Bisnis  

Intip Daftar Ide Bisnis Saat Pandemi yang Bisa Dilakukan

Intip Daftar Ide Bisnis Saat Pandemi yang Bisa Dilakukan
Masker kain (pict: covidcare)

Siapa bilang tidak bisa berkreasi selama pandemi? Ada banyak ide bisnis saat pandemi yang bisa dilakukan bahkan jika masih pemula. Asalkan ada keinginan untuk belajar tentu lebih mudah dalam menjalankan sebuah bisnis. Usaha yang dilakukan saat berbisnis di masa pandemi pasti akan berhasil.

Itulah mengapa sebagai pemilik bisnis harus pintar-pintar untuk mencari peluang sebagai pelaku bisnis agar bisa lebih berkembang. Ada banyak ide bisnis yang dilakukan walau keadaan sedang pandemi. Berikut daftar ide yang bisa dicoba dan cukup menjanjikan. 

Ide Bisnis Saat Pandemi

Pandemi tidak bisa dikatakan sebagai penghalang untuk maju. Ada beberapa ide bisnis yang bisa dilakukan oleh semua orang saat pandemi.

1. Membuat Masker Kain

Bisnis pertama yang menjanjikan di masa pandemi adalah bernama masker kain. Sejak berlakunya era new normal yang diperintahkan oleh pemerintah Indonesia agar seluruh warganya mau menggunakan masker. Sepertinya bisnis masker kain bisa menjadi hal yang menjanjikan.

Jika bisa menjahit dan membuat masker, tidak ada salahnya untuk memulai bisnis tersebut. Pasti ada banyak orang yang mencari masker apalagi memang sangat dibutuhkan untuk keluar rumah. Sekarang tidak boleh keluar rumah tanpa menggunakan masker, bisa mendapatkan peringatan.

Semua orang pasti membutuhkan masker dan akan terlalu mahal jika terus menerus membelinya. Oleh karena itu dengan adanya masker kain maka tidak perlu membelinya lagi karena bisa digunakan beberapa kali akan tetapi harus dicuci terlebih dahulu.

Sebagai pemilik usaha cobalah untuk memulai membuat masker dengan berbagai karakter lucu. Semua kalangan bisa menggunakan masker tersebut, mulai dari anak kecil sampai orang dewasa. Setelah itu tawarkan dengan menggunakan media sosial.

Baca juga  Cara Memulai Bisnis Dari Internet

2. Ide Bisnis Saat Pandemi Menjadi Agen Pulsa

Ide bisnis saat pandemi yang berikutnya adalah menjadi seorang agen pulsa atau paketan internet. Bisnis yang satu ini sangat menjanjikan sebab paket internet menjadi kebutuhan primer di masa pandemi seperti ini. Hal ini karena hampir semua aktivitas dilakukan secara online seperti bekerja dan bersekolah.

Untuk itu cobalah untuk memulai bisnis menjadi seorang agen pulsa, pasti akan mendapatkan banyak konsumen. Jangan lupa untuk melakukan penawaran ke tetangga atau keluarga. Walaupun sudah mulai aktivitas di luar rumah, semua orang tetap membutuhkan seorang agen pulsa.

Pulsa atau paket internet digunakan untuk berkomunikasi atau mengakses internet agar jadi lebih mudah. Itulah mengapa tidak ada salahnya untuk mencoba bekerja sebagai agen pulsa karena bisa dijadikan sebagai pekerjaan sampingan juga.

3. Menjual Frozen Food

Bisnis di masa pandemi yang berikutnya adalah membuka usaha frozen food. Kebutuhan akan makanan tentu sangat penting apalagi di masa pandemi seperti ini. Orang-orang tidak bisa dengan bebas bepergian keluar rumah dan banyak yang menyiapkan stok makanan di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *