Kartu Telkomsel Gratis Untuk Siswa dan Guru Yang Belum Dapat Bantuan Paket Data Gratis Dari Kemendikbud

CARA KLAIM KARTU PERDANA TELKOMSEL GRATIS DARI KEMENDIKBUD-f3e59b59
Kartu Telkomsel Gratis Untuk Siswa dan Guru Yang Belum Dapat Bantuan Paket Data Gratis Dari Kemendikbud

Kartu Telkomsel Gratis Untuk Siswa dan Guru Yang Belum Dapat Bantuan Paket Data Gratis Dari Kemendikbud – Banyak link yang menyesatkan dan informasi hoax tentang Paket Data Internet yang diberikan oleh Kemendikbud membuat masyarakat tidak percaya mengenai link yang dibagikan dari media sosial, padahal seharusnya masyarakat bisa dengan mudah mengetahui apakah link tersebut menyesatkan atau tidak dilihat dari web yang harus anda kunjungi.

Telkomsel Gratis Untuk Siswa

Nah, di website ini saya akan memberikan informasi mengenai Kartu Telkomsel Gratis Untuk Siswa dan Guru Yang Belum Dapat Bantuan Paket Data Gratis Dari Kemendikbud atau kartu yang anda gunakan sudah mati atau hilang.

Baca juga: Masih Adakah Bantuan Paket Internet Kemendikbud? Simak di Artikel Ini!

Penyebaran hoax  dan link menyesatkan membuat banyak masyarakat yang tidak percaya lagi dengan adanya informasi ini. maka dari itu saya menulis di website ini supaya tidak ada hoax diantara kita. he…!! 

Pemerintah masih memperpanjang memberikan bantuan kuota internet gratis tahun 2021 ini untuk Guru, Dosen, Siswa, dan Mahasiswa baik itu siswa dari jenjang Paud, TK, MI, SD, MTs, SMP, SMA, MA, SMK yang programnya akan di tutup sampai dengan bulan Desember 2021.

Pemerintah sudah menyiapkan dana sebesar 5,54 Triliun untuk program Paket data kuota internet gratis dari berbagai provider, mulai dari Indosat, XL axiata, dan Telkomsel, dll. Paket data yang diberikan bermacam macam setiap Provider.

Telkomsel hadir kembali Untuk membantu Kegiatan pembelajaran Daring dengan menawarkan Perdana MBJJ secara * Gratis* untuk para Siswa dan Guru dengan total kuota 11gb (10gb Kuota Belajar + 1gb Kuota utama). Untuk request Perdana MBJJ Bisa langsung mengisi link :

Baca juga  Frekuensi Transponder Terbaru Indosiar Hd Untuk C-Band Dan Ku-Band Mpeg2 Dan Mpeg4 Terbaru 2021

Request perdana MBJJ :
https://gen-x.id/tselmbjj

Bagi Sekolah yg memerlukan bantuan Perdana MBJJ Diharapkan Mengganti nomor yg sudah tidak aktif/hangus di Data Dapodik agar bisa mendapatkan Bantuan Kuota dari Kemendikbud kembali. Untuk melihat Jumlah nomor aktif dan tidak aktif di sekolah :
https://gen-x.id/mbjj

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi :
Desy : 081230299654
Agung : 082170059624

Program kuota internet gratis ini sudah berlangsung sejak Januari 2021 dan menelan dana Rp 3 triliun. Dengan perpanjangan program ini, maka dana yang harus dikeluarkan pemerintah sebesar Rp 8,54 triliun.

Cara mendapatkan kuota gratis dari Kemdikbud ini didistribusikan langsung ke nomor ponsel pelajar dan guru yang sudah terdaftar di sistem Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Namun bagi Anda yang belum mendaftarkan nomor ponsel, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan.

1. Calon penerima harus melapor ke pimpinan satuan pendidikan sebelum masa penyaluran untuk mendapatkan bantuan kuota dari Kemendikbud

2. Selanjutnya, pimpinan atau operator satuan pendidikan harus mengunggah surat pernyataan tanggung jawab butlak (SPTJM) untuk nomor yang berubah atau nomor baru pada laman Kemendikbudristek di https://vervalponsel.data.kemdikbud.go.id/ atau https://pddikti.kemdikbud.go.id (untuk jenjang pendidikan tinggi).

Besaran bantuan kuota gratis

Sementara besaran bantuan kuota internet gratis untuk pelajar, mahasiswa atau tenaga pengajar yang berhak rata-rata mulai dari 7 GB hingga 15 GB. Berikut rinciannya:

  • Siswa pendidikan anak usia dini (PAUD) akan mendapatkan kuota umum 7 GB per bulan
  • Pelajar SD hingga SMA akan mendapatkan kuota umum 10 GB per bulan
  • Pendidik jenjang PAUD hingga SMA akan mendapatkan bantuan kuota umum 12 GB
  • per bulan Dosen dan mahasiswa akan mendapatkan bantuan kuota umum 15 GB per bulan
  • Bantuan kuota gratis ini hanya bisa dipakai untuk mengakses layanan pembelajaran, dan tidak bisa digunakan untuk konten hiburan dan media sosial.
Baca juga  Update Receiver Mpeg2 Ke Mpeg4 Untuk Akses Siaran EMTEK Grup 2021

Bantuan tersebut ditargetkan disalurkan pada Agustus 2021.

Cara cek kuota gratis

Bagi Anda yang bingung cara mengecek bantuan kuota gratis, berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan: – Telkomsel: melalui SMS dari Telkomsel atau dengan hubungi *888# dan aplikasi MyTelkomsel.

– Indosat: melalui aplikasi myIM3 atau dengan hubungi nomor USSD *123*075# lalu pilih nomor satu.

– Tri: dengan hubungi nomor USSD *123*10*3# atau lewat aplikasi Bima+

– XL dan Axis: melalui nomor *123# lalu pilih info atau lewat aplikasi aplikasi myXL dan AxisNet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *