Cara Mengetahui / Mengatasi Lupa Password Prakerja Gelombang 20

Cara Mengetahui / Mengatasi Lupa Password Prakerja Gelombang 20
Cara Mengetahui / Mengatasi Lupa Password ( Kata Sandi ) dan Username di Kartu Prakerja Gelombang 20

Lupa Password Prakerja Gelombang 20 – Lupa Kata Sandi sudah menjadi bagian dari manusia, karena manusia mempunyai sifat lupa. Nah, disini saya akan membahas mengenai artikel yang berkaitan dengan cara mengatasi lupa kata sandi di Kartu prakerja Gelombang 20.

Kartu Prakerja Gelombang 19 sudah resmi diumumkan dan semua pendaftar di Kartu Prakerja Gelombang 19 sudah bisa melihat akun masing masing apakah anda termasuk dalam kategori peserta yang lolos atau tidak lolos di kartu prakerja Gelombang 19 kemaren.

Kita tinggalkan pembahasan mengenai peserta yang lolos dan tidak di Kartu Prakerja Gelombang 19, karena disini saya akan membahas mengenai bagaimana caranya untuk mencari kata sandi yang lupa di Kartu prakerja.

Pembahasan ini tidak hanya untuk kata sandi saja, akan tetapi anda yang juga lupa mengenai email atau username di kartu prakerja bisa juga dicari dengan cara mengikuti tutorial saya yang akan saya bahas sebentar lagi.

Jika anda peserta prakerja lupa Username dan Kata Sandi atau yang biasa dikenal dengan istilah Password di kartu prakerja, untuk saat ini tidak usah khawatir, anda bisa memanggil atau mencari username dan password hanya dengan memasukkan email, nomor ponsel, dan juga NIK di Kartu Tanda Penduduk kalian masing masing.

Baca juga : Bagaimana jika lupa email dan Password yang didaftarkan Kartu prakerja?

Akan tetapi anda bisa juga kesulitan jika lupa email dan juga nomor ponsel hilang, sebab dengan hilangnya nomor dan email kita akan kesulitan dalam mencari username dan password di Kartu prakerja Gelombang 20.

Baca juga  6 Cara Menyimpan Parfum untuk Menjaga Baunya Tetap Awet

Jika anda lupa Email atau Username, anda bisa merequest dengan cara memasukkan Nomor NIK, nanti akan ada pemberitahuan mengenai email anda, akan tetapi email tersebut juga di rahasiakan dengan adanya lima tanda bintang yang harus anda hafal email sebelumnya, karena jika tidak hafal dengan email anda sebelumnya akan berakibat fatal, akan tetapi masih bisa merestart dengan cara menggunakan cara kedua yaitu memasukkan nomor ponsel atau email anda.

Jika yang lupa masalah Password maka yang harus anda lakukan dengan cara memasukkan email atau username pada bagian lupa password, karena nantinya akan ada email balasan ke Gmail anda yang berisi untuk di restart password.

Cara Mengetahui Lupa Email Kartu Prakerja:

  1. Masuk ke www.prakerja.go.id
  2. Silahkan Klik 3 baris dipojok kanan atas
  3. Klik Lupa Password
  4. Masukkan Nomor KTP (NIK)
  5. Email akan muncul akan tetapi akan ada beberapa bagian yang ditutupi dengan (xxxx)
  6. Selesai

Cara Mengatasi Lupa Password Kata Sandi Kartu Prakerja

  1. Masuk ke www.prakerja.go.id
  2. Silahkan Klik 3 baris dipojok kanan atas
  3. Klik Lupa Password
  4. Masukkan Email anda
  5. Periksa pesan masuk di email anda
  6. Klik Ubah password
  7. Selesai

Nah, setelah anda melakukan kedua cara tersebut pastinya anda akan ingat dan akan mudah untuk mencari username dan password di kartu prakerja anda.

Sebentar lagi akan ada pembukaan pendaftaran kartu prakerja gelombang 20, maka untuk teman teman yang belum pernah daftar dan belum pernah mendapatkan bantuan sama sekali dan yang sudah pernah daftar namun ditolak silahkan melakukan pendaftaran atau pengajuan ulang di Kartu Prakerja Gelombang 20 yang sebentar lagi akan dibuka.

Sekian artikel mengenai Cara Mengetahui / Mengatasi Lupa Password ( Kata Sandi ) dan Username di Kartu Prakerja Gelombang 20 semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *