Ingin Menjalin Hubungan Tanpa Status? Ini Dampaknya

  • Share
Ingin Menjalin Hubungan Tanpa Status? Ini Dampaknya
Photo by Caroline Veronez on Unsplash

Hubungan Tanpa Status (HTS) memang merupakan hal yang nyaman dalam sebuah hubungan, kamu bebas melakukan kontak dengan orang lain juga kamu tidak perlu melakukan hal-hal yang merepotkan seperti yang dilakukan orang pacaran seperti harus lapor kalo mau nongkrong, nanyain kabar, udah makan belom sampe nyuruh tidur, cringe bet yak.

Namun dengan kelebihan itu ada juga hal-hal yang membuat kamu tidak nyaman dengan HTS, apalagi jika kamu terlanjur sangat mencintainya kamu harus rela bersabar karna tidak ada alasan yang membenarkan jika kamu ingin memarahinya, toh hubungan kita cuman sebatas HTS ini.

Disini saya akan membagikan dampak apa saja yang akan kalian alami jika melakukan Hubungan Tanpa Status.

1. Kamu tidak bisa menuntut dia ada ketika kamu sedang membutuhkannya

Salah satu alasan orang berpacaran adalah untuk menjadi sandaran dikala kamu sedang membutuhkan.

Namun hal itu tidak bisa kamu harapkan jika kamu menjalani HTS, ya tentu saja alasannya karena hubungan kamu cuman sebatas HTS atau bahsa lainnya cuman sebatas teman tapi mesrah jadi tidak ada kewajiban untuk slalu menemanimu dalam suka maupun duka.

2. Bisa jadi sulit untuk mendapatkan pasangan yang tepat.

Jika kamu menjalani HTS dengan seseorang, bisa jadi pada saat itu ada orang yang benar-benar naksir sama kamu dan berniat serius.

Tapi karena melihat kamu mesra dengan orang lain orang itu mengurungkan niatnya meskipun hubungan kalian bukan pacaran.

3. Tak berhak merasa cemburu

Hubungan tanpa status sifatnya open relationship. Jadi,ngga ada larangan untuk dekat dengan siapapun dan bebas mau ngapain aja.

Oleh sebab itu kamu ngga berhak marah dan merasa cemburu ketika melihat dia mesrah atau berhubungan dengan orang lain. Ingat kamu cuman HTS an.  

4. Bisa mengundang citra buruk

Dampak negatif HTS lainnya adalah kamu akan dipandang buruk bagi orang-orang disekitarmu.

Yah itu udah maklum sih pacaran aja udah hal buruk menurut agama apalagi HTS yang ngga ada ikatannya sama sekali dalam artian bebas ngga ada status yang mengikat yah semacam FWB (Friends With Benefit) lah kasarnya.

Buat kaum hawa akan dikira cewe gampangan karena saling bermesraan dengan lelaki yang tidak ada ikatan apapun dengannya,  buat para pria dijudged fuckboy oleh kaum hawa dan dianggap bukan pasangan yang tepat karena jelalatan

5. Jangan berharap jadi prioritas 

Salah satu hal lain yang membuat hubungan tanpa status tidak menyenangkan adalah kamu tidak bisa berharap menjadi prioritas sebab hubungan tanpa status atas dasar saling menguntungkan jika pada saaat itu HTS-an mu dihadapkan pada dua pilihan jangan bersedih kalau kamu jadi pilihan yang terakhir. 

6. Rentan patah hati

Saat kamu setuju untuk menjalani hubungan tanpa status. Pastinya kamu hanya berniat have fun aja. Namun jika ditengah jalan ternyata hatimu malah berkata lain, kamu malah jatuh hati padanya maka persiapkan hati yang lapang atau siap patah hati.

Karena dia niat awalnya sama kayak kamu cuman having fun aja dan tidak ada tuntutan nuk ketahap selanjutnya atau untuk menjalin hubungan yang serius denganmu.

Sudah suratannya jika seorang laki-laki dan perempuan sering bersama, saling memberi perhatian akan timbul rasa suka diantara mereka.

Oleh sebab itu hal inilah harus menjadi pertimbangan juga, jika kalian akan menjalani hubungan tanpa status. Maka sebaiknya hindarilah HTS sebab hal itu hanyalah kesenangan yang semu.

Info lain: Ternyata Ada Banyak Istilah Dalam Percintaan Masa Kini yang Sangat unik

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *