Lima Kantor Perusahaan Raksasa Saat Dirintis

Larry Page dan Sergey Brin saat merintis Google
Larry Page dan Sergey Brin saat merintis Google

Mikaylabinar.com– Pernahkah anda berpikir bagaimana lima kantor perusahaan raksasa seperti google, amazon, apple saat dirintis !.

Kebanyakan embrio perusahaan tersebut bermula dari garasi rumah yang dijadikan sebagai tempat kerja. Tidak jarang para pendirinya bekerja sendirian, bereksprimen dan memulai usahanya dari balik garasi rumahnya, seperti perusahaan berikut ini:

1. Amazon

Jeff Bezos sedang bekerja di garasi rumahnya (photo: medium)

Siapa sangka perusahaan yang didirikan oleh Jeff Bezos bermula dari balik garasi rumahnya. Pada mulanya Amazon yang didirikan pada tahun 1994 oleh Jeff Bezos ini menjual musik dan video secara online.

Namun belakangan Amazon lebih dikenal sebagai penjual buku online setelah mengakuisisi beberapa toko buku online di eropa. Kini Amazon telah menyebar di lima benua dengan pendapatan bersih sebesar US $ 10,073 Miliar pada tahun 2018

2. Google

Larry Page dan Sergey Brin di balik garasi tempat google pertamakali dibuat (photo: google our-story)

Jika anda melihat kantor googleplex sekarang ini tempat kantor pusat google pasti akan bilang wow. Perusahaan raksasa dunia ini bermula ketika dua anak muda Larry Page dan Sergey Brin bertemu di kampus Stanford University tahun 1995.

Kemudian mereka mendirikan Google pada tahun 1998 di balik garasi rumah yang dia tempati. Kini, google dengan segala kecanggihannya mengubah peradaban manusia lebih modern dan dunia menyatu dalam kampung global informasi

3. Microsoft

Bill Gates saat berusia 13 tahun ketika pertamakali bertemu dengan Paul Allen yang kelak menjadi temannya dalam mendirikan Microsoft (src photo: pinterest)

Hampir semua orang tidak bisa dilepaskan dengan perangkat lunak yang satu ini, Microsoft. Sebelumnya, untuk mengoperasikan komputer tidak segampang seperti saat ini karena masih berbasis DOS, namun semuanya berubah setelah kemunculan microsoft yang didirikan oleh Bill Gates dan Paul Allen pada tahun 1975

4. Apple

Steve Jobs dan Steve Wozniak saat pertamakali mendirikan Apple dari dalam garasi tahun 1975

Perusahaan multinasional yang terkenal dengan produk machintos, ios dan lain sebagainya bermula dari garasi rumah seperti yang ditunjukkan dalam gambar diatas.

Baca juga  Invasi Jepang ke Indonesia Pertama Kali, Ledakan Kingsland dan Penyelamatan Bulo Marer

Kini perusahaan raksasa ini menempati Apple Park yang menjadi kantor pusatnya di California dengan luas 71 hektar dengan 12.000 karyawan yang bekerja di dalamnya.

Diantara lima kantor perusahaan raksasa ini, apple park memiliki bentuk yang unik dan futuristik

5. Facebook

Mark Zuckerberg pada saat pertamakali facebook masih berupa startup pada tahun 2004 (photo: business insider)

Pada saat pertamakali facebook didirikan menempati kantor yang kecil di lantai dua diatas restoran china di Palo Alto, California.

Kini startup tersebut telah menjadi bagian dari gaya hidup semua orang dalam berinteraksi. Jadi untuk memulai bisnis tidak harus dari gedung besar dan bertingkat. namun, bisa di awali dari garasi rumah seperti yang dilakukan para pendiri perusahaan besar diatas.

Walaupun lini bisnisnya berbeda, ada kesamaan diantara mereka yaitu bekerja keras tanpa menyerah dan bekerja cerdas dengan memanfaatkan potensi yang ada.

Para pendiri perusahaan raksasa ini pada mulanya mengerjakan sendiri perusahaan rintisan yang dibikinnya kemudian memilih partner yang tepat dalam mengembangkan bisnis yang di rintisnya.

Anda bisa melihat artikel ini dalam versi youtubenya di channel mikaylabinar.com Lima kantor perusahaan raksasa saat di rintis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *