Cara Mengatasi Instagram Crash atau Keluar Sendiri pada Iphone

Cara Mengatasi Instagram Crash atau Keluar Sendiri pada Iphone
Ilustrasi Instagram

Bagaimana cara mengatasi Instagram crash atau keluar sendiri pada iPhone ? mari kita simak lebih lanjut

Sebagai salah satu aplikasi media sosial yang populer sangat tidak menyenangkan apabila Instagram sering crash atau keluar sendiri khususnya bagi pengguna Iphone.

Crash Ini disebabkan oleh penggunaan space memory yang telah banyak atau hampir penuh sehingga menyebabkan Instagram mengalami eror.

Kasus crashing atau keluar sendiri pada instagram bisa terjadi di berbagai macam hp termasuk iPhone. Hal ini kadang disebabkan oleh bug pada aplikasi atau hp Iphone itu tersendiri yang dapat memengaruhi kinerja aplikasi.

Tentu crashing atau keluar sendiri di aplikasi Instagram sangat membuat tidak nyaman apalagi Anda sedang menonton reels yang seru pasti masalah ini sangat mengganggu.

Oleh karena itu, berikut akan dijelaskan bagaimana cara mengatasi crash atau keluar sendiri pada Iphone.

Cara Mengatasi Instagram crash atau Keluar Sendiri pada Iphone

Ikuti langkah-langkah berikut untuk mengatasi masalah crashing pada Iphone Anda. Yaitu:

1. Paksa Berhenti Kinerja Aplikasi Instagram dari Latar Belakang

Cara pertama yang bisa Anda coba adalah dengan menghentikan kinerja aplikasi Instagram atau biasa dikenal paksa berhenti (force close).

Selain aplikasi Instagram, paksa berhenti semua aplikasi Iphone yang beroperasi di latar belakang dalam beberapa detik atau menit, sekitar kurang lebih 30 detik hingga 1 menit.

Baca juga  Cara Mudah Meningkatkan Follower TikTok Agar Kamu Bisa Eksis

Lalu, silahkan membuka kembali aplikasi instagram untuk mengtahui crashing masih terjadi atau tidak.

Untuk mengetahui cara memaksa berhenti aplikasi cukup tekan beranda 2x lalu klik aplikasi Instagram dan geser ke atas supaya aplikasi tidak bekerja di latar belakang.

2. Hapus dan Install Kembali Aplikasi Instagram

Cara Mengatasi Instagram crash atau Keluar Sendiri pada Iphone yang kedua adalah menghapus aplikasi aplikasi Instagram dan kemudian menginstal kembali aplikasi Instgram.

Tujuan dari cara tersebut adalah supaya chace, file sampah, file preset dan lainnya yang membebani penyimpanan data dapat dihapus terelebih dahulu. Dan cara ini juga mereset ulang penggunaan data aplikasi Instagram.

Untuk caranya sangatlah mudah, Anda hanya perlu menekan dan menahan aplikasi Instagram kemudian klik “Hapus Aplikasi”. Apabila aplikasi telah terhapus, kemudian download kembali aplikasi Instagram di App Store.

3. Hidupkan lalu Matikan Mode Pesawat

Menghidupkan lalu mematikan mode pesawat pada HP Iphone Anda juga menjadi solusi masalah instagram crashing atau keluar sendiri . Saat menghidupkan mode pesawat tunggu sekitar 30 detik sebelum mematikan kembali.

Tujuan dari cara ini adalah supaya jaringan berupa data atau wifi  yang digunakan kembali menjadi stabil. Karena cara ini juga berpengaruh untuk menstabilkan masalah-masalah aplikasi lainnya.

4. Gunakan WiFi dengan Koneksi Stabil

Cara mengatasi Instagram yang keluar sendiri di iPhone yang keempat adalah dengan menyambungkan WiFi yang koneksi internetnya stabil.

Apabila Anda belum mengetahui stabilitas pada jaringan wifi silahkan buka dan mencoba pencarian di google atau mencoba menonton video youtube.

Biasanya apabila jaringan wifi stabil Anda dengan mudah dan cepat melakukan pencarian, jadi apabila lambat ada masalah pada jaringan wifi.

Baca juga  Friendster Jejaring Sosial Paling Hot Sebelum Facebook

5. Restart iPhone

Cara memperbaiki aplikasi Instagram yang keluar sendiri di iPhone selanjutnya adalah dengan me-restart iPhone atau reboot iPhone Anda.

Cara ini tentunya untuk memperbaiki semua aplikasi yang berjalan di iPhone, termasuk aplikasi Instagram.

6. Reset Pengaturan Network

Solusi selanjutnya untuk masalah Instagram crashing di iPhone adalah mereset pengaturan jaringan di iPhone. Jika semua cara di atas masih tidak berhasil, mungkin ada masalah dengan jaringan internet di iPhone Anda.

Karena itu, Anda perlu mengatur ulang pengaturan jaringan di iPhone Anda. Caranya cukup buka Setting > lalu pilih “General” > lalu pilih “Reset” > lalu pilih “Reset Network Settings”.

7. Update iOS di iPhone

Salah satau cara  terakhir yang bisa Anda coba adalah dengan melakukan update pada iOS hp iPhone Anda. 

Apabila dengan mengatur ulang jaringan masih gagal dalam mengatasi instagram crash, cara ini perlu diterapkan karena barangkali ada bug dalam iPhone Anda.

Adapun cara melakukan update iOS adalah dengan membuka pengaturan > kemudian pilih Tentang > kemudian ketika versi iOS update muncul, langsung klik download dan install.

Demikian adalah penjelasan mengenai cara mengatasi instagram crash atau keluar sendiri pada Instagram.

Cara yang perlu diterapkan sangat mudah bukan? Semoga dengan cara-cara tersebut mampu mengatasi masalah yang Anda alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *