The link you followed has expired, please try again

Cara mengatasi error “The link you followed has expired”, please try again mikaylabinar.com
Cara mengatasi error “The link you followed has expired”, please try again mikaylabinar.com

Mikaylabinar.com- Apakah anda punya pengalaman yang bikin kaget dengan error yang satu ini ? yakni pesan kesalahan “The link you followed has expired, please try again”. Pesan ini biasanya muncul pada saat anda ganti tema atau upload tema wordpress yang memiliki ukuran file lebih besar dari ukuran bawaannya.

The link you followed has expired

Pengalaman pribadi menemukan pesan error ini saat pertama kali saya membeli tema premium. Tema yang baru saya beli setelah saya upload muncul pesan error tersebut. Upss. Rasanya gimana gitu, tapi tenang saja itu bukan salah yang bikin tema, mereka professional koq dalam membuatnya, ini hanya masalah setting saja.

Pertama yang perlu anda pahami terlebih dahulu adalah maksud dari kesalahan tersebut. Kenapa pesan error tersebut bisa muncul. Ini dikarenakan ukuran kapasitas tema yang digunakan melebihi dari batas ukuran default yang telah ditentukan di php.ini dalam wordpress.

Selain itu versi wordpressnya juga perlu anda upgrade ke dalam wordpress versi terbaru. Tapi jangan khawatir, ada solusinya dengan langkah yang begitu mudah. Ikuti saja step by step dibawah ini:

Langkah 1: Upgrade Versi PHP WordPress

Upgrade versi php di wordpress anda dengan versi terbaru. Anda tidak harus menginstal ulang wordpressnya cukup di setting dari cpanel. Adapaun caranya sebagai berikut:

Masuk ke cpanel anda, misalnya domainmu.com/cpanel.

Setelah memasukkan akun maka anda akan masuk ke halaman dashboardnya, kemudian tarik kebawah halaman dashboardnya pada bagian SOFTWARE pilih menu Select PHP Version seperti gambar dibawah ini:

Baca juga  Mengubah HTTP Menjadi HTTPS Pada Wordpress

Kemudian pada PHP Version, ubah versinya menjadi yang terbaru atau pilih versi 7.0 kemudian tekan Set as current  untuk menjadikannya versi 7.0

Langkah 2: Setting php.ini

Setelah melakukan langkah 1. Selanjutnya anda kembali ke halaman dashboard cpanel, untuk melakukan setting pada php.ini di wordpress yang terletak di domain anda.

Pada bagian menu SOFTWARE di halaman dashboard cpanel. Pilih item multiPHP INI Editor kemudian pada – Set a location – pilih domain anda, seperti  berikut:

Selanjutnya, cari Upload_Max_Filesize, dll.  ubah ukuran settingannya pada PHP Directive seperti berikut :

upload_max_filesize = 64M
post_max_size = 64M
max_execution_time = 300

Setelah mengubah ukuran settingan-nya jangan lupa SAVE untuk menyimpan perubahan.

Upload max fileze, post max size dan max execution harus diubah menjadi lebih tinggi kapasitasnya dari ukuran default/bawaannya agar thema yang memiliki size besar bisa diupload ke server. Coba upload kembali tema wordpressnya maka pesan kesalahan the link you followed has expired.. tidak muncul lagi. it works..semoga bermanfaat..

Info lain : There has been a critical error on your website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *