Kapan Sertifikat Kartu Prakerja Muncul di Dasboard Prakerja.go.id

Kapan Sertifikat Kartu Prakerja Muncul di Dasboard Prakerja-ff3d7b55
Kapan Sertifikat Kartu Prakerja Muncul di Dasboard Prakerja.go.id

Kapan Sertifikat Kartu Prakerja Muncul– Sertifikat Kartu Prakerja akan muncul di Dasboard Kartu Prakerja kalian pada saat sudah menyelesaikan pelatihan di mitra pelatihan Kartu Prakerja, Artikel ini saya akan bahas tuntas karena masih banyaknya teman teman yang belum paham dan masih takut apakah waktu ikut pelatihan lulus dan juga akan dapat sertifikat atau tidak maka akan saya bahas tuntas di artikel ini.

Banyak pertanyaan dari teman teman yang ikut mendaftar Kartu Prakerja dan mereka lolos tapi tidak tau apa yang harus dilakukan jika sudah lolos dalam mengikuti tes pertama dari kartu prakerja, dan mereka banyak yang masih kebingungan kenapa sudah 3 hari sampai 7 hari sertifikat Kartu Prakerjanya tidak kunjung keluar.

Cara Membeli Pelatihan Kartu Prakerja Yang Tidak Ada Webinarnya ( Zoom Meeting )

Disini saya kumpulkan pertanyaan pertanyaan yang sering ditanyakan oleh para pendaftar Kartu Prakerja :

Pertanyaan:

  1. Kapan sertifikat Kartu Prakerja akan muncul di dasboard?
  2. Apa keuntungan sertifikat Kartu prakerja?
  3. Apa bisa dapat sertifikat Prakerja jika nama di Prakerja dengan di Pelatihan berbeda?
  4. Apa Kegunaan dari Sertifikat Prakerja?
  5. Sertifikat Prakerja sudah muncul di dasboard, kira kira kapan insentif akan keluar?
  6. Saya sudah mengisi ulasan setelah sertifikat Prakerja muncul, kapan insentif akan muncul pemberitahuannya?

Jawaban :

  1. Sertifikat Kartu Prakerja akan muncul di Dashbord pada saat anda menyelesaikan semua pelatihan termasuk quis dan post test nya, jika kalian sudah selesai semua pelatihan dan sudah mengecek di mitra pelatihannya sudah ada tanda 100% maka silahkan melakukan ulasan di Mitra Pelatihannya, setelah anda melakukan ulasan dan memberi rating pada mitra pelatihan, maka sudah pasti akan ada pemberitahuan langsung dari Mitra pelatihan ke email anda bahwa dalam waktu 7 hari kerja akan muncul sertifikat Prakerja kalian.
  2. Keuntungan mempunyai sertifikat Kartu Prakerja adalah, anda bisa menjadikan jaminan kepada perusahaan yang akan merekrut anda nantinya bahwa anda sendiri seorang yang professional dalam bekerja.
  3. Jika nama di Mitra pelatihan tidak sama dengan pada saat mendaftar kartu prakerja sebenarnya masih bisa di urus, akan tetapi anda akan mendapatkan sertifikat yang durasinya akan sedikit lama karena pihak mitra kartu prakerja masih melakukan pengecekan terhadap akun anda. Pesan saya silahkan lakukan pendaftaran mulai dari Tokopedia, Bukalapak, dan Mitra Pelatihannya harus sama dengan yang ada di Akun Kartu Prakerja kalian.
  4. Kegunaan sertifikat kartu prakerja untuk saat ini saya pribadi belum paham, akan tetapi saat ini ada banyak perusahaan yang bekerja sama dengan Kartu Prakerja untuk melakukan rekrutmen, dan di rekrutmen ini kalian mungkin bisa memberikan kepada PT tempat anda melamar bahwa hasil pelatihan kalian adalah baik.
  5. Jika Sertifikat sudah muncul di dashboard Kartu prakerja kalian, maka silahkan cek pada bagian ulasan, apakah sudah di ulas atau tidak, jika tidak maka akan lama, dan harus di ulas terlebih dahulu, jika sudah anda ulas silahkan tunggu, mungkin insentif akan keluar secepatnya.
  6. Jika sudah mengulas di Kartu Prakerja, maka silahkan ditunggu paling tidak antara 3 jaman maka akan muncul pemberitahuan mengenai jadwal insentif kartu prakerja kalian.
Baca juga  Tips Sederhana Hidup Lebih Mudah

Nah, diatas adalah hal yang sering ditanyakan oleh para peserta Kartu Prakerja yang lolos ke tahap selanjutnya untuk melakukan pelatihan dan membeli pelatihan, mengenai sertifikat  Kartu prakerja akan muncul setelah 3 sampai 7 hari melakukan penyelesaian di Pelatihan Kartu Prakerja.

Sekian artikel mengenai Kapan Sertifikat Kartu Prakerja Muncul di Dasboard Prakerja.go.id semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *