Mengganti Nama Theme WordPress dengan Nama Tersendiri

Mengganti nama theme wordpress dengan nama tersendiri
Mengganti nama theme wordpress dengan nama tersendiri

Mikaylabinar.com– Cara mengganti nama theme wordpress dengan nama tersendiri di situs blog kalian. Pada saat anda menggunakan wordpress terdapat banyak pilihan theme (tema) yang tersedia baik free maupun premium.

Platform WordPress

Kalau kita browsing di internet akan dijumpai berbagai macam website yang menggunakan platform wordpress dengan theme yang bagus karena terdapat banyak pilihan theme yang bisa digunakan dan untuk mengganti theme juga lebih mudah termasuk mengganti nama theme bawaannya

Suatu blog akan lebih kelihatan professional jika menggunakan theme yang eksklusif karena theme tersebut akan memberikan citra dan imej tersendiri pada blog tersebut.

Bayangkan jika bentuk dan tampilan blog yang digunakan oleh banyak orang memiliki tampilan yang sama semua pasti akan membosankan bagi pengunjung yang ingin melihat blog tersebut.

Theme yang menarik akan memberikan kesan tersendiri bagi para pengunjung ketika melakukan browsing atau untuk sekedar melihat website tersebut secara sepintas.

Lalu bagaimana cara mengganti atau menyembunyikan nama theme wordpress yang digunakan agar tidak mudah dicontoh orang ?

Cara Mengganti Nama Theme WordPress

Anda bisa mengganti nama theme yang anda gunakan dengan mengikuti langkah berikut ini:

tampilan style.css
  1. Silahkan login untuk masuk ke halaman admin wordpress anda
  2. Pada halaman dashboard pilih menu Appearance kemudian pilih theme editor
  3. Disebelah kanan pada theme files pilih stylesheet (style.css)
  4. Style.css inilah tempatnya memodifikasi theme anda
  5. Untuk memodifikasinya, perhatikan tulisan yang ada di antara lambang /*…………..*/,
  6. didalam lambang tersebut terdapat tulisan yang berisi Theme Name, Theme URL, Description, License dan sebagainya yang bisa anda sesuaikan dengan keinginan

Anda bisa menghilangkan atau mengganti nama theme wordpress yang anda gunakan. Fungsinya untuk menyembunyikan ketika seseorang ingin melihat theme yang sedang digunakan

Baca juga  401 unauthorized dan cara memperbaikinya

Pada saat seseorang ingin mencoba melihat nama theme yang anda gunakan maka informasi yang muncul sesuai dengan nama yang anda berikan pada Theme Name, theme URL dan seterusnya.

Cara seperti ini hanya bisa digunakan pada blog yang menggunakan platform cms wordpress. Sedangkan pada website yang tidak menggunakan wordpress atau website yang dibuat sendiri (custom) tidak bisa menggunakan cara diatas karena pembuatannya menggunakan coding tersendiri.

Info lain: Cara Mengubah Permalink WordPress Dengan Aman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *