Bisnis  

5 Waralaba Makanan Ini Bisa Menjadi Pilihan

Anda Sedang Ingin Membuka Usaha? 5 Waralaba Makanan Ini Bisa Jadi Pilihan
Anda Sedang Ingin Membuka Usaha? 5 Waralaba Makanan Ini Bisa Jadi Pilihan

Waralaba makanan– Dalam menjalankan sebuah usaha, tentunya yang dipertimbangkan adalah bagaimana usaha itu dapat terus berjalan dan mendapatkan laba yang stabil.

Namun bagaimana jika kita baru awal ingin membangun usaha kuliner tapi terbentur dengan ide kuliner apa yang harus dijual, bagaimana mempersiapkannya dan bagaimana memasarkannya. Maka salah satu cara yang bisa diambil adalah membuka usaha dengan sistem franchise atau waralaba.

Dengan waralaba, anda tidak perlu repot-repot meracik bumbu, ujicoba makanan sampai mendapat rasa yang pas, membeli peralatan dan sebagainya.

Terlebih lagi sistem waralaba, anda tidak perlu dari nol memasarkan produk makanan anda kepada pelanggan, karena biasanya waralaba sudah memiliki pangsa pasar sendiri dan omzet yang sudah diperhitungkan.

5 Waralaba Makanan dan Minuman dengan Modal Terjangkau

Jika sobat Mibi tertarik berbisnis kuliner, berikut 5 usaha waralaba makan bermodal terjangkau dengan omzet yang lumayan besar.

1. Cappucino Cincau

Usaha yang satu ini cukup unik karena memadukan antara rasa cappucino yang sudah mendunia dengan makanan khas Indonesia, cincau. Tentunya menu ini menjadi menarik karena belum banyak yang tau rasanya, yang bisa menarik banyak pelanggan.

Waralaba ini sudah banyak tersebar gerainya di Pulau Jawa dan beberapa kota besar lainnya. Tentnunya segmen pasarnya masih sangat luas untuk digali mulai dari anak muda sampai dewasa juga tertarik.

Modal awal yang diperlukan untuk memulai usaha ini berkisar antara 5-10 juta, jumlah uang yang tidak terlalu besar untuk awalan usaha.

Dengan dana segitu, akan mendapatkan beberapa fasilitas seperti gerobak atau booth sebagai tempat jualan, beberapa bahan untuk cappucino cincau serta alat promosi untuk menarik pelanggan.

Baca juga  Rekening Bersama : Definisi dan Cara Kerja

Anda akan mendapatkan keuntungan yang besar dari setiap penjualan produk ini, karena harga dasarnya di kisaran Rp 2.600 dan untuk setiap cup dijual ke pelanggan seharga Rp 5.000. Jika anda berminat bisa kunjungi http://cappucinocincau.org/ untuk informasi detailnya.

2. Usaha Minuman Cendol

Minuman ini tentunya sudah sangat lazim dikenal oleh masyarakat kita, karenanya tidak terlalu susah untuk memperkenalkan produk ini.

Apalagi jika minuman cendol dijual tidak hanya dengan gula jawa, namun juga ditambahi dengan berbagai topping menarik dan enak. Suasana yang panas akan semakin membuat banyak orang memburu minuman ini.

Sebagai contoh http://radjacendol.com yang ingin tetap mewariskan kuliner Indonesia namun diberikan sentuhan yang modern

Anda perlu untuk mengeluarkan dana sekitar 5 juta sebagai modal awal untuk memulai usaha ini. Untuk harga yang ditawarkan juga beragam dari yang paling murah Rp 5.000 per cup sampai Rp 12.000 tergantung topping yang diinginkan.

3. Shizuka Takoyaki

Takoyaki sudah sangat populer di negeri Jepang. Cemilan ini berbentuk bola-bola kecil berisi potongan daging gurita yang berasa gurih dan bertekstur lembut.

Salah satu gerai takoyaki yang sudah ada di Indonesia adalah Shizuka Takoyaki  http://shizukatakoyaki.blogspot.com yang bisa anda jadikan sebagai mitra usaha.

Untuk memulai usaha ini cukup dengan modal 2,2 juta dan sudah diberikan beberapa fasilitas seperti booth portable, kompos gas beserta selang dan regulator, banner, pan takoyaki, botol adonan dan mayonaise dan peralatan masak lainnya.

Menariknya, anda tidak dikenakan biaya fee royalti artinya semua keuntungan akan menjadi milik anda, begitu juga peralatan juga menjadi hak milik.

4. D’crepes

Jajanan ini merupakan kue yang bisa diisikan dengan berbagai topping mulai dari rasa manis, gurih dan asin. Kue ini dibuat di sebuah loyang lalu setelah matang akan menjadi kering dan sangat enak disantap ketika masih hangat.

Baca juga  Usaha Jasa yang Menjanjikan dan Memiliki Peluang Besar

Makanan ini sangat populer di kalangan anak muda dan bahkan orang tua, tinggal menyelesaikan selera dalam memilih topping misalnya coklat, pisang kacang, blueberry, es krim berbagai rasa, smoked beef bahkan ikan tuna.

Harga yang dibanderol cukup terjangkau dari harga Rp 10.000 – 20.000, dan modal awal yang harus anda setorkan adalah 7,5 juta. Silakan kunjungi http://dcrepes.com/ untuk informasi waralaba.

5. Jasuke

Jagung, susu, keju merupakan kombinasi yang pas dijadikan cemilan siang dan sore hari. Agar mendapat banyak pelanggan biasanya gerai-gerainya ditempatkan seperti mall, sekolah, pekan raya, alun-laun dan sebagainya.

Modal awal cukup dengan Rp 2,7 juta maka anda sudah bisa membuka usaha ini, yang disediakan booth, banner dan bahan-bahan yang diperlukan.

Harga yang dipatok cukup murah hanya dengan Rp 5.000 – Rp 10.000 yang terjangkau untuk anak-anak dan dewasa.

Info lain: Menilik Peluang Bisnis Dalam Masa Pandemi, Anda juga Pasti Bisa Melakukannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *