Health  

Patut Dicoba Inilah Cara Turunkan Berat Badan Alami dan Cepat yang Ampuh

Patut dicoba! Inilah Cara Turunkan Berat Badan Alami dan Cepat yang Ampuh
Patut dicoba! Inilah Cara Turunkan Berat Badan Alami dan Cepat yang Ampuh

Sebagian besar wanita sangat memperhatikan berat badan. Kepercayaan diri akan berkurang jika dirasa berat badan tidak ideal, terutama bagi wanita yang memiliki badan besar. Cara turunkan berat badan alami, terkadang menjadi pilihan bagi beberapa wanita.

Niat dan konsisten adalah kunci untuk menurunkan berat badan. Cara turunkan berat badan dilakukan dengan berbagai cara.

Mulai dari menggunakan obat pelangsing instan yang malah terkadang dapat membahayakan tubuh pemakai dan cara-cara diet lainnya.

Cara Turunkan Berat Badan Alami

Cara turunkan berat badan cepat bisa dilakukan dengan mengurangi kalori yang masuk dalam tubuh. Jumlah energi yang diperoleh dari makanan dan minuman yang dikonsumsi disebut kalori.

Cara turunkan berat badan cepat dapat dilakukan dengan mengurangi kalori diantaranya:

  • Kurangi konsumsi karbohidrat
  • Konsumsi protein diperbanyak
  • Minum air putih yang banyak
  • Hindari konsumsi minuman kemasan dan bersoda

Selanjutnya artikel ini akan menjelaskan solusi turunkan berat badan secara alami dan cepat.  Simak lebih lanjut berbagai caraturunkan berat badan alami berikut ini :

1. Olahraga

Cara turunkan berat badan cepat bisa dilakukan dengan olahraga yang teratur setiap hari. Olahraga dapat membakar lemak dan kalori. Lakukan olahraga selama 30 menit per hari bila inginkan tubuh yang kurus.

Olahraga sebagai cara turunkan berat badan alami sekaligus juga bisa membentuk badan yang ideal.  Jenis olahraga seperti kardio bisa dicoba seperti jalan santai, sepeda santai, lari, senam aerobik, atau gunakan treadmill.

Selain itu, pilih saja olahraga yang disukai dan tanpa mengeluarkan biaya seperti lompat tali, berenang, squat dan lain-lain.

Baca juga  Pola Makan Sehat dengan Hindari Makanan Olahan

2. Makan Sayur-sayuran

Turunkan berat badan dengan diet bukan berarti tidak makan nasi sama sekali yang justru dapat mengganggu kesehatan tubuh.

Cara turunkan berat badan alami yang sehat dan aman adalah dengan mengkonsumsi sayur. Anda bisa baca laman Daftar Sayuran Untuk Menurunkan Berat Badan yang Patut Dicoba

Atur pola makan dengan memenuhi asupan gizi seperti sayur, buah, makanan rendah kalori, tinggi serat dan vitamin.

3. Minum Air Putih

Salah satu cara turunkan berat badan cepat dan alami dengan minum air putih yang cukup karena dapat membantu lebih banyak membakar kalori. Minum air putih sebaiknya sebanyak 2 liter per hari.

4. Tidur yang Cukup

Ketika tidur pembakaran lemak tubuh akan efektif. Tidur yang cukup sekitar 8 jam untuk turunkan berat badan. Selain itu, tubuh ketika bangun tidur akan terasa sehat dan bugar.

5. Kurangi Minuman  Manis

Cara turunkan berat badan selanjutnya yaitu mengurangi minum manis. Minuman manis memang sangat nikmat, terutama ketika cuaca panas.

Minuman seperti boba drink, es cokelat, es teh maupun minuman kemasan biasanya akan dipilih untuk menghilangkan dahaga. Tetapi minuman itu tidak cocok bagi yang sedang diet.

Kandungan gula pada minuman manis dapat menyebabkan penumpukan lemak. Maka dari itu sebaiknya hindari minuman manis.

6. Puasa Interminten

Studi menunjukkan puasa interminten dapat turunkan berat badan. Cara turunkan berat badan dengan puasa ini biasanya menggunakan metode 8/16.

Maksudnya, durasi makan hanya diperbolehkan selama 8 jam pada waktu siang dan sisa 16 jam untuk bepuasa.

Setelah melakukan berbagai cara turunkan berat badan alami, jangan lupa untuk terus memantau perkembangan dan perubahan berat  badan. Pemantaun yang dilakukan untuk mengetahui keberhasilan program diet yang dijalani.

Baca juga  Tahun Baru Biasakan 7 Gaya Hidup Sehat Ini!

Jika Anda belum mendapatkan hasil yang sesuai dengan yang anda inginkan. Cobalah kembali langkah-langkah di atas secara telaten dan sungguh-sungguh. Hingga akhirnya Anda mendapatkan berat badan sesuai dengan keinginan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *