Cara Menerapkan SEO Youtube, Cepat Dapat 1000 Subscribers

Cara Menerapkan SEO Youtube, Cepat Dapat 1000 Subscribers
SEO Youtube untuk mendapatkan 1000 subscribers (Ilustrasi)

Cara menerapkan SEO Youtube sebenarnya mudah, khususnya bagi kamu yang sedang mengembangkan akun Youtube. Tujuan utamanya agar konten Youtube ramah mesin pencari dan bisa ditemukan dengan mudah.

Search Engine Optimization atau disingkat SEO sering digunakan untuk meningkatkan kapasitas konten biasanya sebuah artikel di mesin pencari. Jika menerapkan SEO pada Youtube kemungkinan konten Youtube bisa naik peringkat dipencarian.

Ketika konten Youtube berada di jajaran atas mesin pencari, kemungkinan akun Youtube kamu bisa cepat terkenal. Kemudian mendapatkan banyak subscribers dan view, sampai akhirnya bisa menghasilkan pendapatan pasif bulanan.

SEO bisa diterapkan pada banyak hal, bukan hanya pada Youtube dan artikel Google. Bahkan untuk online shop di marketplace, akun Instagram dan lain sebagainya, SEO bisa menjadi alat untuk meningkatkan popularitas.

3 Cara Menerapkan SEO Youtube :

Lalu bagaimana cara untuk menerapkan SEO Youtube, agar bisa memberikan hasil yang maksimal. Kemudian dapat mencapai tujuan utama dalam mengembangkan akun Youtube, simak cara berikut agar kamu cepat dapat 1000 subcriber.

1. Riset Kata Kunci

Kata kunci adalah hal yang penting dalam kosep SEO. Sama halnya dengan sistem penerapan SEO kebanyakan, SEO pada Youtube juga sama, riset keyword harus dilakukan dengan tepat.

Untuk menemukan kata kunci perlu dilakukan riset, ada beberapa tool yang bisa digunakan untuk mendapatkan riset yang sesuai. Kata kunci yang tepat bisa mengantarkan traffic yang besar.

Kamu harus bisa menemukan dan memilih kata kunci terbaik yang disukai banyak orang. Tempatkan kata kunci pada judul konten, lalu carilah kata kunci yang berkaitan dengan konten dan tuliskan dalam deskripsi dan tags.

Baca juga  Aplikasi Penghasil Uang atau Pulsa Terbaru NEU Aplikasi Kelola Keuangan

Semakin banyak kata kunci yang berhubungan dengan konten disimpan pada deskripsi, bisa mendatangkan banyak traffic. Kata kunci bisa didapatkan dari hal-hal yang sedang viral saat ini.

Setelah menemukan kata kunci terbaik, kamu bisa mulai membuat konten video. Pastikan konten memiliki kualitas terbaik, agar penonton tidak kecewa dan merasa worth it untuk subsribe akun Youtube kamu.

2. Buat Thumbail Menarik

Pertama kali kamu melihat konten Youtube, thumbnai yang menjadi daya tarik utamanya. Dengan memaksimalkan thumbail, video kamu bisa menarik banyak orang untuk melihatnya.

Buatlah desain thumbnail yang menarik rasa penasaran viewers, tapi ingat jangan gunakan thumbnail yang menipu viewers. Penonton akan merasa tertipu dan malah menjadi bumerang untuk akun Youtube.

Tuliskan kata kunci pada thumbnail dalam huruf dengan ukuran yang besar, hal ini dilakukan agar viewers bisa melihat dengan jelas video kamu. Gunakan warna yang mencolok dipadukan dengan gambar menarik.

3. Metadata SEO

Sama seperti ketika membuat sebuah artikel yang SEO diperlukan meta deskripsi. Biasanya berada pada paragraf pertama artikel, ini akan sangat membantu mesin pencari untuk menemukan artikel yang paling relevan untuk pembaca.

Cara menerapkan SEO Youtube juga sama, kamu harus membuat kalimat untuk di simpan pada paragraf pertama deskripsi. Simpan kata kunci pada paragraf tersebut, jangan lupa buat kalimat yang menarik.

Maksimalkan penerapan SEO pada Youtube agar bisa memaksimalkan pendapat pasif dari Adsense. Selain membuat konten yang sesuai dengan kaidah SEO, kamu juga harus memperhatikan kualitas konten.

Buatlah konten yang menarik dan membuat viewers berkesan, atau buat konten yang bermanfaat bagi viewers. Dengan begitu viewers dengan senang hati akan berlangganan konten Youtube kamu.

Baca juga  Kegunaan Aplikasi PeduliLindungi, Program Pemerintah Lawan Pandemi

Selain dari membuat konten dan mengetahui cara menerapkan SEO Youtube, kamu juga harus updat secara konsisten. Jangan sampai kamu menyerah update hanya kuangnya minat viewers.

Jika tidak mendapatkan banyak penonton, sebaiknya lakukan evaluasi diri, jika tidak kunjung ada penonton datang mungkin thumbnail kurang menjual. Atau mungkin konten yang dibuat kurang berkualitas.

Sadari dan buatlah perbaikan, buatlah akun Youtube yang dapat memuaskan penontonnya. Apalagi Jika kamu membuat konten yang memang layak share, viewers akan datang dengan sendirinya.

Dengan menerapkan semua konsep SEO, dan secara perlahan push rating akun Youtube kamu di pencarian. Kemungkinan besar akun Youtube akan cepat terkenal, bahkan bisa mendapatkan subscriber dengan mudah.

Jangan mudah menyerah, kuncinya adalah kualitas video dan konsistensi. Cara menerapkan SEO Youtube diatas bisa dilakukan dengan mudah bahkan untuk seorang pemula.

Info lain: Cara Mudah Meningkatkan Follower TikTok Agar Kamu Bisa Eksis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *