Cara Memperbaiki Jam Dinding Rumah Yang Rusak Tanpa Harus Ke Tukang Servis

Cara Memperbaiki Jam Dinding Rumah Yang Rusak Tanpa Harus Ke Tukang Servis-d8ee15bf
Cara Memperbaiki Jam Dinding Rumah Yang Rusak Tanpa Harus Ke Tukang Servis

Cara Memperbaiki Jam Dinding Rumah Yang Rusak Tanpa Harus Ke Tukang Servis – Disetiap rumah mestinya memiliki jam dinding. Kebanyakan orang memiliki jam dinding lebih dari satu yang dipasang di beberapa bagian rumah.

Jam adalah penanda waktu, jam dinding banyak diaplikasikan untuk digunakan di bagian perkantoran dan rumah.

Fungsi dari jam lebih jelasnya untuk mempermudah dalam menunjukkan waktu, biar gak keterlambatan di dunia kerja atau sekolah contohnya seperti itu, jam dinding tetap menjadi barang yang sering ada di bagian rumah maupun kantor.

Lebih lanjutnya kalian bahwa banyak hal membuat jam mati, ketika jam kalian mati maskipun beterainya sudah di ganti kalian jangan panik.

Penyebab dari jam dinding mati karena udah lama gak di pakai, maskipun di beri baterai tetap mati, kalian gak usah mengeluarkan biaya karena sudah banyak tutorial cara memperbaiki jam dinding yang mati

Caranya emang susah, tetapi jika kalian bisa memperbaiki sendiri, maka perbaikilah sendiri jika sudah merasa sulit atau tidak mampu bawa aja ke tukang servis jam biar semuanya bisa tertangani dengan baik.

Untuk memperbaiki jam dinding butuh ketelitian pada saat pembongkaran supaya tidak menimbulkan kerusakan pada alat-alat di bagian mesin jam dinding.

Jadi kalian setiap mau membongkarnya harus lebih teliti dan hati-hati supaya gak menimbulkan kerusakan, berikut contoh dari Penyebabnya jam dinding mati dan tutorial cara memperbaiki jam dinding.

Cara memperbaiki jam dinding yang mati

Semut pun juga bisa menimbulkan jam mati. Semut sering berjalan di dinding ternyata semut membuat jam mati. Hal tersebut juga bisa menjadi salah satu penyebabnya jam dinding mati.

Baca juga  7 Tips Agar Rumah Sejuk dan Sirkulasi Udara Tetap Terjaga

Semut juga suka sekali memakan gigi dari mesin jam, gigi jam sangat elastis dan rapuh. Jika kalian melihat semut di dekat jam dinding segera singkirkan menggunakan kapur ajaib biar gak masuk ke dalam jam dinding.

Biar gak mengalami kerusakan pada gigi jam dinding. Berikut ini cara memperbaiki jam dinding yang mati.

Baterai jam dinding

Baterai jam dinding adalah biasanya yang sering menimbulkan jam dinding mati. Cobalah kalian memakan baterai yang merk arkaline karena baterai arkaline merk baterai paling bagus dari pada merk ABC.

Apabila baterai yang di gunakan di jam dinding kalian rusak. Saya coba test dulu ke jam lain bila masih hidup, maka bukan baterainya yang rusak tetapi mesin dari jam dinding yang bermasalah.

Kalian harus waspada pada kualitas baterai yang anda beli kalau saya beri saran baterai arkaline sangat bagus kualitasnya. Tetapi harganya lebih mahal dari pada baterai yang kualitasnya rendah.

Bagian konektor jam dinding

Apabila jam dinding tetap mati maskipun telah di ganti baterai, maka konektor jam dinding yang bermasalah, langkah selanjutnya pengecekan konektor jam dinding.

Konektor jam dinding adalah tempat yang digunakan untuk meletakkan baterai, fungsinya untuk menghubungkan sumber daya baterai supaya mesin bekerja dengan baik.

Konektor yang sudah lama gak terawat gara2 terkena debu bisa menimbulkan karat. Bila konektor jam dinding karat akan menimbulkan gak bisa berjalan pada mesin. Cara membersihkannya dengan menggunakan kuas agar karatnya hilang.

Roda gigi jam

Roda gigi jam adalah pengecekan ke 3 yang harus kita lakukan apabila jam dinding tetap mati. Di dalam mesin jam dinding pasti ada Gigi jam yang terbuat dari plastik.

Baca juga  5 Cara Rahasia Wangi Tahan Lama pada Pakaian

Coba kalian periksa apakah masih bersih atau ada debunya. Kalau ada debunya maka kalian bersihkan terlebih dahulu supaya gak menghambat kerja mesin.

Setelah itu pasang tutup baterai jam dinding dan pasang baterainya. Mari kita dengarkan apakah ada suara detakan dari jam dinding tersebut.

Biar lebih jelas lagi pasang detiknya. Supaya kalian melihat apakah jam itu bergerak atau tetap mati. Kalau tetap mati kita simak langkah selanjutnya.

Ganti mesin jam dinding

Apabila jam dinding kalian masih mati maka langkah selanjutnya kalian ganti aja mesin jam biar gak susah payah membongkar kembali.

Kalian beli aja di toko jam supaya gak susah payah membongkar lagi kemungkinan harganya 10.000 rupiah sampai 15.000 rupiah.

Dari contoh di atas adalah langkah-langkah cara memperbaiki jam dinding yang rusak. Sekian dari saya semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *