Ciri Khas Kesuksesan Yang dimiliki Orang Sukses

ciri khas kesuksesan
Ciri Khas Kesuksesan Yang dimiliki Orang Sukses

Mikaylabinar.com– Ciri Khas Kesuksesan Yang dimiliki Orang Sukses. Sobat, tahukah anda bahwa sebagian besar orang di dunia ini tidak mencapai tujuan mereka dan hanya 5% yang mencapainya.

5% inilah yang dianggap sebagai kelompok sukses yakni orang yang bisa mencapai apa yang menjadi tujuannya. Pada orang sukses ini terdapat beberapa ciri khas kesuksesan yang tidak dimiliki oleh orang pecundang.

Awali dengan Kesuksesan yang Kecil

Kesuksesan yang besar itu dapat diraih dengan melakukan kesuksesan yang kecil-kecil. Untuk mendapatkan kesuksesan maka harus ditentukan secara jelas dan spesifik apa yang menjadi target atau goal anda.

Sukses itu bukan hal yang statis tapi dinamis, ketika meraih kesuksesan satu maka anda tentukan untuk meraih kesuksesan lainnya, begitulah seterusnya hingga kesuksesan terakumulasi menjadi kesuksesan besar.

Ciri Khas Kesuksesan

Berikut ciri khas kesuksesan yang dimiliki oleh orang sukses di kutip dari Financial Revolution In Action- Tung Desem Waringin: ­

Bunker Hunt, miliarder minyak texas, mengatakan menjadi sukses itu sederhana. Pertama, putuskan apa yang anda inginkan secara spesifik.

Kedua, putuskanlah anda bersedia membayar harga untuk membuat hal itu terjadi, lalu bayarlah harganya. Kalau anda tidak melakukan hal kedua, sampai kapanpun goal anda tidak pernah menjadi kenyataan.

Setiap orang pasti mau sukses, kaya dan bahagia, tetapi kenyataannya hanya 5% orang yang akhirnya bisa sukses, kaya dan bahagia. Ini disebabkan perbedaan mendasar dari kedua tipe orang tersebut.

Orang sukses: Hanya 5% dari populasi bertekad/berdaya berani bertindak dan membayar harga berfokus pada hasil.

Baca juga  Cara Mengembangkan Potensi Diri Untuk Menjadi Seorang Wirausaha Yang Sukses

Orang Gagal: 95% dari populasi berharap/ingin/mau takut mengambil risiko dan merasa nyaman berfokus pada alasan negative BEJ (blame, excuse, justfy).

Ciri Khas Kesuksesan : Berani Mengambil Risiko

Orang sukses yang akhirnya menjadi pemenangan sejak awal bertekad dan berdaya untuk sukses. Sementara orang yang gagal tidak memiliki alasan positif yang kuat untuk sukses, kaya dan bahagia, sehingga mereka hanya berharap, ingin dan mau sukses. Ketika menemui tantangan mereka akan mundur.

Orang sukses berdaya, mereka tangguh dan tidak mudah menyerah pada keadaan, sementara orang gagal pasrah pada keadaan tanpa mau mencari jalan keluar karena merasa tidak bisa atau tidak mampu

Ketakutan mengambil risiko atau karena tidak mau keluar dari zona nyaman menyebabkan sebagian besar orang tidak pernah mau bertindak dan membayar harga untuk sukses.

Membayar harga artinya: rela mengorbankan tenaga, waktu, energy, uang dan pikiran untuk mengerjakan sesuatu. Perbedaan terakhir yang dimiliki oleh orang sukses adalah focus.

Orang sukses memfokuskan diri mereka pada hasil dan mengecilkan arti tantangan atau hambatan, sebaliknya orang gagal sibuk mencari alasan negative yang menguatkan hasil yang mereka dapatkan

Orang gagal biasanya menggunakan blame, excuse, justify. Mereka sering menyalahkan orang lain, menyalahkan keadaan untuk hasil yang mereka capai, memiliki 1001 macam alasan yang menguatkan fakta mereka tidak sukses dan sering melakukan pembenaran diri atas keadaan yang mereka alami.

Datangnya Kesuksesan

Sukses tidak datang dengan sendirinya. Sukses adalah akibat dari ketekunan dan sebuah konsistensi, akumulasi pencapaian dari hari ke hari, penambahan dari waktu ke waktu.

Proses memenangkan sukses-sukses kecil setiap hari dengan konsisten melakukan apa yang anda rencanakan akan membawa anda pada satu akumulasi kesuksesan yang anda inginkan

Baca juga  5 Cara Pengembangan Diri Kepemimpinan

“Jika anda berkata tidak bisa, anda benar. Sebaliknya, jika anda berkata bisa, anda juga benar karena anda adalah apa yang anda pikirkan”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *