Cara Mengubah Nama di Sertifikat Prakerja Gelombang 20

Cara Mengubah Nama Di Sertifikat Dengan Nama Kamu Kartu Prakerja Gelombang 20
Cara Mengubah Nama Di Sertifikat Dengan Nama Kamu Kartu Prakerja Gelombang 20

Cara Mengubah Nama Di Sertifikat Prakerja Gelombang 20 – Banyak teman teman yang kesalahan nama di sertifikat dan tidak sama dengan nama di Kartu prakerjanya, padahal jika tidak sama biasanya insentif tidak akan cair.

Syarat untuk mencairkan dana insentif di Kartu Prakerja Gelombang 20 salah satunya adalah anda harus melakukan pelatihan di mitra pelatihan Kartu Prakerja, disamping itu anda harus melakukan ulasan setelah menyelesaikan pelatihan di mitra pelatihan.

Akan tetapi mesti kita sudah melakukan yang namanya ulasan, yang harus kita perhatikan adalah mengenai nama di pelatihan, karena jika salah saja untuk memberikan nama di pelatihan maka sudah pasti sertifikat anda tidak akan keluar dimasuk di dasboard Kartu Prakerja.

Disini teman teman yang masih awam banyak juga yang menggunakan nama samaran pada saat mendaftar di kartu prakerja, padahal sebenarnya semua mulai dari pertama anda membeli pelatihan di tokopedia atau bukalapak, sampai mitra pelatihan juga harus sama.

Sebagai contoh misalkan anda mendaftar atas nama Agus Sanjaya di KTP, maka setelah anda membeli pelatihan di akun Tokopedia atau Bukalapak usahakan membuat akun baru atas nama agus dan email sekaligus nomor ponsel harus sama dikhawatirkan nanti ada masalah pada saat membeli pelatihan, tapi setau saya untuk nama di Tokopedia atau Bukalapak tidak ada masalah jika tidak sama dengan yang ada di KTP, asalkan di Mitra pelatihan Kartu prakerja kalian harus sama nama dengan di akun prakerjanya.

Cara Mengubah Nama di Sertifikat Prakerja

Untuk mengubah nama sertifikat di Kartu Prakerja anda sebagai peserta silahkan menghubungi pihak mitra pelatihan yang anda ikuti, misalkan anda mengikuti di pelatihan Skill Academy silahkan anda hubungi pihak skill academy, sebab semua ada ditangan Skill Academy mengenai sertifikat yang akan muncul di kartu prakerja kalian.

Baca juga  Cara Menggunakan KlikBCA Bisnis dengan KeyBCA

Proses perubahan sertifikat tergantung dari pihak mitra kartu prakerja yang akan merubahnya, jika sertifikat sudah dinyatakan benar benar sama dengan yang di mitra pelatihan dan di nama akun prakerja kalian maka anda sudah bisa mendapatkan dan mengulas di akun prakerjanya untuk proses pencairan insentif.

Jadwal insentif kartu prakerja akan keluar setelah anda mengulas semua mulai dari ulasan di Tokopedia.com, bukalapak.com, dan juga mitra pelatihan scill academy, studilmu, luar sekolah, sekolah.mu, atau mitra lainnya, dan terakhir di akun prakerjanya supaya nanti setelah anda ulas jadwal insentif akan muncul.

Munculnya jadwal insentif biasanya paling lama antara 3 jaman, tetapi kadang tidak sampai 3 jam sudah muncul jadwal insentif prakerjanya.

Insentif kartu prakerja akan diberikan secara bertahap setiap bulannya, dan total semua nanti akan ada dana sebesar 2.4juta yang dibadi menjadi 4 bagian setiap bulannya akan menerima 600.000.

Disamping itu jika anda menyelesaikan atau menjawab semua survey maka anda juga akan mendapatkan insentif sebesar 50.000 setiap bulan selama 3 bulan dengan total keseluruhan 150.000.

Semua total ada 3.5juta yang di keluarkan oleh pemerintah untuk semua peserta yang berhasil lolos atau di terima di Kartu prakerja. Lumayan bukan untuk dana segitu bisa anda gunakan untuk berbisnis dan menambah modal bisnis.

Sekian artikel mengenai Cara Mengubah Nama Di Sertifikat Dengan Nama Kamu Kartu Prakerja Gelombang 20 semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *