3 Tanda Motor Matic Kehabisan Oli, Awas Jangan Sampai Telat

  • Share
3 Tanda Motor Matic Kehabisan Oli, Awas Jangan Sampai Telat-869797ec
3 Tanda Motor Matic Kehabisan Oli, Awas Jangan Sampai Telat

3 Tanda Motor Matic Kehabisan Oli, Awas Jangan Sampai Telat – Bagi pengguna kendaraan tentunya penting oli untuk kendaraan kalian. Oli merupakan salah satu dari komponen vital pada pemilik kendaraan bermotor.

3 Tanda Motor Matic Kehabisan Oli, Awas Jangan Sampai Telat

Pentingnya oli pada kendaraan sangat memegang peran penting. Maka dari banyaknya orang lupa untuk melakukan pengecekan oli. Bila anda pengen tau lebih lanjut maka simak ulasan berikut ini.

Tanda-Tanda Motor Matic Kehabisan Oli

Sebelum motor anda benar-benar kehabisan oli, ada 3 pertanda oli akan habis, yuk kita simak berikut ini :

  1. Pertanda motor kehabisan oli bisa di dengar dari suaranya yang terdengar dari mesin. Saat mesin kehabisan oli maka suara mesin semakin kasar sangat beda dari biasanya. Hal tersebut adanya gesekan piston yang kekurangan oli maka semakin oli habis maka piston berkurang kerjanya pada permesinan.
  2. Tanda motor kehabisan oli akan menimbulkan asap dari nalpot seperti orang merokok karena gesekan piston dengan slinder semakin bertambah maka oli masuk ke tempat alat pembakaran maka menimbulkan asar kehitam2an dari knalpot.
  3. Tanda motor kehabisan oli maka mesin semakin kasar karena gak ada pelumas dari gerakan piston. Kefatalannya dari kehabisan oli akan menimbulkan asap kehitam2an dari knalpot.

Bagaimana Jika Terlanjur Kehabisan Oli Bagaimana?

Jika oli kendaraan terlanjur kehabisan oli maka akan ada kendala pada mesin seperti kendalanya pada piston mesin semakin berkurang kerjanya dan lebih fatalnya akan menimbulkan asap kehitam2an dari knalpot. Dan lebih parahnya lagi akan menimbulkan kerusakan pada mesin anda.

Tinggal pilih dua pilihan, yaitu segera perbaiki atau rutin dalam pengisian oli biar gak fatal dalam permesinan, selanjutnya saya akan beri tips cara mengganti oli secara rutin. Mari kita simak berikut ini

Tips Ganti Oli Secara Rutin dan Cara Memilih Oli Yang Sesuai

Hal yang paling penting kamu ketahui setelah memperbaiki kehabisan oli adalah mengisi oli secara rutin. Banyak diantara pemilik kendaraan sepele dalam perawatan oli karena oli dianggap sangat penting dalam permesinan agar gak fatal pada piston dan slinder.

Oli merupakan alat bantu dalam permesinan kalau olinya habis maka berdampak asap pada knalpot.

Kalau mau mesin kendaraan anda benar-benar aman maka setiap 3 bulan ganti oli biar mesin aman. Lebih bagusnya seperti itu bila lebih dari 3 bulan oli semakin hitam maka kurang baiknya juga dalam permesinan ulasan yang kami dapat sebelum kehabisan oli maka kita cek 1 bulan kemudian semakin pemilik kendaraan fokus terhadap keadaan oli semakin bahagia juga pada pemilik kendaraan karena kalau siap siaga seperti itu mesin aman dan gak akan ada kendala kerusakan pada mesin.

Usahakan untuk membeli oli tanya langsung kepada bengkel karena dia sudah berpengalaman mana oli yang bagus dan mana oli yang gak bagus.

Pemilik kendaraan harus mengetahui oli yang cocok pada kendaraan yang kalian punya kalau pemilik kendaraan gak mengetahui merk olinya maka akan fatal juga dalam permesinan biasanya olinya kalau kw bisa cepat ganti oli lagi. Kalau olinya ORI pemakaian semakin lama dan membuat mesin aman.

Yang saya ketahui kalau mau mengganti oli motor matic ganti oli di bagian mesin dan di dekat tutup roller biasanya saya mengganti keduanya biar semakin aman kendaraan pun bisa aman lebih bagusnya seperti itu.

Kalau gak dimengerti bawa aja ke bengkel dan pemilik kendaraan harus ngomong pada bengkel harus mengubah oli keduanya biar aman. Sekian dari saya terimakasih semoga bermanfaat dari ulasan saya di atas.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *