Bisnis  

Menjanjikan Omset yang Besar Ini Beberapa Jenis Peluang Usaha Ternak

Menjanjikan Omset yang Besar, IniBeberapa Jenis Peluang Usaha Ternak
Ternak ayam potong

Pada saat ini, ada banyak orang yang ingin membangun sebuah bisnis mandiri. Salah satunya banyak yang mencoba melakukan peruntungan dengan mencoba peluang usaha ternak. Bisnis ini bisa dijadikan sebagai usaha bisnis utama maupun sampingan.

Bisnis peternakan ini menjadi salah satu jenis bisnis yang sangat banyak peminatnya. Selain itu, bisnis ini juga dianggap sebagai salah satu jenis peluang usaha bisnis ternak yang sangat menguntungkan. Dengan modal yang pas-pasan pun bisa melakukan bisnis ini.

Jenis-Jenis Peluang Usaha Ternak yang Menguntungkan

Pada dasarnya, ada banyak sekali berbagai macam jenis bisnis peternakan yang dapat dicoba. Ada berbagai macam jenis hewan yang bisa dijadikan sebagai hewan ternak yang tentunya hasilnya akan lebih menguntungkan dibandingkan yang lainnya. Berikut ini adalah penjelasannya, yaitu:

1. Peluang usaha Ternak Ayam

Ternak ayam merupakan jenis peluang usaha ternak yang sangat rekomended untuk dilakukan. Dalam memulai bisnis ini hanya memerlukan sebidang tanah yang bisa dijadikan sebagai area kandang dan tempat untuk ayam mencari makan.

Akan tetapi, bagi yang menjalankan bisnis ternak ayam rumahan, maka harus memastikan peternakan tersebut tidak mengganggu lingkungan sekitar.

2. Ternak Burung Puyuh

Meskipun tidak sepopuler daging ayam, daging buruh puyuh juga banyak dijadikan sebagai bahan dasar membuat berbagai macam makanan pada restoran-restoran.

Rasa dagingnya yang sangat khas membuat kuliner burung puyuh banyak diminati oleh semua orang. Selain dagingnya, telur burung puyuh juga banyak dimanfaatkan untuk membuat berbagai masakan.

Baca juga  5 Waralaba Makanan Ini Bisa Menjadi Pilihan

3. Ternak Lele

Ternak ikan lele adalah salah satu jenis pilihan bisnis yang perlu untuk dipertimbangkan. Hal ini karena mengingat  daging ikan lele banyak sekali penggemarnya. Salah satunya adalah digunakan untuk membuat menu ikan lele yang bisa ditemui hampir di semua daerah.

Selain itu, ikan lele termasuk salah satu jenis ikan yang cepat masa panennya. Tapi perlu diingat ya ketika beternak lele harus teratur dalam memberikan makan. Hal ini akan membuat ikan lele menjadi lebih gemuk dan cepat untuk bisa dipanen.

4. Peluang usaha Ternak Bebek 

Daging dan telur bebek banyak dicari pada saat ini. Hal ini karena teksturnya yang khas dan dagingnya yang sangat enak.

Ketika memutuskan untuk menjalani  peluang usaha ternak bebek ini. maka harus selalu dijaga kebersihannya baik pada kandang dan lahan peternakannya supaya tidak bau.

5. Ternak Kelinci

Meskipun tidak sepopuler daging ayam atau bebek, bisnis peternakan satu ini menjadi salah satu peluang bisnis yang sangat menjanjikan omset yang besar.

Pada saat ini, daging kelinci banyak dijadikan berbagai macam olahan misalnya saja sate kelinci, nugget, dan daging kelinci juga sudah banyak diekspor ke beberapa negara. 

Selain menjaga kebersihan kandangnya, lokasi dari peternakan kelinci juga harus terhindar dari polusi dan bau tidak sedap.

6. Ternak Sapi dan Kambing

Kedua jenis hewan ini memang  dikenal sebagai jenis hewan ternak yang sudah sangat familiar di kalangan masyarakat. Ini biasanya dilakukan oleh masyarakat pedesaan.

Ternak kedua jenis hewan ini sangat menguntungkan, apalagi pada saat menjelang bulan lebaran haji dimana permintaan akan daging hewan ini semakin meningkat.

Peluang usaha  ternak memang sangat bagus untuk dikembangkan. Ini bisa menjadi salah satu jenis bisnis yang sangat menguntungkan dan tidak akan lekang oleh waktu. Jadi, tidak ada salahnya untuk mencoba peruntungan bisnis ternak tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *