Gadget  

3 HP Samsung Galaxy S Series Terbaru Tahun 2022

3 HP Samsung Galaxy S Series Tahun 2022
3 HP Samsung Galaxy S Series Tahun 2022

HP Samsung Galaxy S Series- Nokia berada di puncaknya. Sekarang di era smartphone, Samsung adalah raja, setidaknya untuk ekosistem Android.

Merek asal Korea Selatan ini merupakan produsen ponsel Android No. 1 yang telah diakui sebagai kemampuannya secara global.

Meski begitu, Samsung tidak boleh tinggal diam karena bertengger di 5 besar pemasok berbagai survei atau analis, posisi Samsung tidak selalu nomor satu.

Hal ini sering di posisi ke-2 atau bahkan di bawah itu. Bagaimanapun, apa pun masalahnya, Samsung dapat dikatakan sebagai merek elektronik yang kuat, bahkan di dunia ponsel.

Keunggulan Samsung

Selain memiliki brand yang kuat, Samsung juga memiliki beberapa keunggulan sebagai berikut.

  • Ekosistem yang kuat berkat berbagai produk selain ponsel (tablet, IoT, TV, dan banyak lagi)
  • Tampilan HP yang ramah dan memberikan pengalaman yang menyenangkan untuk semua kalangan
  • Kualitas produk unggulan
  • Banyak peminat
  • Memiliki banyak lini produk ponsel.

Oleh karena itu, Samsung memiliki banyak jenis seri di Indonesia salah satunya Samsung Galaxy S Series, seri Samsung ini yang akan dijelaskan sebagai berikut:

1. Samsung Galaxy S22

Dengan ukuran layar hanya 6,1 inci, Samsung Galaxy S22 Vanilla adalah pilihan tepat bagi Anda yang mengutamakan portabilitas di atas segalanya. Ini juga memiliki bobot paling ringan di antara lini Galaxy S22 lainnya, yaitu sekitar 167 gram saja.

Samsung Galaxy S22 menawarkan tingkat kecerahan layar 1300 nit (puncak) pada panel layar Dynamic AMOLED 2x.

Ini juga tidak dilengkapi dengan sensor ultra-wideband, dan hanya dilengkapi dengan pengisian cepat 25W dibandingkan dengan Plus dan ultra dengan daya 45W.

Baca juga  Macbook 7 Jutaan Terbaru 2023, Cocok Editing

Sementara itu, baterai hanya berkapasitas 3.700 mAh saja. Namun mengingat HP ini menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang memiliki build 4nm. Ini menunjukkan bahwa ponsel memiliki efisiensi energi yang tinggi.

Ponsel yang mendukung antarmuka Samsung DeX dan Samsung Wireless DeX dapat dihubungkan dengan monitor, baik kabel atau nirkabel untuk pengalaman desktop.

Selain, dapat diisi daya nirkabel dengan daya 15 W, serta mengisi daya perangkat lain dengan pengisian nirkabel terbalik 4,5 W.

 2. Samsung Galaxy S22 Ultra

 Samsung Galaxy S22 Ultra adalah ponsel andalan yang akan datang pada tahun 2022, penerus seri Galaxy S21.

Ini adalah varian tertinggi, ponsel ini memiliki stylus di pabrikan, bahkan memiliki kompartemen khusus untuk mengakomodasi S Pen. Ini mengingatkan penggemar seri Galaxy Note20.

Tidak hanya menawarkan S Pen generasi lama, Samsung juga telah mengubah fitur-fiturnya, termasuk memperpendek latensi aslinya sebesar 9 milidetik menjadi 2,8 milidetik.

Selain itu, Galaxy S22 Ultra ini telah dilengkapi dengan chipset terkini Snapdragon 8 Gen 1. Padahal, sebelumnya seri Galaxy S selalu tetap berpendirian menyuguhkan chipset Exynos untuk varian yang hadir di Indonesia.

Terlepas dari itu, Galaxy S22 Ultra ini jadi jawaban dari Samsung soal kehadiran Note series. Sepetiny, proyek Note series tidak akan diteruskan namun digantikan Galaxy S22 Ultra.

Karena itu, Galaxy S22 Ultra lebih cocok untuk mereka yang butuh HP dengan dukungan stylus pen yang biasanya menyasar akum pebisnis dan profesional.

3. Samsung Galaxy S22+

Ini adalah varian mid-range dari seri Galaxy S22, di bawah Ultra dan di atas reguler. Meski tidak menyediakan stylus seperti varian Ultra, tetap menawarkan berbagai fitur menarik yang tidak dimiliki oleh varian reguler.

Baca juga  Penyebab Laptop Cepat Panas Dan Cara Mengatasinya

Misalnya, ukuran layar dan kapasitas baterai yang lebih tinggi juga memiliki tingkat kecerahan maksimum yang lebih tinggi, yaitu 1750 nits, bukan 1300 nits dalam versi reguler.

Dalam hal jaringan, ia juga mendukung protocol WiFi 6E yang dapat terhubung ke pita jaringan 6 GHz, dan memiliki sensor ultra-wideband.

Seperti dua varian lainnya, Galaxy S22 Plus memiliki ketahanan bodi yang sangat baik berkat lapisan Corning Gorilla Glass+ yang mampu menahan layar saat jatuh ke ketinggian 2 meter, serta sertifikasi IP68 yang melindungi HP dari air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Demikian 3 HP Samsung Galaxy S Series Terbaru di Pebruari Tahun 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *