News  

Porang Gantikan Beras di Masa Depan, Pernyataan Baru Jokowi Menarik

Porang Gantikan Beras di Masa Depan, Pernyataan Baru Jokowi Menarik
Porang Gantikan Beras di Masa Depan, Pernyataan Baru Jokowi Menarik

Porang gantikan beras di masa depan, pernyataan dari Presiden Joko Widodo jadi sorotan. Berkaitan dengan bahan yang memiliki banyak manfaat dalam kandungannya ini menjadi bahasan menarik.

Beras yang menjadi salah satu bahan makanan pokok Indonesia ini kabarnya bisa digantikan dengan porang. Sejenis dengan umbi-umbian yang sudah ada dan dikonsumsi sejak jaman nenek moyang.

Kini mendapatkan perhatian berkat kedatangan Presiden RI ke PT asian Prima Konjac beberapa hari lalu. Disana terdapat proses pengolahan bahan yang satu ini.

Kunjungan ini menjadikan ide dalam mengalihkan bahan pokok yang sering dikonsumsi warga tersebut. Bukan tanpa alasan gagasan ini muncul untuk ditindak lanjuti.

Porang Gantikan Beras di Masa Depan

Masih satu jenis dengan umbi-umbian yang sering kita konsumsi. Porang memiliki kandungan baik bahkan cenderung rendah gula.

Mengkonsumsinya secara banyak tidak akan menyebabkan penyakit tertentu. Justru menimbulkan kenyang dan mengganjal seperti nasi, namun berenergi.

Selain itu karbohidrat, lemak, protein, mineral dan vitamin dalam umbi ini sangat sehat. Maka tidak heran jika Presiden langsung berpikiran bahwa makanan yang satu ini bisa dijadikan pengganti nasi pada masa depan.

Karena permintaan bahan ini cenderung banyak untuk diekspor kita ternyata perlu memperhatikannya. Bahan ini menjadi favorit di negara tetangga namun tidak di negeri sendiri.  Karena ketergantungan dan kebiasaan kita perlu segera di eksplore lagi untuk memanfaatkan banyak bahan bermanfaat lainya.

Manfaat Porang Untuk Kesehatan

Selain memiliki karbohidrat yang mengenyangkan perut. Umbi yang satu ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh untuk kita.

Baca juga  Hacker China Bobol BIN dan 10 Kementerian RI, Siapa Mereka?

1. Tekanan Darah

Bagi para penderita hipertensi atau darah tinggi, bahan yang satu ini sangat cocok dikonsumsi. Bahkan penelitian mengenai hal ini masih berlanjut untuk kesehatan yang penting. Karena darah tinggi merupakan sebuah kondisi yang bisa menurun pada keturunan.

2. Cocok Untuk Kontrol Berat Badan

Kandungan dalam porang sangat rendah gula yang bisa meningkatkan berat badan. Maka cocok mengkonsumsi bahan ini untuk diet sehat Anda setiap hari.

Porang gantikan beras di masa depan ini bahkan membuat kenyang dalam waktu lama. Tidak perlu khawatir kelaparan karena mengkonsumsi bahan ini saja meski melakukan aktivitas sehari-hari.

3. Kadar Kolesterol

Studi Journal of American Clinical Nutrition tahun 2008 silam. Menyebutkan bahwa kandungan dalam porang sangat baik untuk menyeimbangkan kadar kolesterol.

Mereka memberikan gambaran bahwa seseorang yang memiliki kadar kolesterol tinggi lalu mengkonsumsi bahan yang satu ini. Maka secara otomatis akan segera netral dengan efektif.

Sudah terbukti dan menjadi konsumsi yang sehat. Karena kandungan KGM didalamnya membantu cukup baik untuk para pengonsumsinya.

4. Sembelit

Kandungan serat pada porang akan membantu juga untuk para penderita saluran pencernaan. Kesulitan BAB yang berakibat sembelit bisa segera lancar dengan mengkonsumsi umbi ini.

Porang gantikan beras di masa depan ini selain sehat untuk tubuh akan berkontribusi baik bagi petani tanah air. Karena umbi ini di Indonesia mudah untuk dibudidayakan namun murah dijual.

Tidak banyak yang mengetahui kandungan baik dari bahan yang satu ini. Kita sebaiknya segera mengimbangi konsumsi keseharian dengan bahan ini.

Ikut sama-sama bergerak untuk Indonesia lebih maju dan sehat. Membantu menggerakkan perekonomian dengan langkah kecil namun teratur.

Porang gantikan beras di masa depan ini menjadi prospek baik. Selain untuk para petaninya, namun untuk para penderita beberapa penyakit yang bisa sembuh dengan konsumsi rutin. Dalam rangka mengurangi obat kimia dan beralih ke makanan sehat.

Baca juga  Fitur Komunitas Twitter Mulai Diuji Coba, Simak Cara Kerjanya!

Baca juga: Mengenal Tanaman Porang, Manfaat, dan Cara Menanamnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *