5 Jenis Bisnis Properti Yang Menjanjikan Banyak Untung

  • Share
bisnis properti yang menjanjikan

Memulai berbinis memang memerlukan perhitungan yang sangat matang. Apalagi modal yang disediakan cukup besar, kita harus memperhitungkan jangan sampai kita malah mendapatkan kerugian dari pada keuntungan yang didapat. Seperti memilih jenis bisnis properti yang menjanjikan banyak untung.

Sebetulnya ada banyak pilihan bisnis yang bisa Anda mulai. Dari mulai bisnis yang modalnya hanya dengkul saja sampai dengan modal yang cukup besar.

Semuanya tergantung dari keinginan Anda untuk memulai dan tentu saja disesuaikan kondisi modal. Kembali dan kembali bermuara kepada modal sebagai titik inti dari bergeraknya bisnis tersebut.

Apabila pilihan jatuh ke dunia properti ada beberapa jenis yang sangat menjanjikan untuk mendapatkan keuntungan.

Tetapi kesemuanya tergantung seberapa besar usaha Anda untuk mendapatkan keuntungan tersebut. Karena apabila Anda sendiri kurang antusias tentu saja keuntungan pun tidak akan datang kepada Anda.

Berikut 5 jenis bisnis properti yang menjanjikan banyak keuntungan.

1. Broker

Menjadi broker pada saat ini menjadi pekerjaan yang sangat menjanjikan. Jenis bisnis dibidang properti ini bisa disebut sangat menjanjikan banyak keuntungan.

Coba dihitung, menjadi broker/agen properti atau istilah kerenya adalah makelar bisa mendapatkan keuntungan dari hasil jual beli rumah.

Apabila harga satu utanit rumah yang terjual bisa mencapai ratusan juta rupiah, maka Anda yang mempunyai andil atas terjualnya rumah tersebut akan mendapatkan keuntungan pula.

Keuntungan yang didapatkan pasti bukan puluhan atau ratusan ribu, bahkan mungkin diatas jutaan. Itu untuk sekali Anda dapat menjual rumah.

Coba bayangkan Anda mampu menjual rumah lebih banyak lagi, tentu keuntungan besarpun akan menghampiri Anda. Tetapi kesemuanya tergantung dari usaha Anda dalam mencari dan melobi para pembeli rumah.

Terdapat dua jenis tipe broker atau makelar. Yang pertama adalah mereka yang tidak mempunyai licensi atau bekerja secara sendiri.

Maksudnya adalah mereka akan mencari sendiri para klien dan para pembeli. Setelah itu mereka dipertemukan dan terjardi transaksi. Maka broker tersebut akan mendapat keuntungan dari transaksi tersebut.

Yang kedua broker yang berlisensi. Maksudnya mereka bekerja pada poterusahaan yang bergerak sebagai penjual rumah.

kebanyakan mereka berada di wilayah perkotaan. Kedua jenis ini pastinya menjadi jenis bisnis propert yang menjanjikan banyak keuntungan.

2. Rumah Kos/Rumah Kontrakan

Membuka usaha rumah kos/rumah kontrakan menjadi sangat menjanjikan. Kebutuhan akan rumah tinggal semakin hari semakin tinggi sedangkan tidak semuanya bisa memenuhi kebutuhan akan tempat tinggal.

Jenis bisnis properti ini sangat menjanjikan banyak keuntungan yang didapat.

Banyak para artis melirik jenis bisnis dibidang ini. Ternyata para pemilik tidak perlu mengeluarkan dana bulanan untuk memenuhi kebutuhan ini, dan dana pembangunan akan tertutup dalam waktu yang tidak terlalu lama.

3. Apartement

Membeli apartement tentu saja selain karena gaya hidup juga bisa menjadi peluang bisnis. Menyewa ataupun jual beli apartement bisa menjadi salah satu jenis bisnis properti yang menjanjikan banyak keuntungan.

harga yang terus meningkat serta kebutuhan akan hunian ini semakin meningkat menjadikan banyak para agen dan para penyewa apartement bermunculan.

Apabila dilihat sepertinya menjadi agen jual beli atau sewa apartement dapat termasuk kedalam kelompok broker atau agen properti. Hanya disini dipisahkan untuk memudahkan fungsinya saja.

4. Penyewaan rumah

Bisnis properti yang satu ini dapat dilakukan dengan menyewakan rumah sendiri untuk disewakan kepada orang lain. Saat ini banyak sekali situs yang menawarkan rumah pribadi untuk disewakan.

Apalagi Anda berada di wilayah wisata maka peluang ini menjadi jenis bisnis properti yang menjanjikan banyak keuntungan.

5. Menjajal pasar saham

Mencoba menjadi pebisnis properti dengan menjajal pasar saham bisa menjadi pilihan jenis properti yang menjanjikan banyak keuntungan.

Ini tentu saja bagi Anda yang memang sudah mengenal dan paham akan pasar modal, karena banyak saham properti yang sudah di perjual belikan di bursa saham. Sebut saja Ciputra (CTRA). Lippo Karawaci (LPKR), atau beberapa saham propierti lainnya.

Harga saham yang ditawarkanpun sangat bervariasi dari mulai Rp 1.000, /lembar dan artinya apabila Anda membeli sekitar 1 lot atau 100 lembar saham maka uang yang Anda butuhkan sekitar Rp 100 ribu.

Itulah beberapa jenis bisnis properti yang menjanjikan banyak keuntungan, tinggal Anda memilih dan bisa disesuaikan dengan kemampuan modal Anda. Selamat berbisnis.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *