Cara Mudah Meningkatkan Follower TikTok Agar Kamu Bisa Eksis

Cara Mudah Meningkatkan Follower TikTok
Cara Mudah Meningkatkan Follower TikTok Agar Kamu Bisa Eksis

Meningkatkan follower TikTok sangat penting jika Kamu ingin eksis. Platform digital ini sedang ramai digunakan. Ada banyak konten dapat diunggah dengan mudah saat memakainya sehingga berpeluang mendapat berbagai keuntungan sekaligus.

Dikenal sebagai aplikasi video singkat namun lebih banyak tipe konten dapat diunggah secara langsung. Misalnya seperti menari, menyanyi, challenge, makan-makan, review, tutorial masih banyak lagi yang bisa dijadikan ide konten.

Tidak perlu memikirkan tema-tema serius. Bahkan sekedar aktivitas sehari-hari yang orang anggap receh saja berpotensi mendapatkan perhatian banyak orang. Dibuktikan dengan banyaknya jumlah follower yang didapat dari satu kali posting.

Jika Kamu perhatikan pengguna Tik Tok beragam dari segala usia. Sekedar bermain pop it saja bisa mendapatkan banyak like dan komen. Lebih lanjut unggahan tersebut juga akan menarik para pengikut.

5 Cara Meningkatkan Follower TikTok

Orang-orang yang menonton video Kamu kemudian mengikuti segala aktivitas berikutnya adalah penentu eksistensi. Semakin banyak jumlahnya semakin menguntungkan. Lalu bagaimana cara membuat followernya bertambahdengan mudah? Berikut panduannya, antara lain:

1. Konsisten mengikuti challenge viral merupakan cara paling efektif bagi pemula.

Jika belum dapat menentukan tema yang akan ditekuni, mengikuti tantangan adalah cara paling mudah untuk terkenal. Sehingga patut diperhatikan sekarang.

Tidak sulit menemukan challenge yang sedang viral. Pasti banyak dibicarakan baik melalui sosial media maupun kehidupan nyata. Kamu bisa mencari juga melalui menu pencarian platform TikTok. Karena banyak tersedia disana.

Baca juga  Cara Ambil Video di Tiktok Tanpa Watermark

Challenge viral akan bertahan untuk waktu lama. Bisa sampai 2 minggu bahkan lebih, jadi tidak akan basi atau ketinggalan. Ikuti lebih dari 1 challenge supaya lebih cepat dapat pengikut sekarang.

2. Share link ke platform lain.

TikTok adalah platform baru. Kamu tentu sudah lebih dulu memiliki akun sosial media lain seperti IG, Twitter, Facebook dan sebagainya. Jadi platform tersebut cukup membantu.

Maka dari itu, untuk menambah pengikut, Kamu bisa mengajak teman-teman di platform lain. Sehingga bisa meningkatkan follower Tiktok karena banyak orang melihat videonya tersebut. Itulah kenapa penggunanya harus percaya diri.

Baca juga : Tips Cepat agar Video TikTok Masuk FYP

Bagikan akun atau link TikTok Kamu ke sosial media lain tersebut. Tambahkan caption berisi ajakan untuk saling follow. Bisa juga menawarkan konten berkualitas yang bermanfaat bagi orang lain saat ini.

Membagikan akun atau link ke platform lain bisa jadi langkah mudah dan menginspirasi. Sebab pengguna lain tentu membutuhkan pengikut untuk meramaikan akunnya. Kamu bisa mendapat banyak teman dengan cara tersebut.

3. Optimasi profile dan update.

Jangan biarkan profile flat dan biasa-biasa saja. Buat lebih menarik dan kekinian misalnya menggunakan foto dengan filter paling hits. Informasi paling update dengan gaya bahasa menarik.

Bio diisi dengan singkat jelas dan mencerminkan diri apa adanya. Jangan lupa untuk memasukkan link sosial media lain supaya pengikut juga menggunakannya. Buat tampilan serapi mungkin supaya mudah diikuti sekarang.

4. Kolaborasi dengan teman atau pengguna lain.

Kolaborasi jadi langkah cepat juga untuk meningkatkan follower Tiktok. Bisa dikatakan dengan bekerjasama dengan akun lain berarti menggabungkan 2 pengikut. Sehingga bisa semakin ramai.

Pengikut teman mengikuti Kamu dan sebaliknya. Bisa dihitung sendiri berapa banyak jumlah pengikut yang akan mengikuti Kamu nanti ketika temannya ada ratusan orang. Sehingga trik ini cukup menguntungkan saat ini.

Baca juga  Orang Indonesia Kecanduan Gadget ? Simak Beberapa Fakta Berikut

Sebenarnya cara ini sudah banyak dilakukan oleh akun besar dengan jumlah follower jutaan. Namun bisa juga diaplikasikan untuk akun baru jika Kamu memiliki rekan satu visi dan jumlah follower setara.

5. Jangan pernah hapus Video sebelumnya.

Meski unggahan sebelumnya mendapat sedikit sekali respon seperti like maupun komen, namun biarkan tetap ada. Ini bisa memberikan keuntungan ke depannya kepada akun Kamu nantinya.

Jadi alasan jangan hapus video tersebut adalah sebab platform bisa saja tetap merekomendasikannya kepada pengguna lain. Sehingga ada banyak kelebihan yang ditawarkan menggunakan cara tersebut. Maka dari itu jangan diabaikan.

Tidak sedikit video lama kembali booming karena jumlah responnya meningkat meski sudah tidak dikelola dengan baik oleh pemiliknya. Kemungkinan ini bisa jadi potensi termudah untuk meningkatkan follower Tiktok lebih praktis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *