5 YouTuber Indonesia yang Berpenghasilan Wow!

  • Share
maxresdefault-55d7dcbf
pict: eagleeye (youtube)

Youtuber Indonesia- Sebelum era internet dikenal, pekerjaan biasanya dilakukan secara konvensional yaitu jika menjadi karyawan harus datang ke kantor, mengerjakan tanggungjawab lalu pulang ketika jam kerjanya telah usai. 

Jika berdagang juga harus membuka tokonya di suatu tempat dengan pelanggan yang terbatas pada lingkungan dimana tinggal.

Dengan adanya internet maka jenis pekerjaan makin lebih banyak dan lebih fleksibel dilakukan. Beberapa pekerjaan muncul seperti content writer, travel blogging, reseller online dan yang paling banyak diminati yaitu YouTuber.

Platform YouTube telah banyak mengubah kehidupan orang yang dengan modal kreativitas menjadi tajir bahkan ada yang berpredikat sultan.

Indonesia juga memiliki YouTuber dengan subscribers jutaan dengan konten yang menawarkan ciri khasnya masing-masing. Mereka mendulang rupiah demi rupiah dari mengunggah konten yang bisa dibilang unik, simple namun bisa menarik banyak viewers.

Lalu siapa saja YouTuber Indonesia yang memiliki penghasilan wow dan juga punya subscribers jutaan banyakya, simak ulasan berikut ini:

  1. Ria Ricis

Penampilannya begitu unik, segar, friendly, kocak dan menyenangkan membuat dirinya memiliki jumlah pelanggan mencapai 29,2 juta per hari ini.

Ria Ricis memiliki jumlah subscribers terbanyak se Indonesia yang membuatnya menjadi YouTuber dengan penghasilan tertinggi karena total video yang diunggah olehnya, ditonton lebih dari 4,5 miliar kali. Ini berarti jumlah viewers untuk keseluruhan videonya mengungguli pesaing-pesaingnya.

Dengan fakta tersebut, maka perkiraan penghasilan yang diterima oleh ‘si Ratu YouTuber’ ini mencapai $ 40.000 hingga $ 640.000 yang jika dikonversikan ke rupiah menjadi Rp 500 jutaan hingga Rp 9 milliar sebulan.

Artinya dalam setahun potensi pendapatan dari YouTube bisa mencapai Rp 110 milliar pertahun! Sungguh menakjubkan.

  1. Atta Halilintar

Pada posisi kedua baru diduduki oleh Atta Halilintar. Pria yang selalu tampil nyentrik dengan ciri khas memakai pengikat kepala atau bandaana, kaca mata hitam dan rambut yang dicat dengan warna-warna yang berbeda ini adalah raja YouTube Indonesia jika dilihat dari jumlah subscriber.

Konten yang sering diunggah oleh AH ini berisi tentang kegiatan kesehariannya bersama keluarga besar Halilintar dan juga istrinya yang juga artis, Aurel Hermansyah.  

Atta dengan akun YouTube AH telah mengumpulkan jumlah subscribers mencapai 28,8 juta sampai hari ini. Seluruh video yang diunggah oleh AH telah ditonton lebih dari 3,6 miliar kali.

Atas pencapaiannya itu, penghasilan yang diterima AH dalam sebulan diperkirakan mencapai Rp 300 juta sampai Rp 4,34 miliar.

  1. Jess No Limit

Kanal ini adalah surganya bagi para pecinta game online. Jess No Limit Channel dikelola oleh gamer profesional dengan nama asli Tobias Justin, dengan spesialisasi memberikan review untuk beberapa game online yang sedang booming.

Kegiatan sederhananya ini ternyata dapat mengundang banyak subscribers sekitar 4 juta pelanggan dengan total video yang diunggah lebih dari 1.700 buah yang sudah ditonton lebih dari 2,7 miliar kali.

Jess No Limit cukup aktif dalam mengunggah video review game yang juga banyak ditunggu oleh penggemarnya.

Penghasilan dalam sebulan yang bisa dihasilkan oleh Tobias Justin aka Jess No Limit ini diperkirakan mencapai Rp 200 juta hingga lebih dari Rp 2 miliar.

  1. Rans Entertainment

Kanal ini menyuguhkan tentang kegiatan sehari-hari dari keluarga Raffi Ahmad, Nagita Slavina dan putranya, baik dirumah atau diluar ruangan ketika berlibur atau bepergian ke suatu tempat.

Sampai saat ini total subscribers sudah mencapai 22,8 juta dan video yang telah diunggah telah ditonton sebanyak 4,92 miliar kali.

RANS Entertainment adalah rumah manajemen yang membawahi banyak cabang bisnis milik pasangan artis ini misalnya label musik, studio animasi, rumah produksi dan juga memiliki klub sepakbola Rans Cilegon

  1. TRANS 7 Official

Kanal ini dikelola dan dimiliki oleh salah satu TV swasta Nasional Trans 7 yang menanyangkan banyak video dari siaran TV melalui penggalan-penggalan video baik berupa berita, hiburan, olahraga dan sebagainya.

TRANS 7 sukses menggaet penggemar untuk menjadi subscribers dari kanalnya sebanyak 21,7 juta sampai hari ini dengan total video yang telah ditonton yaitu 10 miliar lebih.

Pendapatan yang dihasilkanpun sangat besar yaitu antara Rp 700 jutaan hingga Rp 11 miliar perbulan yang jika dikalikan dalam setahun maka mendapatkan potensi pendapatan hingga mencapai Rp 130 miliar lebih.

Demikian beberapa YouTuber yang sukses meniti karir hingga memiliki jutaan pelanggan dengan penghasilan yang sangat besar. Semoga bermanfaat.

Info lain: 7 Sumber Pendapatan YouTuber Yang Bikin Jadi Sultan

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *