Pendaftaran Prakerja Gelombang 22 Sudah Menggunakan Verifikasi Wajah Untuk Menghindari Joki Nakal

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 22 Sudah Menggunakan Verifikasi Wajah Untuk Menghindari Joki Nakal-59bb2543
Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 22 Sudah Menggunakan Verifikasi Wajah Untuk Menghindari Joki Nakal

Pendaftaran Prakerja Gelombang 22 Sudah Menggunakan Verifikasi Wajah Untuk Menghindari Joki Nakal – Joki, pastinya banyak yang berpikir semua joki itu jahat, akan tetapi dibalik itu, sebenarnya masih banyak joki yang lebih amanah yang bisa membantu orang lain untuk bisa di terima di Kartu Prakerja.

Nah, dengan banyaknya laporan kepada pihak pengaduan prakerja yang akunnya diambil oleh para joki dan juga KTP yang diambil oleh para joki maka disini manajemen dari Kartu prakerja membuat satu fitur terbaru yaitu Verifikasi Wajah.

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 22 Sudah Menggunakan Verifikasi Wajah Untuk Menghindari Joki Nakal

Verifikasi Wajah adalah sebuah kunci kode atau password pada setiap barang elektronik berupa Ponsel dan Laptop yang dilakukan dengan cara mengenalkan wajah kita kepada alat tersebut supaya jika ada orang lain yang membuka kunci selain wajah anda maka kunci tidak akan terbuka.

Verifikasi Wajah saat ini memang sangat terkenal sekali dilakukan, biasanya yang menggunakan verifikasi wajah adalah aplikasi yang berkaitan dengan akun yang ada data pribadi, keuangan, dan data data penting yang tidak harus orang lain tau.

Sebenarnya Verifikasi Wajah ini sudah banyak yang ditempelkan di setiap aplikasi di ponsel anda, akan tetapi masih ada banyak aplikasi yang hanya menggunakan kode sidik jari, pola dan juga pin.

Dari sekian banyak kode kunci password menurut saya verifikasi wajah sangat akurat dan lebih aman karena verifikasi wajah ini akan mengenali lekukan, bulatan wajah kita apakah oval atau lainnya verifikasi wajah bisa mengenalinya.

Dengan banyaknya praktek joki di Kartu Prakerja mulai dari gelombang 4 sampai gelombang 21 ini malah tambah banyak yang menjadi praktek joki, dan banyak pula joki yang amanah dan ada pula yang tidak amanah.

Joki amanah biasanya akan membantu mereka yang tidak paham bagaimana proses dalam melakukan alur pendaftaran, pelatihan sampai ke pencairan, dan mereka tidak segan segan akan memberikan semua insentif ke yang mempunyai akun tersebut.

Joki yang tidak amanah adalah joki yang memberikan link tidak jelas yang di sebar melalui akun Whatsapp dan sosial media lainnya untuk mengajak orang mengklik sebuah tautan yang didalamnya terdapat data diri para peserta yang harus mengisi datanya supaya nantinya jika orang tersebut mendaftar semua data yang diterima bisa mereka jadikan untuk pinjol atau pendaftaran akun kartu prakerja gelombang berikutnya.

Kemaren saya dapat chat melalui Whatsapp yang mana orang tersebut curhat mengenai penipuan para joki yang awalnya membayar selama 2 kali pencairan, setelah itu mereka ambil alih dan mengubah data mulai dari Email, Nomor Ponsel, dan semua data penting yang seharusnya milik si pendaftar kartu prakerja sekarang bisa saja jadi milik si joki yang tidak amanah dan semua insentif kartu prakerja diambil oleh para joki.

Joki jangan dianggap jahat, dari 100% tukang joki pastinya yang amanah lebih banyak dibandingkan si penipu. Bisa saja persentasenya 80% : 20%. Maka dari itu menurut saya kita jangan menganggap semua joki itu tidak amanah.

Karena banyak diluar sana yang mendaftar kartu prakerja mendapatkan semua haknya.

Saat ini terdengar isu dari berbagai media dan akun whatsapp yang saya ikuti share informasi mengenai adanya verifikasi wajah untuk gelombang berikutnya yaitu Gelombang 22, pastinya celah untuk para joki tidak ada lagi.

Kemaren di Kartu prakerja Gelombang 17 sebenarnya awal pendaftaran sudah ada verifikasi KTP, akan tetapi hal ini hanya berlaku untuk pengguna Google Chrome saja, dan masih ada beberapa aplikasi yang bisa diakali oleh para joki untuk melakukan verifikasi KTP.

Awal Kartu Prakerja Gelombang 17 verifikasi KTP melalui galeri dihapus dan kita harus foto fisik dari KTP tersebut, akan tetapi masih ada celah.

Nah, dipembukaan pendaftaran prakerja Gelombang 22 ini sudah pasti verifikasi melalui verifikasi wajah pasti akan diterapkan oleh pemerintah supaya para joki tambah kesulitan untuk melakukan praktek joki.

Sekian artikel mengenai Untuk Menghindari Dari Praktek Joki, Kartu Prakerja Akan Ada Verifikasi Wajah semoga bermanfaat.

Responses (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *