jika Anda sudah memiliki audiens yang menunggu untuk mendapatkan lebih banyak pengetahuan dari Anda berdasarkan konten optimal yang Anda hasilkan.

Anda dapat dengan mudah mendapatkan siswa dari satu penawaran di blog Anda yang menawarkan kelas.

Bimbingan satu-satu cukup mudah dan membantu Anda fokus pada satu siswa dan satu topik. Ini juga membantu Anda memoles pengetahuan Anda sendiri tentang topik tertentu.

Ini juga merupakan cara yang bagus untuk terhubung dengan audiens Anda secara pribadi dan secara pribadi.

13. Pembicara Konferensi

Jika Anda mendapatkan cukup jauh dalam karir blogging Anda dan menganggapnya lebih serius, Anda bisa berakhir berbicara di konferensi di niche khusus Anda atau bahkan menerbitkan satu atau dua buku.

Konferensi berbicara adalah kesempatan bergengsi dan cara yang bagus untuk mendapatkan uang cepat juga.

14. Penawaran Buku

Blogger, karena sifat pekerjaannya, sangat pandai menulis kreatif. Mereka hanya dapat menjelaskan fenomena kompleks dengan kata-kata sederhana dan karenanya memiliki peluang bagus untuk menjadi penulis yang diterbitkan.

Perusahaan penerbitan sedang mencari penulis, dan sumber terbaik adalah blogger.

15. Peluang Menulis Freelance

Setelah Anda mulai blogging, menulis konten menjadi mudah bagi Anda. Oleh karena itu membuka pintu kesempatan untuk menulis lepas di berbagai topik. Ini menciptakan keramaian sampingan dari keramaian sampingan yang sudah ada.

Demikian 15 Cara Menghasilkan Uang dari Blog Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *