Berapa Persen Saving Dari Gaji Untuk Keamanan Finansial?

Berapa Persen Saving Dari Gaji Untuk Keamanan Finansial?
Berapa Persen Saving Dari Gaji Untuk Keamanan Finansial? ( Image by Raten-Kauf from Pixabay )

Pendapatan bulanan termasuk gaji akan habis apabila anda tidak melakukan perencanaan keuangan dengan baik termasuk dalam hal menabung. Oleh karena itu, tabungan dengan cara saving dari gaji adalah hal penting untuk membangun keamanan finansial

Berapa banyak uang yang harus anda simpan dari pendapatan bulanan anda? Ada beberapa cara dalam membuat anggaran pribadi seperti membuat anggaran keuangan dengan aturan 50/30/20 yang diperkenalkan oleh Elizabeth Warren

Aturan 50/30/20 mengatakan bahwa anda harus menyisihkan 20% dari penghasilan bulanan Anda untuk tabungan. Tapi itu tidak selalu begitu sederhana.

Lebih dari pendapatan atau pengembalian investasi, tingkat tabungan pribadi Anda adalah faktor terbesar dalam membangun keamanan finansial.

Berapa Banyak Saving Dari Gaji Setiap Bulan ?

Banyak sumber menyarankan untuk menabung 20% ​​dari penghasilan Anda setiap bulan.

Menurut aturan 50/30/20 yang populer, Anda harus mencadangkan 50% dari anggaran Anda untuk kebutuhan pokok seperti sewa dan makanan, 30% untuk pengeluaran tambahan, dan setidaknya 20% untuk tabungan.

Kami umumnya setuju dengan rekomendasi untuk menabung setidaknya 20% dari pendapatan bulanan Anda. Tetapi tidak selalu sesederhana itu untuk menyarankan persentase pendapatan yang tepat untuk ANDA simpan.

Jika, misalnya, Anda berpenghasilan tinggi, sebaiknya Anda menjaga pengeluaran tetap rendah dan menghemat persentase yang jauh lebih besar dari pendapatan Anda.

Di sisi lain, jika menabung 20% ​​dari penghasilan Anda tampaknya tidak masuk akal, atau bahkan tidak mungkin saat ini, kami tidak ingin Anda frustrasi. Menyimpan sesuatu lebih baik daripada tidak sama sekali.

Tetapi jika Anda ingin mendapatkan kesempatan untuk merasa aman hingga usia tua — dan memiliki uang ekstra untuk hal-hal yang Anda inginkan — angka-angka tersebut menunjukkan bahwa 20% adalah target yang ingin Anda capai atau capai.

Mengapa 20%?

Menurut analisis kami, dengan asumsi Anda berusia 20-an atau 30-an dan dapat memperoleh pengembalian investasi rata-rata 5% per tahun, Anda harus menabung sekitar 20% dari penghasilan Anda untuk mencoba mencapai kemandirian finansial sebelum Anda ‘ terlalu tua untuk menikmatinya.

Begini masalahnya: Jika Anda ingin bekerja seperti ayam setiap hari sampai mati, mungkin Anda tidak perlu menabung sebanyak itu. Tentu, Anda masih menginginkan liburan sesekali dan sesuatu dalam dana darurat jika mobil Anda mengeluarkan radiator.

Di luar itu, bagaimanapun, kita menabung agar suatu saat kita tidak lagi harus bekerja untuk mencari uang. Bagi kebanyakan dari kita, hari itu tidak akan datang selama beberapa dekade, tetapi ada pekerja biasa yang mencapainya pada usia 40 atau bahkan 35 tahun.

Untuk apa saving dari gaji?

Kemandirian finansial sejati berarti Anda memiliki cukup uang sehingga Anda tidak perlu bekerja lagi. Anda dapat hidup dari tabungan Anda saat ini, bersama dengan pertumbuhan, bunga, atau dividen selama sisa hidup Anda.

Bagaimana jika saya tidak bisa menabung sebanyak itu?

Gaji saya hanya setingkat UMR habis untuk keperluan bulanan untuk cicilan rumah, motor dan makanan. Jangan stres. Itulah dibutuhkan seni dalam mengatur keuangan Anda. Menyimpan sesuatu lebih baik daripada tidak sama sekali.

Kalau menyisihkan 20% dari pendapatan bulanan untuk tabungan dirasa berat, anda bisa melakukannya dengan jumlah yang lebih kecil terlebih dahulu. Anda bisa memulainya dengan menyisihkan 1% untuk tabungan dari pendapatan bulanan anda

Ketika 1% dirasa mudah maka anda bisa menaikkannya menjadi 2% atau 3% yang penting ada komitmen dalam diri untuk disiplin dalam anggaran. Melalui semua itu, ingatlah tujuan 20% itu. Itu akan membuat Anda tidak cepat puas.

Setiap kali Anda mendapat kenaikan gaji, naikkan tingkat tabungan Anda! Anda baik-baik saja tanpa uang itu sebelumnya, dan Anda tidak boleh melewatkannya jika Anda tidak pernah terbiasa memilikinya.

Akhirnya, jika Anda berhutang, Anda mungkin sudah menabung lebih dari yang Anda kira. Itu karena membayar hutang pada dasarnya adalah menabung secara terbalik.

Pikirkan seperti ini: Suatu hari, Anda bebas dari hutang. Tetapi Anda telah melakukan pembayaran bulanan yang besar untuk hutang Anda selama bertahun-tahun. Jika Anda tiba-tiba mulai menabung uang itu, berapakah tingkat tabungan Anda?

Triknya di sini adalah tidak mengganti pembayaran mobil atau tagihan kartu kredit saat Anda melunasinya.

Saya mencapai 20%. Apa berikutnya?

Teruskan! Selama Anda tidak merampas diri Anda hari ini, sulit untuk menyimpan “terlalu banyak.”

Ambil saran yang sama yang kami berikan kepada mereka yang berjuang untuk mencapai 20%: Uji batas Anda, dan coba tingkatkan.

Membangun kekuatan (baik fisik atau finansial) membutuhkan disiplin dan konsistensi, serta kesediaan untuk mendengarkan tubuh Anda (atau rekening bank Anda) ketika itu memberi tahu Anda bahwa rejimen Anda saat ini terlalu intens.

Tetapi menabung lebih banyak jelas merupakan ide yang bagus. Banyak ahli pensiun sekarang mengatakan bahwa rekomendasi tradisional untuk menabung 15% dari pendapatan sejujurnya terlalu rendah untuk menjamin masa pensiun yang nyaman, dan bahwa 25% atau 30% adalah taruhan yang lebih aman.

Juga, ingatlah bahwa jika tujuan Anda adalah pensiun dini atau suatu hari nanti meninggalkan pekerjaan bergaji tinggi tetapi stres tinggi, tingkat tabungan Anda mungkin perlu 50% atau lebih.

Ini mungkin tampak mustahil, tetapi mungkin memberi Anda jeda ketika membuat keputusan keuangan besar seperti memutuskan berapa banyak yang akan dibelanjakan untuk rumah atau mobil.

Yang terpenting adalah mulai menabung. Berapa banyak akan bervariasi dari orang ke orang, serta dari tahun ke tahun. Yang penting lakukan saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.