6 Tips Tampil Elegan Setiap Hari Yang Bisa Anda Lakukan

  • Share
6 Tips Tampil Elegan Setiap Hari Yang Bisa Anda Lakukan
Ilustrasi (photo: xframe.io)

Sebelum membahas tips tampil elegan setiap hari maka sebaiknya kita mengerti terlebih dahulu apa yang dimaksud elegan.

Apa itu elegan?

Elegan dalam kamus bahasa Indonesia bermakna anggun dan luwes dalam penampilan, elok dan rapi. Mungkin anda membayangkan public figure seperti lady Diana, artis Audrey Hepburd dan sebagainya.

Tapi apa saja tanda-tanda wanita yang elegan?

1. Mereka terlihat rapi dan padu

Salah satu tanda dari seorang wanita yang elegan adalah penampilannya. Wanita elegan memiliki penampilan yang rapi dan kompak

Mereka memakai pakaian dari bahan kain yang tetap terasa nyaman dan santai. Jadi, saat Anda belajar cara berpakaian elegan, ingatlah bahwa kenyamanan adalah kunci untuk Anda.

2. Memiliki sikap elegan

Sikap (attitude) adalah faktor terpenting dari sikap elegan, Tidak peduli seberapa elegan penampilan Anda; jika Anda memperlakukan orang dengan buruk, Anda sebenarnya bukan orang yang elegan.

Seorang wanita yang anggun membangun orang lain alih-alih meruntuhkannya. Dia berdiri tegak, menarik perhatian ketika dia memasuki ruangan, dan tahu harga dirinya sendiri; dia tidak mencari kesalahan dari orang lain.

6 Tips Tampil Elegan Setiap Hari

Pada intinya, belajar bagaimana tampil elegan dan menjadi elegan adalah tentang bagaimana cara hidup simpel dan mudah.

Elegan bukan sesuatu yang dibuat-buat atau tampil mencolok atau bahkan trendi. Tujuannya adalah agar penampilan Anda bertahan dalam ujian waktu. Inilah cara melakukannya.

1. Cari tahu gaya pribadi Anda

Pertama yang harus anda lakukan adalah mencari tahu jenis pakaian apa yang sebenarnya ingin Anda kenakan. Ini bukan tentang model trendy terbaru atau yang sering di endorse di instagram tapi tentang gaya yang akan anda kenakan yang benar-benar anda sukai dan cocok dengan tipe tubuh anda. Termasuk pemilihan palet warna favorit anda

2. Jaga agar lemari pakaian Anda tetap sederhana agar terlihat elegan

Setelah Anda mempersempit gaya dan palet warna favorit Anda, pertimbangkan untuk membuat lemari pakaian minimal di mana Anda hanya menyimpan barang-barang yang benar-benar Anda sukai dan dapat dipakai berulang kali dengan beberapa cara berbeda. (Petunjuk: Warna-warna netral seperti krem, abu-abu, dan hitam tidak lekang oleh waktu dan selalu berpasangan dengan baik).

Jadi, jika Anda mencoba tampil elegan dengan anggaran terbatas, periksa setiap item pakaian baru yang Anda bawa pulang. Jika itu kemeja, misalnya, periksa bagian bawah yang Anda miliki sebelum membelinya agar terlihat padu dan sesuai dengan baju/celana yang anda miliki.

3. Pilih kualitas daripada kuantitas

Kunci untuk berpakaian elegan adalah memilih kualitas daripada kuantitas. Anda bisa membeli baju murah tapi cepat robek saat anda mencucinya

Maka lebih baik membeli baju yang lebih mahal tapi bisa dipakai berulang kali bahkan secara value bisa menjadi lebih murah. Seperti anda membeli baju dengan harga 200 ribu tapi hanya bisa dipakai selama 6 bulan karena warnanya sudah luntur dan sobek maka lebih baik membeli baju dengan harga 500 ribu tapi warna dan kualitas bajunya baik bahkan bisa dipakai dalam waktu 2 tahun  

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *