Siaran K Vision Hilang Hari Ini Untuk Parabola Jaring LNB C-Band Frekuensi 4060 V 31000

Siaran K Vision Hilang- Banyak pengguna k vision panik, karena pada hari ini (Sabtu, 4 /9/2021) untuk para pengguna receiver K Vision yang menggunakan jenis parabola jaring atau mesh yang ber LNB C-Band kehilangan banyak siaran. Ini dikarenakan frekuensi kedua K Vision di 4060 V 31000 ada penurunan kualitas dari 70% ke 59%.

K Vision merupakan salah satu penyedia layanan TV berbayar yang saat ini paling terkenal diantara para layanan TV Berbayar bersifat via Satelit. K Vision juga menggunakan jenis Parabola Jaring, Mesh, dan Mini yang mana untuk saat ini sudah melayani 2 frekuensi yang bersifat C-Band dan Ku-Band.

Untuk satelit yang digunakan juga tergantung dengan C-Band atau Ku-Band. Untuk satelit Ku Band K Vision menggandeng Satelit Measat 3a dan harus menggunakan jenis parabola mini Ku Band.

Sedangkan untuk Satelit Telkom 4 K Vision menggunakan C Band sebagai pancaran sinyalnya dengan parabola Jaring atau Mesh.

Siaran K Vision Hilang

Pada hari ini tanggal 4 September 2021 semua siaran K Vision yang berada dibawah naungan Frekuensi 4060 V 31000 mengalami penurunan 8% ke 10%.

Awalnya untuk K Vision C Band akan mendapatkan semua siaran jika kedua frekuensi 3860 V 31000 dan 4060 V 31000 mulai menunjukkan angka 70%  sampai 80%. Maka saat ini karena ada penurunan bisa sampai 59%. Yang mana nilai ini kualitas dari Frekuensi di K Vision pasti tidak akan ada siaran alias siaran diacak.

Maka dari itu malam ini banyak yang chat ke saya dan menanyakan kenapa receiver K Visionnya tidak ada sinyal. Hanya ada beberapa siaran yang hilang diantaranya RCTI, Global TV, MNCTV, dan lainnya. Ini karena berada di bawah naungan frekuensi 4060 V 31000. Sedangkan yang ada dibawah frekuensi 3860 V 31000 masih tetap normal. Karena tidak ada masalah dan sinyal tetap 70 sampai 80 persen keatas.

Baca juga  Rekomendasi Drone Dibawah 5 Juta Terbaik

Nah, untuk yang pada waktu itu frekuensinya ada di 70 persen sudah pasti tidak akan selamat. Dan siaran channelnya di TV anda akan hilang atau siaran diacak. Karena sudah pasti akan menjadi 56 sampai 59 persen.

Jika anda tracking parabola dan angka di receiver anda masih 59 persen sudah pasti siaran tidak ada. Atau jika ada pasti patah patah seperti ada yang menghalangi.

Solusi

Solusi yang tepat adalah dengan cara anda mentracking parabola anda sedikit untuk bisa mendapatkan kualitas sinyal yang lebih baik dari biasanya.

Bocoran dari teman teman saya yang sudah melakukan Tracking di rumah pelanggan pada kualitas harus sampai 77%. Yang awalnya hanya membutuhkan 70 persen sekarang harus 77 persen.

Didalam artikel tersebut sudah saya bahas mengenai bagaimana caranya untuk tracking di Satelit Telkom 4 untuk pengguna Parabola C band Jaring atau Mesh.

Jika anda sudah lakukan tracking, pastinya tidak akan ada lagi yang namanya gangguan. Dan anda juga bisa dapat ilmu tracking parabola. Ingat setiap jenis parabola dan tempat pasti memerlukan keahlian khusus. Jika anda tidak sanggup silahkan memanggil para teknisi supaya bisa dibantu cara mengatasinya.

Sekian artikel mengenai Siaran di Receiver K Vision Banyak Yang Hilang Hari Ini Untuk Parabola Jaring LNB C-Band  Frekuensi 4060 V 31000 semoga bermanfaat.

x

Leave a Comment