10 Tips Sehat Finansial Dari Kebiasaan Orang yang Sukses Secara Finansial

  • Share
10 Tips Sehat Finansial Dari Kebiasaan Orang yang Sukses Secara Finansial

Dengan mengikuti contoh orang yang sehat secara finansial tentang kebiasaan keuangan pribadi mereka, Anda dapat mengetahui apa yang terbaik untuk Anda dan apa yang tidak. Berikut 10 tips sehat finansial:

1. Melacak pengeluaran

Ini adalah tips sehat finansial pertama dari kebiasaan orang yang sehat secara finansial, nomor satu yang akan diberitahukan kepada Anda untuk dikembangkan oleh setiap penasihat keuangan atau perencana pribadi.

Melacak pengeluaran Anda adalah satu-satunya cara bagi Anda untuk mengetahui kapan Anda membelanjakan uang, untuk apa Anda membelanjakannya, dan di mana Anda dapat menabung.

Ketika Anda tidak tahu ke mana perginya uang Anda, maka akan sulit untuk mengikuti kebiasaan berikutnya yang dilakukan oleh orang-orang yang sehat secara finansial ini.

2. Membuat Anggaran

Selanjutnya adalah membuat anggaran. Melakukan anggaran adalah cara positif untuk disiplin dalam keuangan. Anda bisa membaca laman: Cara Membuat Anggaran Bulanan dengan Aturan 50/30/20

3. Menetapkan batasan pengeluaran

Dengan penganggaran yang sesuai, Anda dapat menetapkan batasan untuk apa Anda membelanjakan uang.

Orang-orang yang sukses secara finansial adalah ahli dalam menetapkan batasan pada apa yang mereka belanjakan dan kapan mereka membelanjakannya.

Itu tidak berarti mereka masih tidak membelanjakan uang untuk keinginan mereka, tetapi mereka telah menetapkan batas berapa banyak yang mereka belanjakan untuk keinginan mereka.

Kebiasaan memisahkan keinginan dari kebutuhan dan membatasi berapa banyak yang Anda keluarkan untuk masing-masing sangat penting untuk mengembangkan kebiasaan berikutnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *