Profil Kekayaan Berdasarkan Bakat dan Minat

Temukan profile kekayaan anda mikaylabinar.com

Mikaylabinar.com- Profil Kekayaan Berdasarkan Bakat dan Minat. Banyak orang mengatakan bahwa terdapat banyak jalan menuju kekayaan,

Namun menurut Roger Hamilton pendiri Wealth Dynamic, tipe orang kaya sebenarnya dapat digolongkan kedalam delapan kelompok berdasarkan profil kekayaan

Profil Kekayaan

Secara garis besar pengelompokan orang kaya ini berdasarkan cara mereka mendapatkan kekayaan secara alami mengikuti bakat bawaannya.

Mereka menemukan bakatnya sejak lahir dan mengembangkan bakatnya tersebut dengan mengikuti cara apa yang mereka cintai.

Mereka bekerja sesuai dengan jiwanya dan menikmati apa yang dikerjakannya sehingga hasilnya luar biasa. Ok, langsung aja yaa..bukankah anda juga pingin tahu !

Berikut delapan profil kekayaan

The creator

Orang seperti ini kreatif dan penuh banyak ide yang menguntungkan dalam bisnis, mereka terus berkreasi dengan apapun yang dimilikinya meskipun terbatas.

Orang tipe creator ini akan menyerahkan kepada orang lain bisnisnya kecuali sisi kreativitasnya yang dia ciptakan sendiri. Contohnya seperti Walt Disney, Steve Job, Bill Gates

The Mechanic   

Orang tipe ini merupakan orang yang perfeksionis dimana menuntut kesempurnaan dalam bekerja. Mereka ingin membuat sesuatu secara sempurna sehingga focus kepada apa yang dikerjakan. Contohnya: Henry Ford, Sam Walton ( Wal Mart), Ray Kroc ( Mc Donald’s)

The Star

Orang dengan tipe bintang memiliki personal branding yang kuat biasanya mereka suka tampil di pentas menjadi perhatian orang dan memiliki jiwa ekstrovert.

Bintang film, music, olahragawan terkenal, CEO  termasuk dalam kelompok ini. Contohnya Oprah Winfrey, Christiano Ronaldo, Justine Bieber dll.

The Supporter

Tipe supporter memiliki jaringan yang kuat dan mereka antusias dalam membangun jaringannya.

Baca juga  Cara Berpikir Dan Bertindak Dalam Ilmu Menjadi Kaya

Kekayaan terbesarnya dapat di peroleh jika mereka  bekerjasama dengan tipe creator, star, deal maker atau mechanic.

The Deal Maker

Hampir mirip dengan supporter yang memiliki banyak jaringan dan koneksi, tipe deal maker mampu memanfaatkan peluang yang ada. Contohnya Donald Trump

The Trader

Mereka mampu mendapatkan harga yang murah dan menjual dengan harga yang tinggi, pandai memanfaatkan timing yang pas untuk mendapatkan keuntungan. Contohnya George Soros

The Accumulator

Mereka suka mengumpulkan asset, mampu menunggu dengan sabar sampai harganya tinggi dan menjual disaat harga tinggi atau membiarkan asset yang dipunyai dengan memanfaatkan cashflow dari asset tersebut

The Lord

Orang yang suka mengatur hingga detail, mereka tidak suka menjadi perhatian seperti tipikal stars atau menciptakan ide kreatif yang baru seperti creator.

Tipe the lord seperti tipe tuan tanah yang suka mengontrol semua asset yang dimilikinya sesuai dengan keinginannya.

Dari delapan tipe diatas mungkin ada yang pas bagi anda atau mungkin setengah-setengah, tidak harus satu bisa saja kuat di satu tipe dan setengah-setengah di tipe yang lain.

Kalau sudah mengetahui tipe yang anda miliki tinggal focus di satu tipe yang paling kuat tersebut kemudian yang lainnya sebagai pendukung.

Baca juga: Mengenal bidang orang kaya

Orang yang sudah mengetahui tipe profil kekayaan dan bakatnya akan cepat sampai pada tujuan ibarat berjalan di jalan tol yang memiliki sedikit hambatan beda dengan orang yang belum tahu profil kekayaan nya penuh liku dan trial error. Renungkan dulu temukan bakat alami anda dan focus disitu, banyak orang menemukan kekakayaan dengan caranya masing-masing.

Peta Menuju Kekayaan

Setelah mengetahui profil yang pas bagi anda langkah selanjutnya memahami peta menuju kekayaan,

Baca juga  Intip Manfaat Training Pengembangan Diri dari Perusahaan

Berikut langkah-langkah meraih kekayaan yang saya kutipkan dari 7 steps to financial abundances dari bukunya Adam Khoo the secret of self made millionaire. Sebagai berikut:

1. Mindset, semua berawal dari sini, mindset harus diperbaiki dulu. Orang yang bertindak duluan tanpa mindset yang benar biasanya mengalami kegagalan terus.

2. Goals, tetapkan tujuan yang jelas, apa yang menjadi sasaran anda dengan kata lain apa yang anda inginkan. Tujuan yang jelas akan memudahkan anda meraih keinginan.

3. Financial Plan, setelah menetapkan tujuan dengan jelas maka susunlah rencana keuangan untuk meraih tujuan yang telah ditetapkan tersebut

4. Increase Income, tingkatkan pendapatan atau omzet anda dengan cara mendapatkan sumber pemasukan yang banyak atau dengan kata lain perbanyak massive income –nya.

5. Reduce Expense, kurangi pengeluaran yang tidak perlu. Gunakan dana untuk sesuatu yang anda butuhkan saja.

6. Grow, kembangkan dana yang anda punyai dengan cara investasi

7. Protect, lindungi asset yang dipunyai dengan cara lewat asuransi, bantuan hukum, jasa pengelola asset dan sebagainya.

Dan jangan lupa untuk menyisihkan di jalan Tuhan lewat sedekah, zakat secara ikhlas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *