Gerald Appel Pencipta Indikator MACD

  • Share
Gerald Appel MACD Pencipta Indikator MACD

Gerald Appel adalah penemu Indikator MACD (Moving Average Convergence/Divergence) yang masih banyak digunakan oleh para analis teknikal 40 tahun setelah ia mengembangkannya oleh karena itu Dia identik dengan nama Gerald Appel MACD.

Appel juga mendirikan buletin the investment newsletter Systems and Forecasts pada tahun 1973, yang pada tahun ke-46 penerbitannya.

Pendekatannya terhadap analisis teknis sangat kuantitatif dan sistematis, divalidasi oleh studi sejarah jangka panjang.

Perjalanan Karir

Appel lahir pada 2 Juni 1933 di New York City. Putra dari Samuel dan Vivian (Adlerstein) Appel. Menyelesaikan pendidikan Sarjananya di Brooklyn College, 1954 dan Pasca sarjananya di bidang Master of Social Work, Universitas New York, 1956

Perjalanan karirnya dimulai di Badan sosial administrator, Jewish Family Svc., Brooklyn, mulai tahun 1958-1973; praktek pribadi sebagai psikoanalis, Great Neck, New York, 1963-1995; presiden, Signalert Corporation, Great Neck, sejak 1973; presiden, Appel Asset Management Corporation, sejak 1995.

Appel juga mengelola uang untuk klien selama lebih dari 35 tahun sebelum pensiun pada tahun 2012. Perusahaan yang ia dirikan, Signalert Asset Management, masih menggunakan pendekatan dan wawasannya, menggunakan alat analitik teknis kuantitatif untuk mengurangi risiko.

Karya bukunya

Selama bertahun-tahun Appel telah menulis 17 buku investasi yang telah diterjemahkan ke berbagai bahasa, serta memproduksi dua video tentang trading.

Bukunya tetang Almanak trader Saham (The Stock Trader’s Almanac) menjadi buku karyanya yang popular, selain itu bukunya yang berjudul Stock Market Trading Systems, The Big Move and Winning Market Systems juga termasuk karyanya yang populer

Appel adalah seorang teknisi yang mencoba memprediksi arah pasar dari pola pergerakan harga dan volume. Dalam bukunya Technical Analysis: Power Tools for Active Investors, Appel mempelajari cara menentukan kapan pasar paling bersahabat dengan investor, menggunakan bukti historis.

“Yang terbaik,” tulis Art Collins di Futures, “buku ini menyajikan argumennya dengan logika dan kejelasan yang sama sampai-sampai ide-ide yang dikenal luas pun mendapatkan perspektif baru.”

Banyak buku Appel menawarkan saran kepada trader harian yang agresif, tetapi bukunya yang berjudul Opportunity Investing: How to Profit When Stocks Advance, Stocks Decline, Inflation Runs Rampant, Prices Fall, Oil Prices Hit the Roof, and Every Time in Between  ditulis untuk investor yang lebih konservatif. Namun, itu ditujukan untuk membaca time market daripada mengikuti strategi beli dan tahan.

Dia menjadi penulis artikel untuk berbagai publikasi termasuk Barron’s, Money Magazine, Smart Money, Boardroom Reports, Stocks and Commodities, dan muncul sebagai tamu di Wall Street Week Louis Rukeyser, di antara penampilan televisi lainnya.

Karya-karyanya banyak dikutip oleh berbagai publikasi termasuk fitur lengkap di New York Times, Wall Street Journal, Majalah Futures, Forbes, The Commodity Trader’s Consumer Report, Timer Digest dan Hulbert Financial Digest.

Fotografi menjadi hobinya bahkan telah memenangkan berbagai penghargaan dan telah menerbitkan lima buku fotografi.

Indikator MACD

Gerald Appel menciptakan MACD, sebuah indikator analisis teknis pada akhir 1970-an. Indikator Ini digunakan untuk melihat perubahan kekuatan, arah, momentum, dan durasi tren harga saham.

“Osilator” atau “indikator” MACD adalah kumpulan dari tiga sinyal (atau seri data yang dihitung), dihitung dari data harga historis, paling sering harga penutupan.

Ketiga garis sinyal ini adalah: garis MACD, garis sinyal (atau garis rata-rata), dan perbedaan (atau divergensi). Istilah “MACD” dapat digunakan untuk merujuk pada indikator secara keseluruhan, atau secara khusus ke garis MACD itu sendiri.

Baris pertama, disebut “garis MACD”, sama dengan perbedaan antara rata-rata pergerakan eksponensial (EMA) “cepat” (periode pendek), dan EMA “lambat” (periode lebih lama).

Garis MACD dipetakan dari waktu ke waktu, bersama dengan EMA dari garis MACD, yang disebut “garis sinyal” atau “garis rata-rata” (Moving Average).

Perbedaan (atau divergensi) antara garis MACD dan garis sinyal ditampilkan sebagai grafik batang yang disebut deret waktu “histogram” (yang tidak boleh dikacaukan dengan penggunaan histogram normal sebagai perkiraan distribusi probabilitas dalam statistik – kesamaan hanya dalam visualisasi menggunakan grafik batang).

Thomas Aspray menambahkan histogram ke MACD pada tahun 1986, sebagai sarana untuk mengantisipasi crossover MACD sehingga dikenal sebagai indikator MACD Histogram, indikator pergerakan penting dalam keamanan yang mendasarinya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *