Emas  

Ini Dia Cara Investasi Emas di Shopee yang Cocok untuk Kaum Milenial

Ini Dia Cara Investasi Emas di Shopee yang Cocok untuk Kaum Milenial
Ini Dia Cara Investasi Emas di Shopee yang Cocok untuk Kaum Milenial

Investasi emas memang sedang menjadi tren belakangan ini diberbagai kalangan tak terkecuali oleh kaum milenial. Berinvestasi menggunakan emas kini juga semakin mudah dilakukan, salah satunya dengan menggunakan shopee. Berikut ini adalah ulasan menarik tentang cara investasi emas di shopee yang cocok untuk kaum milenial.

Syarat Investasi Emas

Investasi emas memang sekarang sudah sangat mudah dilakukan bahkan bisa dilakukan secara online.

Cara investasi emas online ini bisa dilakukan menggunakan aplikasi belanja online, shopee yang bekerja sama dengan pegadaian.

Namun, sebelum mencoba investasi di shopee baiknya untuk memperhatikan syarat-syaratnya terlebih dahulu.

Syarat membuka tabungan emas di shopee yang pertama adalah minimal investasi sebesar Rp 500 dan kemudian nasabah bisa membeli emas sebesar Rp 5.000.

Nasabah bisa melakukan transfer ke sesama pengguna Shopee minimal 0,001 gram dan maksimal transfer 100 gram.

Selanjutnya, Nasabah juga wajib memiliki saldo mengendap sebesar 0,05 gram. Nasabah baru mendapatkan buku tabungan setelah datang ke cabang pegadaian terdekat.

Cara Investasi Emas di Shopee

Menggunakan Shopee sebagai tempat untuk investasi emas online terpercaya ini memang dinilai cukup tepat, karena prosesnya yang mudah dan cepat.

Langkah yang dapat dilakukan nasabah untuk mendapatkan tabungan emas yang pertama adalah kunjungi aplikasi shopee kemudian pilih opsi tabungan emas yang berada di menu ‘Pulsa, Tagihan, & Hiburan’, lalu klik beli.

Cara investasi emas online menggunakan shopee selanjutnya adalah menentukan jumlah berat atau harga emas yang diinginkan, untuk beratnya minimal 0,0006 gram dan untuk harga minimalnya adalah sebesar Rp 500. Langkah berikutnya adalah klik ‘Lanjut’.

Baca juga  Cara Cek Emas Asli atau Palsu Imitasi

Selanjutnya nasabah harus melakukan pengisian data agar dapat dilakukan verifikasi KTP. Ini dilakukan sebagai salah satu bukti bahwa Shopee merupakan tempat investasi emas online terpercaya dan aman.

Tahap terakhir cara investasi emas online menggunakan shopee adalah nasabah diminta untuk melakukan pembayaran dan jika pembayaran sukses dilakukan maka emas yang sudah dibeli akan otomatis muncul di fitur tabungan emas Shopee.

Kemudian untuk menjual emas menggunakan shopee juga sangat mudah dilakukan, tapi sebelum menjual emas pastikan dahulu harga 1 gram emas hari ini agar tidak mengalami kerugian.

Pertama masuk di menu ‘Pulsa, Tagihan, & Hiburan’ lalu klik ‘Jual’. Kemudian pilih nominal atau berat emas yang akan dijual dan selanjutnya klik ‘Jual Sekarang’.

Langkah berikutnya adalah memasukkan rincian akun bank yang akan digunakan untuk menerima uang hasil penjualan. Kemudian yang terakhir adalah klik tombol ‘Konfirmasi’ di halaman Konfirmasi Penjualan.

Itulah ulasan menarik tentang cara investasi emas di shopee yang dapat digunakan kaum milenial sebagai pemula. Sebelum benar-benar mencoba investasi emas, pastikan dahulu tujuan dan beberapa hal lainnya agar mendapatkan untung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *