Steve Nison Bapak Candlestick Modern

steve nison mr. candlestick
Steve Nison

Mikaylabinar.com– Steve Nison merupakan orang yang pertama kali memperkenalkan candlestick ke dunia barat tahun 1991 oleh karenanya dia dikenal sebagai Bapak Candlestick modern dan menjadikan candlestick dikenal diseluruh dunia. Dia diakui sebagai pakar dalam bidang ini.

Dua bukunya, Japanese Candlestick Charting Techniques dan Beyond Candlestick masuk dalam kategori best seller internasional dan merupakan dasar dari seluruh penelitian dan analisis yang berkaitan dengan candlestick

Baca juga : Memahami candlestick, landasan awal teknikal analisis

Selain sebagai penulis dan pembicara, Steve juga ahli dalam teknikal analisis model barat dengan pengalamannya dalam dunia nyata lebih dari 30 tahun.

Dianggap sebagai salah satu teknikal analis terkemuka di dunia, Steve telah melayani banyak klien seperti Fidelity, J.P. Morgan, Goldman Sachs, Morgan Stanley, market maker NYSE dan NASDAQ, Hedge Funds dan Money Manajer.

Karyanya banyak dimuat dalam The Wall Street Journal, Worth Magazine, Institutional Investor, dan Barron’s.

Steve telah muncul beberapa kali di CNBC, dan segmennya di FNN (pendahulu CNBC) dengan pemirsa terbanyak yang pernah dimiliki jaringan tersebut.

Seminar-seminarnya laku keras dan dipuji sebagai pengalaman yang paling berharga dan menghibur di industri ini.

Dia telah mempresentasikan strategi perdagangannya di 20 negara kepada trader dari hampir setiap perusahaan investasi tentang cara menerapkan – dan mendapatkan keuntungan dari – metode ini.

Steve juga mengajar di berbagai universitas, termasuk Baruch dan Cornell, dan telah menjadi pembicara tamu di Bank Dunia dan Federal Reserve.

Dia sebelumnya seorang analis teknis senior di Merrill Lynch dan wakil presiden senior di Daiwa Securities. Beliau meraih gelar M.B.A. di bidang Keuangan dan Investasi.

Steve melatih para ahli hampir disetiap perusahaan layanan investasi utama di delapan belas Negara berbeda tentang cara menerapkan metode-metode ini.

Dia juga mengajar di Federal Reserve, Bank Dunia dan sejumlah universitas dan menjadi dosen di Institut Keuangan New York  ( New York Institute of Finance )

Steve Nison menjadi orang pertama yang menerima penghargaan Chartered Market Technician (CMT atau Teknisian Pasar Bersertifikat) yang merupakan legalisasi professional teknisi market.

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *