Menambahkan ads.txt pada “penghasilan anda beresiko..”

cara mengatasi pesan “Penghasilan Anda berisiko - Anda perlu memperbaiki beberapa masalah file ads.txt untuk menghindari dampak yang serius pada pendapatan Anda.”
Untuk mengatasinya ikuti petunjuk ini. Pertama kali yang harus anda lakukan yaitu download file ads.txt tersebut. Setelah mendownload file ads.txt, tambahkan file tersebut ke dalam root website anda.

Mikaylabinar.com- Menambahkan ads.txt pada saat muncul pesan “Penghasilan Anda berisiko – Anda perlu memperbaiki beberapa masalah file ads.txt untuk menghindari dampak yang serius pada pendapatan Anda” perlu dilakukan.

Pemula mungkin khawatir tentang pendapatannya yang berisiko kedepan dicuri hacker atau lenyap begitu saja kedepannya,

Tenang jangan khawatir, maksudnya, anda hanya perlu menambahkan ads.txt yang bisa anda download dengan cara menekan tombol “PERBAIKI SEKARANG” yang berada di bawah pesan tersebut.

Ads.txt

Menambahkan ads.txt dimaksudkan untuk menghindari penyalahgunaan kode iklan atau “pencurian” pendapatan anda dari iklan tersebut.

Ads.txt dibuat oleh google adsense untuk memastikan bahwa anda memang sebagai pemilik website yang didaftarkan pada adsense. lebih tepatnya sebagai konfirmasi akan kepemilikan suatu website agar tidak terjadi penyalahgunaan kode adsense untuk promosi lainnya

File ads.txt yang memiliki format text bisa anda lihat isinya dengan membukanya menggunakan notepad, isinya hanya satu baris singkat yang berisi kode publisher adsense anda. File ini harus anda tambahkan pada semua website yang anda gunakan untuk menayangkan iklan dari adsense

Cara Menambahkan Ads.txt

Bagaimana cara menambahkan ads.txt pada website? Untuk mengatasinya ikuti petunjuk ini.

Pertama kali yang harus anda lakukan yaitu download file ads.txt tersebut. Setelah mendownload file ads.txt, tambahkan file tersebut ke dalam root website anda. Dengan cara sebagai berikut:

  1. Masuk ke cpanel, dengan cara ketik alamat website anda pada browser. Misalnya: domainmu.com/cpanel
  2. Masukan username dan password anda. Kemudian otomatis menuju halaman Dashboard
  3. Pilih File Manager, di dalam file manager terdapat folder public_html
  4. Tambahkan file ads.txt di dalam public_html (tempatkan file ads.txt di luar folder yang berada di dalam public_html)
  5. Selesai, tunggu beberapa hari untuk memastikan file ads.txt yang anda tambahkan berjalan dengan baik
Baca juga  Page isn’t working. Currently unable to handle this Request. HTTP ERROR 500 dan cara mengatasinya

Pesan dari adsense tersebut tidak otomatis hilang, tunggu hingga 2 atau 3 hari maka pesan tersebut akan hilang dengan sendirinya karena sudah di verifikasi oleh adsense.

Bagaimana caranya agar website anda cepat diterima oleh google adsense sebagai mitra publishernya ? anda bisa membacanya disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *