Obat Herbal Paru-Paru: Terjangkau dan Kaya Khasiat

  • Share
herbal paru-paru
Kunyit

Mikaylabinar.com Pengobatan dengan obat herbal paru-paru yang terjangkau didambakan banyak orang. Polusi udara saat ini sudah sangat besar dan bahkan menjadi konsumsi sehari-hari. Namun, ini sangat membahayakan bagi kesehatan terutama pernapasan.

Selain polusi udara, asap rokok juga menjadi penyebab salah satu penyakit paru-paru.Kondisi ini menyebabkan kantung udara di dalam paru atau alveolus meradang atau membengkak.

Perbedaan Paru-Paru Basah dan Kering

Penyakit paru-paru ini terbagi menjadi dua, paru-paru basah disebut pneumonia. Pneumonia merupakan peradangan paru-paru yang disebabkan karena infeksi bakteri, virus atau jamur.

Penyebab pneumonia dapat menular dari udara atau kontak langsung dari penderita pneumonia tersebut. Pneumonia menyebabkan paru-paru dipenuhi oleh cairan atau nanah sehingga sulit untuk bernapas

Sedangkan, Tuberkolosis atau TBC merupakan infeksi yang tidak hanya terjadi di paru-paru melainkan dapat menyebar ke organ lain. Biasanya TBC juga akan menyerang ke otak, kelenjar getah bening, dan tulang belakang. TBC disebabkan dari bakteri Mycobacterium tuberculosisi, biasanya dapat menular dari air liur. 

Keduanya memiliki gejala yang sama, seperti: batuk berdahak, adanya nyeri di bagian dada, demam, lemas, bahkan sulit bernapas.

Beberapa penderita peradangan pada paru-paru ini harus sering kontrol ke dokter dan menjalani pengobatan-pengobatan. Banyak dari beberapa penderita juga memilih perawatan dengan obat herbal paru-paru.

Tidak hanya obat herbal untuk kolesterol saja, saat ini sudah banyak obat-obat herbal yang juga canggih untuk dapat menyembuhkan penyakit akut.

Obat Herbal Paru-Paru

Obat herbal menjadi salah satu pilihan dari penderita penyakit paru-paru, tetapi obat secara alami ini tidak dapat menyembuhkan secara total. Setidaknya akan mengurangi penyakit paru-paru tersebut.

Berikut beberapa obat herbal paru-paru sebagai salah satu solusi dari obat kimia.

  • Jahe

Jahe merupakan salah satu tanaman yang sudah terkenal untuk mengobati beberapa penyakit atau gangguan pencernaan. Jahe ini juga dapat menyembuhkan gangguan pada pernapasan atau paru-paru.

Jahe memiliki sifat anti peradangan yang dapat mengurangi rasa sakit. Penderita dapat melarutkan jahe dengan air hangat atau dapat mengunyahnya secara langsung.

  • Cabai rawit

Cabai rawit atau cabai merah menjadi salah satu obat herbal paru-paru, karena dapat mengurangi nyeri dada yang terus menerus.

Dapat mengolah cabai sebagai obat herbal dengan berbagai cara: dapat mencampurkan rawit dan jahe dengan ditumbuk bersamaan. Kemudian, mencampurkannya dengan madu dan cuka sari apel.

Cara tersebut dapat diminum sebanyak dua hingga tiga kali sehari.

  • Kunyit

Kunyit juga merupakan salah satu obat herbal yang sudah diakui untuk menyembuhkan beberapa penyakit. Salah satunya dipercaya untuk dapat menyembuhkan penyakit pneumonia ini.

Pengobatan melalui kunyit juga dapat dicampurkan dengan beberapa komponen lain seperti: lada hitam dan kayu manis.

Beberapa obat herbal paru-paru sangat banyak dan mudah untuk ditemukan. Mendapatkan harga yang terjangkau tetapi kaya akan khasiatnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *