Cara Mengatur Keuangan Gaji 10 Juta

Cara Mengatur Keuangan Gaji 10 Juta yang Tepat Sebagai Bekal Masa Depan
Cara Mengatur Keuangan Gaji 10 Juta yang Tepat Sebagai Bekal Masa Depan

Memiliki gaji sebesar 10 juta rupiah per bulannya memang bukan jumlah yang sedikit terutama bagi masyarakat Indonesia. Lalu, bagaimana Cara Mengatur Keuangan Gaji 10 Juta? mari kita simak

Jika Anda beruntung dan memiliki gaji dengan nominal tersebut, maka sebaiknya dikelola dengan baik sebagai bekal masa depan.

Bagaimana cara mengatur keuangan gaji 10 juta? Tenang saja, berikut ini ada pembahasan lengkap cara mengatur gaji nominal 10 juta dengan baik dan dimanfaatkan secara optimal. 

Menyiapkan Anggaran untuk Menabung

Tidak sesulit mengatur keuangan rumah tangga gaji 2 juta, mengatur keuangan dengan gaji 10 juta tentunya akan lebih mudah.

Langkah pertama, Anda harus menyiapkan anggaran untuk menabung. Sisihkan 10% sampai dengan 30% dari keseluruhan total gaji agar nantinya bisa bermanfaat untuk mempersiapkan masa depan menjadi lebih baik lagi. 

Menyiapkan 2 Rekening Bank Berbeda

Untuk membuka 2 rekening bank yang berbeda memang perlu dilakukan agar pengeluaran Anda lebih teratur.

Gunakan 1 rekening bank untuk memenuhi kebutuhan hidup, sedangkan 1 rekening lainnya digunakan untuk menyimpan dana tabungan. Jika hanya menggunakan 1 rekening takutnya pengelolaan keuangan tidak berjalan teratur. 

Mencoba Menyisihkan Gaji untuk Melakukan Investasi

Agar gaji yang Anda terima tidak habis dalam waktu singkat, maka coba sisihkan gaji untuk investasi. Untuk memulai investasi pemula, maka bisa menggunakan emas dan logam mulia atau reksadana.

Nah, dengan begitu Anda bisa memperoleh keuntungan dari gaji yang sudah dikelola untuk investasi. Dana investasi setidaknya bisa bermanfaat untuk masa depan nantinya!

Menyusun Anggaran Dana Usaha

Cara mengatur keuangan gaji 10 juta berikutnya dengan memiliki usaha pribadi. Dengan usaha yang Anda rintis, maka akan lebih mudah untuk mendapatkan pemasukan tambahan.

Pemasukan tambahan nantinya bisa menjadi keuntungan usaha yang digunakan untuk memperluas usaha dan memenuhi segala kebutuhan hidup.

Tentunya ada banyak sekali jenis usaha yang bisa Anda coba yaitu dengan menjual barang impor, bisnis makanan, bisnis hijab, dan lain-lain. 

Menyisihkan Uang untuk Dana Pensiun

Selain bisa digunakan untuk investasi, menabung juga bisa dijadikan sebagai dana darurat saat muncul kebutuhan yang tidak terduga.

Anda bisa menyisihkan sebagian gaji untuk dana pensiun secara maksimal untuk masa tua. Dana pensiun ini sifatnya penting, oleh sebab itu perlu dipersiapkan dari sekarang sehingga bisa membangun kehidupan di masa tua.

Ketika Anda menyisihkan dana pensiun, maka bisa ikuti program asuransi yang menawarkan banyak untung. 

Menyusun Anggaran Sehari-Hari

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, maka akan menjadi fungsi utama dari pemasukan yang Anda terima per bulannya.

Alokasikan dengan tepat supaya tidak terkesan boros, jadi cukup anggarkan kebutuhan sehari-hari dengan porsi sebesar 30% dari seluruh total pemasukan.

Begitulah cara mengatur keuangan gaji 10 juta yang aman untuk bisa memenuhi kebutuhan masa depan nantinya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *