Bagaimana Cara Download Template PPT Gratis? Simak Penjelasannya di Bawah Ini!

Bagaimana Cara Download Templat PPT Gratis? Simak Penjelasannya di Bawah Ini!
Cara Download Template PPT Gratis

Powerpoint atau kerap disebut PPT merupakan media presentasi yang populer dan banyak dibutuhkan pada saat ini. Itu sebabnya, penting untuk diketahui mengenai cara download template PPT gratis yang kini dapat diakses secara mudah melalui beberapa situs website.

Template PPT kini hadir dengan kategori dan tema yang cukup beragam. Hal ini tentunya akan mempermudah presentator atau pembuat PPT karena tidak perlu lagi mendesain dari awal mengenai konsep yang akan digunakan. 

Apa Itu Template PPT?

Template PPT merupakan bentuk awal file PPT yang bisa dikembangkan atau diisi konten sebagai media presentasi.

Dengan templat yang sudah jadi, maka pengguna atau pembuat PPT tidak perlu lagi mendesain templat dari awal.

Nantinya, pengguna cukup memilih templat PPT sesuai dengan tema presentasi yang akan dilakukan dan mengisinya dengan konten presentasi.

Dalam hal ini, templat PPT biasanya sudah memuat desain khusus untuk menampilkan berbagai jenis konten seperti judul, materi, gambar, tabel ataupun video.

Keberadaan templat PPT dinilai kerap membantu pengguna dalam membuat presentasi.

Hal ini dikarenakan pengguna tidak perlu lagi memikirkan mengenai jenis desain dan konsep yang akan digunakan untuk menambah presentasi menjadi lebih hidup dan menarik.

Bagaimana Cara Download Template PPT Gratis?

Terdapat beberapa situs penyedia templat PPT gratis yang bisa bisa diakses dengan mudah seperti Slidesgo, Slides Carnival, Canva, Templates Office ataupun Google Slides.

Dari beberapa situs tersebut, terdapat beragam kategori templat yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan presentasi yang akan dilakukan. Berikut di bawah ini ialah cara mudah untuk download template PPT gratis:

Baca juga  5 Aplikasi Game Manajer Sepakbola Terbaik untuk Android, iOS dan PC

1. Buka Laman Salah Satu Website

Langkah pertama untuk download templat PPT gratis ialah membuka salah satu laman penyedia templat yang telah disebutkan di atas melalui mesin mencari yang biasa digunakan seperti mozila, chrome ataupun safari.

2. Melakukan Pendaftaran Akun

Selanjutnya, pengguna diminta untuk membuat akun atau masuk ke dalam akun jika sebelumnya sudah terdaftar.

Dalam hal ini, biasanya terdapat juga pilihan untuk menghubungkan dengan akun Google maupun Facebook sehingga proses pendaftaran ataupun log in akan lebih mudah.

3. Pilih Kategori Templat yang Diinginkan

Setelah proses pendaftaran berhasil. Biasanya muncul laman untuk konfirmasi mengenai kategori yang diinginkan seperti misalnya pendidikan, bisnis, kesehatan, pemasaran dan masih banyak lagi.

Beberapa tema yang telah dipilih tersebut nantinya akan sering muncul dalam halaman utama akun. Sehingga bisa mempermudah dalam pencarian tema yang diinginkan.

4. Download Template PPT Gratis

Setelah menemukan templat sesuai dengan kategori atau tema yang diinginkan, maka langkah selanjutnya ialah mengunduh templat tersebut.

Pengguna bisa memilih dengan opsi download yang disediakan yakni melalui Google Slide atau dalam bentuk file powerpoint.

Pastikan proses download berjalan dengan lancar dan tunggu sejenak sampai file berhasil terunduh.

5. Edit Template PPT

Langkah terakhir yang dilakukan ialah mengedit templat PPT yang telah berhasil diunduh, dalam hal ini pengguna bisa menyesuaikan dengan isi konten berupa kata-kata, tabel, diagram ataupun gambar yang akan dimasukkan dalam PPT.

Itulah beberapa cara mudah download template PPT gratis melalui website yang kini banyak digunakan. Cukup mudah bukan?

Kemunculan beberapa situs penyedia templat PPT belakangan ini dinilai sangat membantu pengguna dalam membuat PPT karena mereka tidak perlu lagi kebingungan untuk mendesain PPT dari awal. Berbagai kategori dan tema bisa disesuaikan dengan jenis presentasi yang akan dilakukan.

Baca juga  Cara Mendapatkan Uang Dari DANA Dengan Link Referal

Info lain: Jangan Buat CV yang Membosankan! Gunakan Website Ini Untuk Template CV Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *