Rekomendasi Lagu Anti Mainstream Buat Anak Jaman Sekarang

  • Share
Rekomendasi Lagu Anti Mainstream Buat Anak Jaman Sekarang
Sumber: pixabay

Lagu anti mainstream- Bosen ngga sih lu tiap hari ke kafe, supermarket bahkan saat main ke kost temen lu lagu yang didengerin gitu-gitu aja? Maksudnya lagu yang laris pada zaman-zaman sekarang, dimana music yang didengerin indie atau yang bernada selow.

Nah jika lu bosen atau pengen nambah wawasan mengenai genre-genre music yang lain gw mau nunjukin beberapa lagu anti mainstream yang recommended banget buat lu:

  1. November rain

Lagu ini merupakan salahsatu karya Guns N’ Roses. Dikutip dari wekipedia.org Guns N’ Roses merupakan grub band music bergenre hard rock dari amerika serikat yang berdiri pada tahun 1984 dan resmi pada maret tahun 1985, band ini pernah menjadi grub band terbesar pada tahun 1991-1992 saat doube album “Use Your Illusion” mereka meledak dipasaran.

Lagu yang hits pada album tersebut seperti Don’t Cry, Novembe rain, Knockin On Heaven’s Door, civil war dan estranged. Dengan skill dan nada selera gitar slash yang meraja pada posisi gitar serta suara tinggi axl rose menjadi ciri khas grub band ini.

November rain sendiri merupakan salah satu lagu yang paling legendris. Dengan durasi yang sangat Panjang yakni 18 menit meskipun setelah tahap editing di pangkas menjadi 8 menit 56 detik. Juga pembuatan video klip untuk lagu ini tidak main yaitu 1,5 juta USD yang kemudian jadi video klip termahal.

  1. Imagine

John Lennon yang merupakan eks dari personel the beatles adalah pembuat lagu ini. Dan lagu ini, imagine menjadi lagu palig sukses sepanjang kariri solonya. Banyak makna yang terkandung dalam lagu ini dan juga tak luput dari kontroversinya.

Gue tidak akan membahas hal itu karena  maksud tulisannya saya hanya memberikan rekomendasi buat kalian.Yang pada intinya lagu tersebut  seakan-akan membayangkan dunia dari sudut pandang dua insan yaitu Lennon dan Ono (istrinya).

  1. Hey Jude

The Beatles merupakan grub band asal inggris beraliran rock, tanggal pembentukannya pada tahun 1960 di Liverpool. Sejak tahun 1962 the beatles merupakan grub band paling banyak mendapat pujian dan pemusik tersukses secara komersial. Personel dari grub ini terdiri dari John Lennon, Paul McCartney, George Harrisson Ringo Starr

  1. Wherever you are

Lagu ini merupakan karya grub music asal jepang yang dibentuk pada tahun 2005 yaitu One Ok Rock. Penamaan One Ok Rock sendiri berasal dari Bahasa Ingris one o’clock yang berarti jam 1 tepat, karena kebiasaan anggota band yang sering berlatih jam 1.00 dini hari saat akhir pekan, bahasa Jepang tidak mengenal perbedaan antara R dan L sehingga o’clock menjadi o’crock, OC diganti menjadi OK sehingga akhirya menjadi OK Rock.

Lagu ini cocok didengerin saat kalian jatuh cinta dengan lirik-liriknya yang sangat bermakna sehingga dapat mewakili perasaanmu dan juga menjadi inspirasi lu untuk mengucapkan kata-kata manis yang akan meluluhkan pacarmu.

  1. Smells Lke Teen Spirit

Lagu besutan dari grub band Nirvana ini memang layak didengarkan dengan alunan musik yang energik bisa banget bikin mood kalian nambah, cocok banget didengerin saat dipagi hari biar harimu makin bersemangat.

Btw, nirvana merupakan grub band yang mempopulerkan grunge tau dikenal dengan juga Seattle Sound.Grunge merupakan subgenre dari alternative rock dengan ciri khas distorsi gitar kenceng, riff gitar kotor, beat drum juga kenceng plus suara vocal berat itu lah ciri-ciri pure grunge.

Info lain: Tips Cepat agar Video TikTok Masuk FYP

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *