Mari Bahas 3 Cara Hidup Sehat yang Mudah Dilakukan!

  • Share
3 cara hidup sehat

Mikaylabinar.com– Ingin hidup sehat tapi tidak repot? Mari bahas 3 cara hidup sehat yang bisa Anda praktekkan dalam keseharian modern saat ini! Berikut adalah penjelasannya!

Pola Makan

Makanan adalah kunci paling penting dalam kesehatan. Karena itu banyak bahasan 3 langkah hidup sehat pasti mengutamakan pola makan dan aturan konsumsi sehari – hari.

Kebiasaan orang pada umumnya hanya makan hal yang condong memenuhi protein, karbohidrat dan mineral. Contoh saja daging – dagingan, gorengan dan aneka street food.

Dari pilihan menu ini, banyak orang sering kurang akan serat dan vitamin. Jadi Anda boleh saja menjaga pola konsumsi makan Anda sehari – hari, tapi gantikan beberapa menu menjadi buah dan sayuran.

Contoh saja yang suka ngemil gorengan, lebih baik ganti dengan memakan buah fresh ataupun minum jus sayur. Mengubah pola makan sederhana seperti ini sudah memiliki efek maksimal dalam mencapai hidup sehat.

Olah Fisik

Banyak orang hanya tahu bahwa salah satu dari 3 cara hidup sehat adalah olahraga. Tapi hal ini tidak sepenuhnya benar.

Hal yang lebih tepat adalah faktor kegiatan fisik. Anda tidak harus olahraga jika sehari – hari sudah memenuhi 2 jam aktivitas fisik.

Bagi orang yang sibuk dan tidak mampu olahraga tiap harinya, memiliki kegiatan fisik sudah cukup baik. Kegiatan fisik bisa berupa jalan kaki pulang pergi kantor, memilih naik tangga daripada naik lift, bersepeda untuk berpergian dan masih banyak lagi.

Anda tidak harus pergi ke gym setiap minggunya untuk sehat. Kegiatan fisik sederhana yang dilakukan dengan durasi lama bisa jadi kunci cara hidup sehat dan bersih yang simple tapi efektif. Silahkan coba sendiri. Gantikan beberapa hal di keseharian agar lebih melibatkan fisik Anda.

Istirahat Cukup

Banyak orang berfikir bahwa faktor olahraga dan menjaga makan saja sudah cukup untuk sehat. Tapi hal ini tidak sepenuhnya benar.

Istirahat adalah salah satu faktor penting. Sekalipun tidak mudah dilihat efeknya, Anda mendapatkan dua benefit dari tidur yang cukup.

Benefit pertama adalah soal kesehatan fisik. Tubuh yang bekerja seharian perlu waktu untuk memperbaiki diri. Waktu tidur adalah saat yang tepat untuk hal ini.

Waktu tidur yang umumnya dianjurkan adalah 8 jam. Tapi mengingat kebutuhan kesibukan meningkat, Anda tidak harus memenuhi ukuran tersebut.

Selama kualitas tidur Anda baik, tidur selama 6 jam sehari sudah mampu mendukung kinerja harian Anda. Banyak orang yang sudah membiasakan diri tidur 6 jam sehari biasanya memiliki keseharian segar secara fisik dan psikis.

Anda yang sudah baca bahasan di atas pasti sadar bahwa ada 3 cara hidup sehat tanpa repot yang bisa digunakan.

Jika Anda tidak mampu pergi ke gym, menghitung konsumsi kalori tiap hari dan bahkan full istirahat 8 jam, opsi lainnya sudah dijelaskan di atas.

Semoga info soal 3 cara hidup sehat tersebut bisa membantu dan berguna bagi Anda. Terima kasih sudah baca artikel ini!

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *